Contoh Surat Lamaran Kerja PT Ceres Bandung

Hai teman-teman! Bagaimana kabarnya hari ini? Apakah sudah siap untuk mencari pekerjaan baru di PT Ceres Bandung? Jika iya, maka kamu memerlukan surat lamaran kerja yang tepat supaya bisa dibaca oleh pihak HRD dan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi. Nah, agar kamu lebih mudah memahami apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja, yuk simak contoh surat lamaran kerja PT Ceres Bandung berikut ini!

Profil perusahaan PT Ceres Bandung


Logo PT Ceres Bandung

PT Ceres Bandung merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1969 dan berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat. Saat ini, PT Ceres Bandung telah memiliki beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.

PT Ceres Bandung memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman yang sangat populer di Indonesia. Di antaranya, produk-produk makanan ringan seperti keripik kentang, keripik singkong, dan keripik pisang. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi minuman berkualitas tinggi seperti sirup, jus, dan minuman kemasan.

Kapasitas produksi PT Ceres Bandung sangat besar dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Seluruh produk yang dihasilkan dijamin kualitasnya dan telah lulus uji sertifikasi dari badan-badan pengawas pemerintah.

Tidak hanya itu, PT Ceres Bandung juga memperhatikan lingkungan sekitarmya. Perusahaan ini memastikan bahwa seluruh produk-produknya diproduksi secara ramah lingkungan dan bertanggung jawab. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dilingkungan sekitarnya dengan melakukan berbagai inisiatif sosial.

PT Ceres Bandung memiliki visi untuk menjadi perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia dan juga di Asia Tenggara. Untuk mewujudkan visi tersebut, perusahaan ini selalu mengembangkan kualitas dan varian produk-produknya. PT Ceres Bandung juga memiliki misi untuk memberikan kepuasan terbaik bagi konsumen dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Perusahaan ini telah memperoleh berbagai penghargaan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta di Indonesia, sebagai bukti komitmen PT Ceres Bandung dalam menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan mewujudkan visi sebagai perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara.

Saat ini, PT Ceres Bandung terus berkembang pesat dan memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Perusahaan ini juga terus mempekerjakan banyak karyawan yang berkualitas untuk memastikan kualitas produk dan layanan yang diberikan selalu baik dan maksimal.

Itulah profil singkat mengenai PT Ceres Bandung, perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia. PT Ceres Bandung selalu berkomitmen pada kesuksesan produk-produknya dan memberikan kepuasan terbaik bagi konsumennya.

Tatacara Pengiriman Surat Lamaran Kerja


Pengiriman Surat Lamaran Kerja

Begitu mengisi formulir lamaran kerja dan menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mengirimkannya ke PT Ceres Bandung. Berikut ini beberapa cara pengiriman surat lamaran kerja yang dapat kalian lakukan:

1. Kirim Via Email

Email

Cara yang paling mudah dan efisien saat ini adalah mengirim surat lamaran via email. Kalian hanya perlu melakukan scan atau foto dari surat lamaran dan dokumen yang dibutuhkan, kalian bisa mengirimkannya ke alamat email yang telah ditentukan oleh PT Ceres Bandung. Pastikan kalian melakukan pengecekan ulang untuk alamat email yang benar dan sudah di update oleh perusahaan. Selain itu, jangan lupa beri subjek pada email kalian sertakan nama lengkap dan posisi yang kalian lamar agar surat lamaran kalian dapat diproses dengan lebih baik. Selain itu, jangan lupa untuk mengirimkan email dengan attachment file dalam format PDF atau Word.

Baca Juga :   Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Wapres Harapkan Menara Syariah Jadi Pusat Keuangan Syariah Terbesar di Asia Tenggara

2. Kirim melalui Pos Indonesia

Pos Indonesia

Cara lainnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan mengirimkan surat lamaran kerja melalui Pos Indonesia. Kalian bisa melakukan fotocopy surat lamaran dan dokumen pendukung yang dibutuhkan kemudian kirim via Pos. Pastikan kalian melakukan cek alamat yang benar dan jangan lupa pilih layanan pengiriman yang tepat untuk memastikan pesanan kalian sampai dengan cepat dan aman. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi setelah mengirimkan surat lamaran agar dapat dijadikan sebagai bukti.

