GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Frenkie de Jong masih ingin berada di Barcelona. (facebook.com/DeJongFrenkie21)

MURIANEWS, Barcelona – Frenkie de Jong dikabarkan siap menerima pemotongan gaji, untuk bisa bertahan di Barcelona. Kabar ini dilansir beberapa media di Eropa, salah satunya Daily Mail Inggris.

Daily Mail melansir berita mengenai kesediaan Frenkie de Jong, karena pemain asal Belanda ini sebelumnya telah dikait-kaitkan dengan Manchester United. Menyusul kabar ini, mereka menyatakan bahwa sepertinya MU harus melewatkan keinginan mereka untuk bisa mendapatkan Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong disebutkan akhirnya bersedia menerima pemotongan gaji untuk bisa tetap berada di Barcelona. Keputusannya ini menjadi perkembangan paling anyar terkait masa depannya di musim ini.

Banner Iklan mnc

Agen pemain dari gelandang asal Belanda ini dikabarkan akan segera mengadakan pembicaran dengan Barcelona kembali. Pembicaraan itu dipastikan akan mengerucut pada masalah restrukturisasi kontraknya.

Pemain berusia 25 tahun itu sempat dikabarkan merasa kesal karena Barcelona menyebut kontraknya bisa dinilai illegal, sebagai bagian upaya menekannya untuk mau dijual di MU. Pada akhirnya, Frenkie de Jong bersikeras tidak ingin pergi dan bertahan di Camp Nou.

BACA JUGA: Frenkie de Jong ‘Terombang-ambing’, Disiapkan Jadi ‘Tumbal’ di Barcelona

Sejak 2019, Frenkie De Jong menjadi pemain di Raksasa Spanyol, Barcelona. Pemain ini sudah mencatat 142 penampilan, dan ikut menikmati gelar Copa del Rey pada 2020-2021. Xavi Hernandez sebenarnya juga masih menganggap de Jong adalah pemain penting di timnya.

Namun karena persoalan finansial membuat Barcelona harus ‘mengorbankan’ beberapa pemainnya di bursa transfer. Agar bisa mendaftarkan pemain rekrutan baru, Barcelona harus mengurangi beban tagihan gaji agar memenuhi aturan FFP.

Selain menjual beberapa assetnya, Barcelona juga terpakasa harus menjual pemain atau mengurangi gaji pemain yang ada. Frenkie de Jong, Aubameyang, Memphis Depay dan Samuel Umtiti adalah beberapa pemain yang masuk dalam rencana penjualan itu.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Artikel ini bersumber dari : www.murianews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News