Contoh Surat Lamaran Kerja untuk McDonald’s di Indonesia

Hai teman-teman, apakah kamu sedang mencari pekerjaan di Mcdonald’s? Senangnya rasanya bisa bekerja di salah satu restoran cepat saji terkenal di dunia ini. Namun, sebelum kamu bisa bergabung menjadi bagian dari tim Mcdonald’s, kamu harus mengirimkan surat lamaran kerja terlebih dahulu. Nah, di artikel ini kita akan membahas tentang contoh surat lamaran kerja Mcdonald’s yang bisa kamu gunakan sebagai referensi dalam melamar kerja di sana. Yuk, simak selengkapnya!

Panduan Menulis Surat Lamaran Kerja untuk McDonald’s


Panduan Menulis Surat Lamaran Kerja untuk McDonald's

McDonald’s Indonesia is one of the most desired companies to work for in the fast-food industry. McDonald’s offers its workers numerous opportunities and benefits, making it particularly appealing to job seekers. However, to get your foot in the door, you need to write a solid cover letter and resume that demonstrate your qualifications and enthusiasm for the job. Below are some tips and tricks to assist you in creating the ideal application to work at McDonald’s.

1. Cocokan Kualifikasi dengan Persyaratan Pekerjaan

Aplikasi kerja Anda harus selalu mencantumkan kualifikasi yang memenuhi persyaratan dari lowongan pekerjaan. Fokuskan pada kemampuan atau pengalaman kerja yang lebih relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Sebagai contoh, jika Anda melamar untuk posisi kru kebersihan dan keamanan, pastikan untuk menampilkan sertifikat pelatihan keamanan atau pengalaman sebelumnya di bidang yang sama. Lebih dari itu, tuliskan seluruh kualifikasi dan sertifikat dalam CV Anda untuk memberikan para pewawancara gambaran lengkap mengenai kemampuan dan keahlian Anda.

Anda juga perlu mencantumkan pengalaman kerja sebelumnya yang relevan dengan posisi pekerjaan Anda di McDonald’s. Ini akan membantu masyarakat usaha mengetahui Anda punya pengalaman kerja pada bidang sebelumnya.

Semakin banyak kualifikasi sesuai dengan posisi yang ditawarkan McDonald’s, semakin besar pula peluang Anda untuk dipanggil wawancara kerja.

2. Personalisasi Surat Lamaran Kerja Anda

Mengirimkan formulir atau surat lamaran kerja standar ke McDonald’s biasanya tidak cukup saat melamar pekerjaan di McDonald’s. Karena McDonald’s adalah sebuah perusahaan dengan budaya yang unik, sudah sepatutnya bagi Anda untuk menulis surat lamaran kerja yang unik dan sesuai dengan kultur perusahaan tersebut.

Carilah informasi mengenai McDonald’s sebanyak mungkin, mulai dari sejarah perusahaan hingga visi misi McDonald’s. Ingatlah untuk menyebutkan hal-hal utama mengenai perusahaan tersebut di dalam surat lamaran kerja Anda. Hal ini dapat menunjukkan pada pihak perusahaan bahwa Anda serius untuk melamar bekerja di McDonald’s dan juga bahwa Anda benar-benar tertarik dengan pekerjaan yang ditawarkan.

3. Perbaiki Tampilan Surat Lamaran Anda

Surat lamaran kerja untuk McDonald’s harus disusun dengan baik, mudah dibaca, dan informatif. Gunakan font yang mudah dibaca dan ukuran font yang sesuai. Hal ini akan memudahkan perekrut dalam membaca surat lamaran kerja Anda.

Jangan lupa untuk menambahkan alamat email dan nomor telepon Anda di surat lamaran kerja dan CV, sehingga proses interview berjalan lancar. Pastikan juga tidak ada kesalahan penulisan dalam data diri Anda. Kesalahan kecil seperti salah menulis nomor telepon dapat mengakibatkan Anda kehilangan kesempatan besar untuk bekerja di McDonalds.

4. Tunjukkan Keinginan Pekerjaan Anda di McDonald’s

McDonald’s adalah sekolah dan tempat kerja yang luar biasa. Pihak perusahaan selalu menempatkan kepentingan pelanggan terdepan dalam menjalankan bisnisnya. Jangan lupa menyebutkan bahwa Anda tertarik bekerja untuk McDonald’s tidak hanya karena uang, tetapi juga ingin terlibat dalam menyajikan makanan yang berkualitas dan melayani pelanggan dengan baik.