3. Kirim Via Walk-In

Walk-In

Cara lainnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan walk-in atau mengantarkan langsung surat lamaran kalian ke kantor PT Ceres Bandung. Dengan cara ini, kalian dapat menyerahkan langsung CV dan dokumen-dokumen pendukung yang dibutuhkan secara langsung ke HRD perusahaan. Selain itu, kalian juga dapat memperoleh informasi dan tanggapan yang lebih langsung mengenai posisi pekerjaan yang kalian lamar. Pastikan kalian sudah melakukan pengecekan alamat dan jangan lupa menggunakan pakaian pemandangan yang sopan saat mengantarkan surat lamaran kerja.

Adapun cara yang kami sampaikan diatas tentunya akan mempermudah kalian dalam mengirimkan surat lamaran kerja ke PT Ceres Bandung. Namun pastikan kalian juga mengecek tatacara yang harus dilakukan saat mengirim surat lamaran dan jangan lupa melakukan penuh upaya dan doa agar dapat diterima bekerja di PT Ceres Bandung.

Contoh Isi Surat Lamaran Kerja PT Ceres Bandung


PT Ceres Bandung Logo

Surat lamaran kerja merupakan dokumen penting yang harus dipersiapkan oleh setiap pelamar untuk mendapatkan pekerjaan. Surat lamaran kerja yang baik dapat meningkatkan peluang pelamar untuk diterima sebagai karyawan PT Ceres Bandung. Berikut ini adalah contoh isi surat lamaran kerja:

1. Identitas Diri

Identitas diri pada surat lamaran kerja meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan identitas diri yang dicantumkan benar dan lengkap agar dapat dihubungi untuk proses seleksi selanjutnya.

2. Tujuan Melamar

Setelah menuliskan identitas, tuliskan tujuan melamar kerja di PT Ceres Bandung. Jelaskan dengan singkat dan jelas posisi yang diminati dan alasan mengapa memilih PT Ceres Bandung sebagai tempat bekerja.

3. Pengalaman Kerja


PT Ceres Bandung

Bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja, sebutkan pengalaman kerja mulai dari posisi, nama perusahaan, tanggal masuk dan keluar, hingga deskripsi pekerjaan. Jelaskan dari pengalaman kerja tersebut, apa yang telah diperoleh, dan keahlian apa yang diperoleh.

Contoh:

“Saya pernah bekerja sebagai accounting di PT Energi Sejahtera selama 2 tahun. Selain mampu mengelola keuangan dan membuat laporan keuangan, saya juga berpengalaman dalam berkoordinasi dengan pihak internal maupun eksternal.”

Bagi yang belum memiliki pengalaman kerja, sebutkan kemampuan, keterampilan, dan pengalaman lain yang relevan, misalnya magang, organisasi, ataupun proyek.

Contoh:

“Saya pernah menjadi ketua organisasi di kampus selama 2 tahun. Saya memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik, mampu berkoordinasi dengan baik serta memimpin suatu project.”

4. Pendidikan

Sebutkan riwayat pendidikan mulai dari pendidikan terakhir hingga pendidikan dasar. Cantumkan nama sekolah, program studi, dan tahun lulus.

5. Kualifikasi atau Keahlian Khusus

Cantumkan kualifikasi atau keahlian khusus yang dimiliki yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Misalnya, keterampilan bahasa asing, sertifikasi, atau kemampuan komputer. Ini dapat menjadi nilai plus dalam proses seleksi.

Baca Juga :   Tips Melakukan Budgeting Untuk UKM – UKM Indonesia

6. Lampiran

Sebagai pelengkap, lampirkan CV atau resume, fotocopy ijazah, dan sertifikat pendukung lainnya. Jangan lupa untuk menuliskan lampiran apa saja yang dilampirkan pada akhir surat lamaran kerja.

Demikianlah contoh isi surat lamaran kerja PT Ceres Bandung. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang dapat dihubungi dan mengirimkan surat lamaran kerja secara profesional dan tepat waktu. Semoga sukses!

Tips agar surat lamaran kerja sukses diterima


Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja adalah salah satu hal penting yang harus dipersiapkan ketika ingin melamar pekerjaan. Surat tersebut menjadi pintu masuk bagi seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba membuat surat lamaran kerja yang terbaik agar peluang diterima bekerja semakin besar. Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, berikut adalah tips agar surat lamaran kerja sukses diterima oleh perusahaan yang diinginkan:

1. Perhatikan Format Surat Lamaran Kerja


Format Surat Lamaran Kerja

Format surat lamaran kerja sangat penting untuk diperhatikan. Sebaiknya gunakan format yang umum dan sesuai dengan standar. Format yang baik dan benar akan membuat surat lamaran kerja lebih mudah dibaca dan dimengerti oleh pihak perusahaan. Selain itu, format yang baik juga dapat membuat surat lamaran kerja menjadi lebih profesional dan menunjukkan bahwa Anda serius dalam melamar pekerjaan tersebut.

2. Perhatikan Isi Surat Lamaran Kerja


Isi Surat Lamaran Kerja

Selain format, isi surat lamaran kerja juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. isi surat lamaran kerja harus mencakup semua informasi yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan. Isi surat harus jelas dan terstruktur dengan baik. Jangan lupa untuk menyertakan kualifikasi, pengalaman kerja, dan pendidikan. Selain itu, tulis surat lamaran kerja dengan singkat, padat, namun tetap jelas dan informatif. Hal ini akan memudahkan perusahaan untuk menilai kemampuan dan keahlian Anda.

3. Jaga Bahasa dan Ejaan


Bahasa dan Ejaan

Salah satu faktor yang bisa membuat surat lamaran kerja tidak diterima adalah penggunaan bahasa dan ejaan yang buruk. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan bahasa dan ejaan yang digunakan dalam surat lamaran kerja. Jangan gunakan bahasa yang terlalu kasual atau informal karena dapat menjadikan kesan bahwa Anda tidak serius dalam melamar pekerjaan. Selain itu, pastikan ejaan dan tata bahasa surat lamaran kerja benar-benar rapi dan terstruktur dengan baik.

4. Jangan Lupa Mengikuti Instruksi dalam Lowongan Pekerjaan


Ikuti instruksi

Banyak perusahaan yang memberikan instruksi khusus pada lowongan pekerjaan. Instruksi tersebut bisa berupa pengiriman surat lamaran kerja melalui email, penulisan subjek surat yang harus diikuti, dan lain-lain. Sangat penting bagi Anda untuk membaca dan memahami instruksi tersebut sebelum membuat dan mengirimkan surat lamaran kerja. Hal ini membuktikan bahwa Anda teliti dalam memahami instruksi dan juga menunjukkan keseriusan Anda dalam melamar pekerjaan tersebut.

5. Sertakan Dokumen Pendukung


Dokumen Pendukung

Surat lamaran kerja yang baik dan benar akan menjadi lebih baik lagi dengan melampirkan dokumen pendukung seperti CV, sertifikat, atau dokumen lainnya sesuai dengan permintaan perusahaan tersebut. Dokumen pendukung tersebut menjadi bukti nyata bahwa Anda memiliki kualifikasi yang dibutuhkan dalam pekerjaan tersebut.

Itulah beberapa tips agar surat lamaran kerja sukses diterima oleh perusahaan. Dengan meluangkan waktu dan memperhatikan hal-hal tersebut, peluang Anda untuk diterima bekerja semakin besar. Semoga tips tersebut bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Terima Kasih Telah Membaca!

Itulah contoh surat lamaran kerja PT Ceres Bandung yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa kunjungi kembali website kami untuk informasi terkini seputar dunia karir. Selamat mencari pekerjaan yang diinginkan!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar