Fakta Perangkat Desa di Kediri Antar Jenazah ke Makam, Mayoritas Tetangga Bekerja

Merdeka.com – Akun Instagram @medsoskediri mengunggah sebuah video yang menunjukkan beberapa perangkat desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengantar jenazah salah satu warga setempat ke pemakaman, Selasa (20/9/2022).

Terlihat dalam rekaman video viral, jenazah yang tersebut diantar oleh beberapa perangkat desa ke pemakaman itu sepi dari iring-iringan rombongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Merdeka.com, kabar meninggalnya jenazah tersebut sudah diumumkan. Namun, para tetangga tidak ada yang mendengar sehingga para perangkat desa turun tangan.

2 dari 3 halaman

Para Tetangga Bekerja


Sekretaris Desa Kedak menjelaskan, warga yang meninggal dunia merupakan salah satu warga lingkungan RT 01 RW 01 Desa Kedak.

Sekretaris Desa Kedak mengatakan saat ada warga Desa Kedak yang meninggal dunia, baik pada jam kerja maupun malam hari. Para perangkat desa ikut mengangkat dan mengantar keranda jenazah ke pemakaman

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak hanya ada beberapa orang yang terlihat mengantar jenazah lantaran mayoritas warga masih bekerja. Namun, saat tiba di pemakaman sudah banyak warga yang menunggu untuk membantu mengubur jenazah.

3 dari 3 halaman

Sosok Jenazah Semasa Hidup

perangkat desa di kediri antarkan jenazah ke pemakaman

©2022 Merdeka.com/Instagram @medsoskediri

Salah satu warga Desa Kedak mengungkapkan, semasa hidupnya almarhum memiliki kelainan mental. Sementara itu, sebagian besar keluarganya sudah meninggal, hanya tersisa satu kakak kandung perempuan yang juga memiliki kelainan mental.

Baik almarhum maupun sang kakak tidak memiliki keturunan.

“Almarhum dan kakaknya sampai saat ini belum menikah sehingga tidak memiliki keturunan”, tutur warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

$(document).ready(function(){ var s = document.createElement('script'); s.type="text/javascript"; s.src=" s.async = true; document.getElementById('fb-root').appendChild(s); });
Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Baca Juga :   Pj Bupati Bekasi Berikan Jurus Jitu Dongkrak Kinerja SKPD
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar