Contoh Surat Lamaran Kerja PT Taekwang Subang: Tips dan Trik Agar Diterima di Perusahaan

Halo semuanya! Saat ini, mencari pekerjaan bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, jika kamu mempersiapkan sendiri surat lamaranmu, kamu sudah satu langkah lebih maju dalam proses melamar kerja. Salah satu perusahaan yang sedang membuka lowongan adalah PT Taekwang Subang, perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur di Subang, Jawa Barat. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai contoh surat lamaran kerja untuk PT Taekwang Subang yang bisa kamu jadikan referensi dalam melamar kerja. Semoga bermanfaat!

Profil Singkat PT Taekwang Subang


Logo PT Taekwang Subang

PT Taekwang Subang adalah perusahaan manufaktur sepatu asal Korea Selatan yang telah beroperasi di Indonesia dari tahun 1994. Perusahaan ini memiliki pabrik yang terletak di Jalan Pelindung No.1, Bojong, Subang, Jawa Barat dengan luas sekitar 21 hektare. Saat ini, perusahaan ini menjadi salah satu produsen sepatu terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 40 juta pasang sepatu per tahun.

PT Taekwang Subang di bawah naungan grup Taekwang Industrial, yang merupakan perusahaan multinasional. Perusahaan ini berfokus pada industri pembuatan sepatu, tekstil, plastik, dan kimia. Selain di Indonesia, Taekwang Industrial juga memiliki kantor pusat dan pabrik di Korea Selatan, Amerika Serikat, China, Vietnam, Bangladesh, dan Ethiopia. Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, PT Taekwang Subang telah menciptakan lapangan kerja yang signifikan bagi masyarakat sekitar dan telah memberikan kontribusi besar bagi ekonomi Indonesia.

PT Taekwang Subang mengedepankan kualitas produksi yang tinggi dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru dalam industri sepatu. Kreativitas dan inovasi dalam desain produk menjadi bagian yang penting bagi perusahaan ini. Produk sepatu merek Taekwang dapat ditemukan di pasar global seperti Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Australia. Taekwang juga menjadi upstream partner bagi beberapa merek besar seperti Adidas, Nike, Puma, dan Reebok.

Selain berinovasi dalam teknologi produksi dan desain, PT Taekwang Subang tetap memperhatikan lingkungan hidup dengan mengimplementasikan praktik bisnis yang ramah lingkungan. Perusahaan ini memiliki program penanaman pohon yang telah ditujukan pada masyarakat sekitar pabriknya. Dalam penggunaan energi, PT Taekwang Subang telah melakukan investasi dalam panel surya yang terpasang di atap pabrik. Selain itu, perusahaan ini juga memperhatikan aspek sosial dengan menyediakan berbagai program kesejahteraan karyawan.

Kesuksesan PT Taekwang Subang tidak hanya didukung oleh teknologi modern dan kreativitas dalam desain produk, namun juga dukungan kuat dari karyawan yang profesional dan terlatih. PT Taekwang Subang memiliki lebih dari 20.000 karyawan, termasuk karyawan dari perusahaan mitra yang memproduksi sepatu merek lainnya. Karyawan perusahaan ini mendapatkan kesejahteraan dan layanan kesehatan yang baik, serta kesempatan untuk mengembangkan diri melalui pelatihan dan kursus keterampilan.

Kriteria Pelamar dan Syarat Melamar


Pelamar kerja di PT Taekwang Subang Indonesia

Berikut adalah beberapa kriteria dan syarat yang perlu dipenuhi untuk melamar kerja di PT Taekwang Subang:

1. Pendidikan

Pendidikan

Sebagai perusahaan terkemuka di industri manufaktur di Indonesia, PT Taekwang Subang membutuhkan pelamar yang memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Kriteria minimal untuk pelamar adalah lulusan SMA/SMK. Namun, untuk beberapa posisi, PT Taekwang Subang membutuhkan pelamar yang memiliki gelar sarjana (S1) atau lebih tinggi dalam bidang tertentu.

Baca Juga :   Memahami Pentingnya Dana Darurat untuk Freelancer, Begini Cara Hitungnya

2. Pengalaman Kerja

pengalaman kerja

Banyak pelamar yang bertanya, apakah perusahaan ini menerima fresh graduate? Jawabannya adalah ya, PT Taekwang Subang terbuka untuk pelamar yang baru lulus dari pendidikan yang memadai. Namun, untuk beberapa posisi, PT Taekwang Subang membutuhkan pelamar yang sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Banyak faktor yang akan menentukan apakah pengalaman kerja diperlukan atau tidak, seperti tingkat jabatan yang dilamar, latar belakang pendidikan, dan keterampilan yang diperlukan untuk posisi yang tersedia.

Bagi pelamar yang belum memiliki pengalaman, PT Taekwang Subang dapat memberikan pelatihan dan pendampingan untuk memastikan kemampuan pelamar berkembang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

3. Keterampilan

Keterampilan

PT Taekwang Subang membutuhkan pelamar yang memiliki keterampilan yang layak dan diperlukan untuk posisi yang diminta. Setiap posisi yang tersedia di perusahaan memiliki keterampilan yang berbeda-beda. Misalnya, posisi manajemen memerlukan keterampilan kepemimpinan dan manajerial yang kuat, sementara posisi produksi membutuhkan keterampilan teknis dalam mengoperasikan peralatan dan pemeliharaan mesin.

Untuk pelamar yang baru saja lulus pendidikan, PT Taekwang Subang membutuhkan keterampilan seperti kemampuan bahasa Inggris dan pendekatan bisnis yang baik. Kemampuan seperti itu adalah tambahan yang bagus bagi pelamar yang ingin mengejar karir internasional di perusahaan.

4. Kepribadian

Kepribadian

Kepribadian pelamar juga sangat penting bagi PT Taekwang Subang. Perusahaan ini mencari pelamar yang memiliki kepribadian yang mencerminkan nilai-nilai perusahaan, seperti integritas, kejujuran, kerja keras, dan kolaboratif. Kepribadian yang positif dapat membantu pelamar berhasil dalam karir mereka dan juga dapat membantu dalam menjalankan pekerjaannya di perusahaan.

Berdasarkan kriteria di atas, pelamar yang memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, keterampilan yang diterapkan, kepribadian yang tepat, dan cocok dengan nilai-nilai perusahaan, dapat dianggap sebagai kandidat ideal bagi PT Taekwang Subang.

Tips dan Trik Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik


contoh surat lamaran kerja pt taekwang subang in Indonesia

Jika Anda sedang mencari pekerjaan, salah satu dokumentasi yang harus dipersiapkan dengan baik adalah surat lamaran kerja. Surat ini menjadi salah satu aspek penting dalam penerimaan karyawan di setiap perusahaan. Banyak para pencari kerja yang salah kaprah dalam membuatnya dan membuat surat tersebut tidak dilirik atau bahkan langsung dibuang oleh pihak perusahaan. Maka, berikut adalah beberapa tips dan trik menulis surat lamaran kerja yang baik dan bisa bermanfaat untuk menghindari penolakan dari perusahaan.

Tips 1: Pahami Loker yang Anda Lamar

Lowongan pekerjaan di Indonesia

Jangan sampai Anda melamar pekerjaan tanpa membaca deskripsi singkat tentang perusahaan atau lowongan yang ada. Dalam surat lamaran kerja, Anda perlu memahami beberapa informasi terkait loker yang akan dilamar. Salah satunya adalah tugas dan tanggung jawab di posisi yang akan diisi dan persyaratan yang dibutuhkan. Saat Anda memahami hal itu, Anda bisa menggali informasi yang lebih detail dan mengetahui konteks dari perusahaan, seperti struktur organisasi, kebijakan perusahaan, agenda strategis, dll. Dalam kaitannya dengan surat lamaran kerja, informasi tersebut sangat membantu Anda untuk menuliskan alasan mengapa Anda layak direkrut oleh perusahaan. Dengan demikian, sebuah surat lamaran kerja yang baik harus sesuai dengan profil perusahaan, serta sejalan dengan tujuan organisasi.

Tips 2: Hindari Kesalahan Berulang

kesalahan

Saat kita menulis surat lamaran kerja, umumnya kita hanya fokus pada isi dan makna dari kata-kata yang digunakan. Namun banyak di antara kita yang masih sering membuat salah ketik, salah letak tanda baca, atau bahkan provokasi yang menimbulkan kesalahpahaman, dan menjadikannya tidak melamar orang untuk pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, teliti kembali surat yang telah di buat sebanyak mungkin. Jangan hanya fokus pada penulisan kata-kata namun juga pastikan kesalahan penulisan di surat itu tidak terulang lagi. Sertakan juga CV yang sudah dilengkapi dengan data diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan portofolio.

Baca Juga :   Rekrutmen Tenaga Kerja PDAM Kota Batu Telah Usai, Begini Kata Ketua Panitia !

Tips 3: Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Menarik dan Bersahaja

design

Apabila Anda ingin menarik perhatian pihak perusahaan, Anda harus bisa membuat surat tersebut menjadi menarik namun simpel. Jangan menggunakan gaya atau kata-kata yang berlebihan, karena hal itu akan memberikan penilaian buruk bagi siapa pun yang membaca surat tersebut. Sederhanakan saja kalimat Anda dan pastikan bahwa setiap kalimat memiliki arti atau maksud yang jelas. Jangan menggunakan tata bahasa yang bertele-tele atau bahkan membuat huruf tebal tanpa ada kata kunci pada kalimat yang sedang dibuat. Bagian ini harus memberikan kesan pertama yang baik untuk perusahaan.

Kesimpulan
Tips dan trik yang disebutkan di atas hanya sebagian kecil dari tips dan trik untuk menulis surat lamaran kerja yang baik. Surat lamaran kerja yang baik adalah surat yang singkat, sederhana, dan memberikan gambaran yang jelas mengenai profil dirimu. Terlepas dari gaya penulisan yang sobat gunakan, keseluruhan isi surat lamaran kerja seharusnya mencerminkan keahlianmu dan mengapa kamu memiliki kualifikasi yang cocok untuk posisi yang sedang kamu lamar.
Sekian tips dari kami, selamat mencoba dan tetap semangat dalam mencari pekerjaan!

Langkah-Langkah Mengirimkan Surat Lamaran Kerja ke PT Taekwang Subang


Lowongan Kerja Taekwang Subang

Mencari pekerjaan di zaman sekarang bukanlah hal yang mudah, terutama jika Anda belum memiliki pengalaman kerja. Namun, jangan putus asa! Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan surat lamaran kerja ke PT Taekwang Subang.

1. Membuat Surat Lamaran Kerja

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja ke PT Taekwang Subang, pastikan Anda sudah membuat surat lamaran yang baik dan benar. Surat lamaran kerja harus berisi informasi mengenai diri sendiri seperti nama, alamat, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Selain itu, jangan lupa untuk mencantumkan riwayat pendidikan dan pengalaman kerja yang dimiliki jika ada.

2. Mencari Informasi Lowongan Kerja

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan Anda sudah mengetahui informasi lowongan kerja yang sedang dibuka di PT Taekwang Subang. Anda bisa mencari informasi lowongan kerja tersebut di website resmi perusahaan atau melalui social media perusahaan seperti Instagram, Facebook, atau Linkedin.

3. Mengirimkan Surat Lamaran Kerja via Email

Setelah membuat surat lamaran kerja dan mencari informasi lowongan kerja, selanjutnya adalah mengirimkan surat lamaran kerja ke PT Taekwang Subang. Berbeda dengan dulu, cara mengirimkan surat lamaran kerja sekarang bisa dilakukan secara online. Anda bisa mengirimkan surat lamaran kerja ke alamat email yang tertera di informasi lowongan kerja.

4. Melakukan Follow Up

PT Taekwang Subang

Setelah mengirimkan surat lamaran kerja, Anda perlu melakukan follow up untuk mengetahui proses seleksi yang sedang berlangsung. Buatlah daftar perusahaan yang sudah Anda kirimkan surat lamaran kerja dan jangan lupa untuk mengecek email dan telepon secara berkala. Jika ada panggilan atau email yang masuk, segera respon dengan baik dan sopan.

Menjadi bagian dari PT Taekwang Subang tentu bukanlah hal yang mudah. Anda perlu persiapan yang matang dan belajar banyak hal sebelum mengirimkan surat lamaran kerja. Namun, dengan usaha dan kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin!

Terima kasih sudah membaca artikel tentang contoh surat lamaran kerja di PT Taekwang Subang. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam membuat surat lamaran kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jangan lupa kunjungi ebsite kami lagi nanti untuk mendapatkan tips-tips menarik yang lainnya. Sampai jumpa lagi! Terima kasih!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar