GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Suara.com – Salah proses hidup yang dianggap penting oleh kebanyakan orang adalah menikah. Berikut doa orang menikah yang dirangkum dari NU Online.

Merangkum berbagai sumber, dengan adanya ikatan pernikahan, maka sepasang kekasih resmi menjadi suami istri. Tak heran jika banyak orang yang ingin  mendoakan agar mempelai jadi keluarga bahagia. 

Rasulullah mengajarkan satu doa kepada kita untuk dibaca saat mengiringi pengantin menjalani proses akad nikah. Doa itu berisi permohonan untuk berkah bagi mempelai, baik saat suka maupun duka.

Doa Orang Menikah

Baca Juga:
3 Bacaan Doa sholat Dhuha untuk Memudahkan Rezeki

Baarakallaahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama‘a bainakumaa fî khairin.

Artinya: “Semoga Allah memberkahimu dalam suka dan duka dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua di dalam kebaikan.”

Selain itu, ada beberapa doa orang menikah lainnya yang bisa juga kita baca saat pasangan kekasih ini menuju mahligai pernikahan. Yuk simak apa saja doanya di bawah ini.

Allaahumma allif bainahumaa kamaa allafta baina Adam wa Hawwa, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa Ibraahîm wa Saarah, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa Yûsuf wa Zulaikha, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa Muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallama wa sayyidatinaa Khadîjatal kubraa, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa ‘Aly wa sayyidatinaa Faathimah az-Zahraa.

Artinya: “Ya Allah, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Nabi Adama dan Hawa, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Nabi Ibrahim dan Sarah, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Nabi Yusuf dan Zulaikha, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Baginda Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallama dan Khadijah Al-Kubra, dan rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Ali dan Fathimah Az-Zahra.”

Baca Juga:
Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap dengan Arti dan Khasiatnya

Allaahummaj’al haadzal ‘aqda ‘aqdan mubaarakan ma’shûman wa alqi bainahumaa ulfatan wa qaraaran daaiman wa laa taj’al bainahumaa firqatan wa firaaran wa khishaaman wakfihimaa mu’natad dunyaa wal aakhirah. 

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah akad ini sebagai ikatan yang diberkahi dan dilindungi, tanamkan di antara keduanya kerukunan dan ketetapan yang langgeng, jangan Engkau jadikan di antara keduanya perpecahan, perpisahan dan permusuhan, dan cukupi keduanya bekal hidup di dunia dan akhirat.”

Itulah doa orang menikah yang bisa dibaca ketika akad. Semoga penjelasan dari NU Online ini bermanfaat.

Kontributor : Rima Suliastini


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News