Menunjukkan keinginan yang kuat dapat membantu Anda memenangkan hati pewawancara dan menjadi pekerja baru di McDonald’s. Dalam surat lamaran kerja, jangan ragu untuk menjelaskan bagaimana menjadi bagian dari McDonald’s dapat membantu Anda mencapai tujuan karier profesional Anda.

Itulah panduan menulis surat lamaran kerja untuk McDonald’s. Ingat, untuk memenangkan hati para pewawancara, Anda perlu mengirimkan surat lamaran yang unik, memliki pengalaman kerja yang relevan, serta menunjukkan niat baik dan dedikasi untuk pekerjaan di McDonald’s.

Baca Juga :   Tips Liburan Nyaman, Ini 6 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Traveling : Okezone Travel

Struktur dan Format Surat Lamaran Kerja untuk McDonald’s


Logo McDonald's

Berikut ini adalah struktur dan format yang benar untuk surat lamaran kerja pada McDonald’s:

Bagian 1: Informasi Pribadi

Bagian ini berisi informasi pribadi pelamar seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email. Pastikan untuk menuliskan nama secara jelas dan mencantumkan alamat email yang mudah dihubungi oleh McDonald’s.

Bagian 2: Tujuan Lamaran Kerja

Advertisement McDonald's + Logo

Bagian ini berisi alasan mengapa Anda melamar pekerjaan di McDonald’s. Sampaikan dengan jelas bahwa Anda memiliki minat dan motivasi bekerja di perusahaan ini. Selain itu, jelaskan kualifikasi dan keahlian yang dimiliki yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Pastikan untuk menyesuaikan tujuan lamaran kerja dengan posisi yang dibuka oleh McDonald’s.

Bagian 3: Riwayat Pendidikan

Education Icon PNG

Bagian ini berisi informasi mengenai riwayat pendidikan pelamar. Tuliskan dengan jelas nama lembaga pendidikan, jurusan, dan tahun lulus. Jika memiliki sertifikasi atau pengalaman belajar yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar, sebaiknya disebutkan juga.

Bagian 4: Pengalaman Kerja

Job Experience Icon

Bagian ini berisi informasi mengenai pengalaman kerja pelamar. Tuliskan dengan jelas nama perusahaan, posisi yang dipegang, waktu bekerja, dan deskripsi pekerjaan yang dilakukan. Pastikan untuk menyesuaikan pengalaman kerja dengan posisi yang dilamar di McDonald’s.

Bagian 5: Keahlian

Qualifications Icon

Bagian ini berisi informasi mengenai keahlian yang dimiliki pelamar yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Tuliskan dengan jelas jenis keahlian yang dimiliki, seperti kemampuan komunikasi, pengalaman dalam industri makanan dan minuman, atau keahlian berbahasa Inggris.

Bagian 6: Penutup

Thank You Icon

Bagian ini berisi penutup surat yang mencakup ucapan terima kasih dan harapan untuk dapat direkrut oleh McDonald’s. Sampaikan bahwa Anda siap ditempatkan di tempat kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jangan lupa untuk menyertakan tanda tangan dan tanggal surat lamaran kerja.

Itulah struktur dan format yang benar untuk surat lamaran kerja pada McDonald’s. Pastikan untuk menyusun surat lamaran kerja dengan baik dan memasukkan semua informasi yang diperlukan. Semoga berhasil!

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Menarik untuk McDonald’s


McDonald's Indonesia

Jika kamu ingin melamar pekerjaan di McDonald’s, selain mengirimkan daftar riwayat hidup, kamu juga perlu menulis surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja akan menjadi penanda awal apakah kamu memiliki kemampuan dan kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, pastikan kamu membuat surat lamaran kerja yang menarik dan mencerminkan kemampuanmu dengan baik.

Contoh CV Kreatif

1. Perkenalkan Diri dengan Singkat dan Jelas

Perkenalkan Diri

Surat lamaran kerja perlu memuat data pribadi seperti nama, umur, dan pengalaman kerja. Jangan lupa untuk memperkenalkan diri dengan jelas dan singkat menjadi unsur penting dalam membuat surat lamaran kerja yang menarik.

Sebagai contoh, kamu bisa memulai surat lamaran dengan kalimat seperti:

Saya adalah [nama lengkap kamu] yang berusia [umur]. Saya memiliki pengalaman kerja sebagai [jabatan terakhir kamu] di [nama perusahaan]. Saya memiliki kemampuan seperti [daftar kemampuan kamu yang relevan dengan McDonald’s]. Saya tertarik bekerja di McDonald’s karena [jelaskan alasan kamu tertarik bekerja di perusahaan tersebut].

2. Jelaskan Keahlian dan Pengalamanmu

Keahlian

Setelah memperkenalkan diri, langkah selanjutnya adalah menjelaskan keahlian dan pengalamanmu yang relevan dengan pekerjaan di McDonald’s. Jelaskan keahlian kamu dengan singkat dan jelas agar reviewer dapat memahami kemampuanmu dengan baik dan benar.

Sebagai contoh, jika kamu telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya, jelaskan tugas dan tanggung jawabmu selama bekerja di perusahaan tersebut. Berikan contoh prestasi yang kamu raih selama bekerja di perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk menyebutkan keahlian yang dimiliki yang relevan dengan pekerjaan di McDonald’s seperti kemampuan berkomunikasi dan melayani pelanggan yang baik.

3. Tunjukkan Kecintaanmu pada Makanan dan McDonald’s

Makanan McDonald's

McDonald’s adalah perusahaan makanan cepat saji yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Sebagai calon karyawan, kamu perlu memperlihatkan kecintaanmu pada makanan dan McDonald’s. Jelaskan bagaimana makanan dan restoran McDonald’s mempengaruhi hidupmu dan apa hal yang membuatmu tertarik untuk bekerja di sana.

Sebagai contoh, kamu dapat menuliskan kalimat seperti ini:

Saya sangat menyukai makanan McDonald’s sejak masih kecil. McDonald’s selalu menjadi pilihan tempat makan ketika saya merayakan momen penting bersama keluarga dan teman-teman. Setelah mengetahui nilai yang dipegang McDonald’s dalam menyajikan makanan yang berkualitas dengan harga terjangkau, saya ingin terlibat dalam menjaga cita-cita perusahaan tersebut.

4. Akhiri dengan Kalimat Pelengkap

Kalimat Pelengkap

Akhiri surat lamaran kerjamu dengan kalimat pelengkap. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan. Berikan penegasan bahwa kamu siap untuk menghadapi tantangan di perusahaan dan memperbaiki diri dari waktu ke waktu.

Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan kalimat seperti ini:

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Saya sangat bersemangat untuk berkarir dan mengembangkan diri di McDonald’s. Saya siap menghadapi tantangan yang ada dan membawa perusahaan ini ke tingkat yang lebih baik lagi.

Dengan mengikuti tips membuat surat lamaran kerja yang menarik untuk McDonald’s, kamu dengan mudah dapat membuat surat lamaran kerja yang mencerminkan kemampuanmu dengan baik. Semoga berhasil!

Baca Juga :   Manfaatkan Bonus Demografi untuk Bangsa

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Sukses diterima di McDonald’s


McDonalds in Indonesia

Mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion dan minat bisa menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para pencari kerja. Salah satu pekerjaan yang cukup diminati dan paling banyak dicari adalah menjadi bagian dari McDonald’s. McDonald’s merupakan perusahaan makanan cepat saji yang terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bagi yang ingin melamar pekerjaan di sana, maka harus menyampaikan surat lamaran kerja terlebih dahulu. Nah, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang sukses diterima di McDonald’s.

Tata Cara Menulis Surat Lamaran Kerja


Writing a Job Application Cover Letter

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menulis surat lamaran kerja. Pertama, usahakan membuat surat lamaran kerja yang singkat, padat namun menjelaskan diri secara jelas dan informasi yang diperoleh. Kedua, pastikan mengetahui posisi atau jabatan yang ingin dilamar dan akan memberikan keuntungan bagi McDonald’s. Ketiga, jangan lupa sertakan resume atau daftar riwayat hidup sekaligus portofolio apabila ada.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Sukses diterima di McDonald’s


Lamaran Kerja McDonald

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja yang sukses diterima di McDonald’s:

Yth. Bapak/Ibu HRD McDonald’s

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : John Doe

Tempat/ Tanggal Lahir : Jakarta, 2 Oktober 1995

Alamat : Jl. Raya Kebayoran Baru No. 187, Jakarta Selatan

Nomor Telpon : 0852-XXX-XXXX

E-mail : johndoe@mail.com

Dengan ini, saya mengajukan permohonan bergabung bersama perusahaan McDonald’s sebagai crew. Saya tertarik untuk bergabung dengan McDonald’s karena saya menghargai nilai-nilai karyawan yang profesionalisme, kerja sama, inovasi, dan fokus pada pelanggan, dan saya yakin bahwa McDonald’s adalah tempat yang tepat bagi saya untuk dapat mengejar karir dalam industri makanan dan minuman cepat saji.

Saya merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan Manajemen Usaha. Selama kuliah, saya aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi dan memperoleh banyak pengalaman manajerial, termasuk pada acara-acara besar seperti lomba dan penyelenggaraan event.

Saya juga memiliki pengalaman kerja di salah satu restoran cepat saji di Jakarta selama dua tahun terakhir, dengan posisi sebagai kasir, sehingga saya mengetahui prosedur pelayanan yang baik dan memahami betul pentingnya menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien agar memberikan kualitas terbaik dalam layanan kepada pelanggan. Saya telah melakukan berbagai kendali kualitas pada produk, baik itu makanan atau minuman. Saya juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam menangani keluhan pelanggan serta mampu melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan senyum.

Saya meyakini kemampuan yang saya miliki dapat mendukung kemajuan McDonald’s. Dengan kecakapan dalam bekerja secara tim, komunikasi yang baik dan juga sikap profesionalisme dalam menghasilkan produk terbaik untuk pelanggan, saya yakin saya akan dapat berhasil di posisi sebagai crew McDonald’s.

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan mohon bapak/ibu HRD agar memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung bersama tim McDonald’s. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

John Doe

Dari contoh surat lamaran kerja di atas, dapat terlihat bahwa pelamar memberikan gambaran dirinya secara singkat namun jelas mengenai diri dan pengalaman kerjanya. Berikan informasi lainnya seperti pendidikan, minat, dan prestasi yang pastinya dapat menebarkan kepercayaan diri yang dimiliki.

Poin Penting dalam Surat Lamaran Kerja


Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Berikut ini beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam menulis surat lamaran kerja agar sukses diterima di McDonald’s:

  1. Perhatikan kembali surat lamaran kerja anda dari segi tata bahasa, ejaan, dan struktur kalimat. Pastikan tidak ada kesalahan dalam menuliskannya sebab bisa menurunkan kepercayaan diri si pelamar.
  2. Buat surat lamaran kerja singkat dan efisien, jangan terlalu banyak memberikan informasi namun pastikan penerimaan pesan yang ingin disampaikan.
  3. Sebelum mengirimkan surat lamaran, pastikan mengecek kembali kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan oleh McDonald’s. Sesuaikan dan ulangi kalimat demi kalimat surat lamaran sehingga terlihat tepat dan relevan.
  4. Sebagai pelamar yang tertarik dengan pekerjaan itu, gunakan bahasa yang profesional namun tetap santai agar surat lamaran kerja Anda terasa lebih nyaman dibaca dan lebih menarik perhatian dari pihak manajemen McDonald’s.

Dengan begitu, akses sukses dalam mendapatkan pekerjaan di McDonald’s akan semakin terbuka dengan adanya surat lamaran kerja yang baik dan menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi. Semoga contoh surat lamaran pekerjaan yang sukses diterima di McDonald’s ini menjadi inspirasi dan memberikan pandangan yang tepat bagi para pencari kerja di Indonesia.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Begitulah contoh surat lamaran kerja MCD yang bisa kamu gunakan sebagai referensi jika ingin melamar kerja di MCD. Semoga tulisan ini membantumu untuk menghasilkan surat lamaran kerja yang dapat memikat hati HRD MCD. Selamat mencoba dan semoga sukses! Jangan lupa untuk tetap mengunjungi situs ini untuk membaca tulisan-tulisan menarik lainnya dan bergabunglah dengan komunitas pembaca kami. Terima kasih lagi dan sampai jumpa!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar