GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

KLIKKALTIM.COM– Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang menerima usulan lowongan kerja dari dua perusahaan industri. 

Pertama, lowongan hadir dari PT Kontrol Power Utama yang membuka satu posisi di bidang Corporate Secretary sebanyak 1 orang. 

Adapun kualifikasi yang dibutuhkan, berjenis kelamin Perempuan dengan usia minimal 25 dan maksimal 30 Tahun. Berpendidikan minimal Strata 1 dengan jurusan Manajemen Administrasi atau Sekretaris. 

Berpengalaman minimal 2 Tahun bekerja di bidang yang sama. Serta menguasai manajemen kearsipan, kesekretariatan, personal asisten, dan mampu berkomunikasi yang baik. 

Berkas dikumpulkan di Kantor Disnaker Bontang. Berkas administratif berupa kartu kuning AK -1, ijazah terakhir, pas foto, KTP Bontang, sertifikasi kompetensi, dan sertifikat vaksin. 

Seluruhnya disatukan didalam map berwarna kuning dan diantar paling lambat, Jumat (16/9/2022) mendatang. 

Pipe Fitter

Lowongan kerja kedua hadir darii PT Separate Filtration Systems Technology And Engineering. Mereka membuka dua posisi. Pertama Pipe Fitter Ducting sebanyak 1 orang. 

Kualifikasi berjenis kelamin laki-laki, memiliki pengalaman kerja minimal 3 Tahun. Mengerti tentang pekerjaan HVAC dan Ducting. Bersedia ditempatkan di tempat ketinggian, serta dinyatakan Fit To Work oleh MCU yang diselenggarakan oleh perusahaan. 

Welder

Posisi kedua lowongan dibutuhkan di bidang Welder/SMAW sebanyak satu orang. Berjenis kelamin laki-laki, dengan pendidikan terakhir SLTA. 

Memiliki pengalaman welder selama 3 tahun, serta memiliki sertifikasi FCAW/SMAW.berkewajiban lulus Visual Inpections , dan wajib lulus MCU. 

Kedua berkas dikumpulkan di Kantor Disnaker, seluruh berkas administrasi dimasukan kedalam map berwarna merah. Paling lambat dikumpulkan Rabu (14/9/2022) besok. 

Setelah dinyatakan lulus. Calon pekerja dimintai melengkapi berkas sertifikat vaksinasi booster, Foto Kopi KK, Foto Kopi Surat Keterangan Sehat, dan SKCK yang masih berlaku. 

Mengkonfirmasi hal tersebut Kepala Disnaker Bontang Abdu Safa Muha mengatakan, tren permintaan tenaga kerja cukup masif. 

Semua usulan permintaan lowongan akan ditindaklanjuti dan dibuka secara umum. Jika dibuka, otomatis perusahaan wajib mengikuti perda yang berlaku dengan kuota 75 persen tenaga kerja lokal. 

“Alhamdulillah kami banyak terima loker. Selanjutnya calon pelamar diminta mengikuti kualifikasi berkas dari perusahaan dan berkas dikumpulkan sesuai batas akhir di Kantor Disnaker Bontang,” tutur Abdu Safa Muha, Selasa (13/9/2022).


Artikel ini bersumber dari : www.klikkaltim.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News