Contoh Surat Lamaran Kerja di Eratex Probolinggo: Cara Meningkatkan Peluang Diterima

Halo sobat-sobat pencari kerja! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga dalam keadaan baik ya. Baiklah, kali ini kita akan membahas tentang salah satu perusahaan yang ada di Probolinggo yaitu Eratex. Eratex merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan garmen. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengenal perusahaan ini. Nah, bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan, yuk simak contoh surat lamaran kerja Eratex Probolinggo yang bisa menjadi referensi bagi kalian. Yuk kita simak bersama-sama!

Profil Perusahaan Eratex Probolinggo


Logo Eratex Probolinggo

Eratex Probolinggo adalah perusahaan tekstil yang merupakan bagian dari Eratex Djaja Tbk. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1972 dengan nama PT. Hanurata. Kemudian pada tahun 1991, PT. Hanurata diakuisisi oleh Eratex Djaja Tbk dan berganti nama menjadi PT. Eratex Djaja. Eratex Probolinggo sendiri berdiri pada tahun 2003 dan merupakan pabrik tekstil yang memproduksi kain rajut.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Eratex Probolinggo telah menjadi salah satu perusahaan tekstil terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi produsen kain rajut yang berkualitas tinggi dan berdaya saing tinggi di kawasan Asia Tenggara. Misi perusahaan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, dan memotivasi karyawan untuk mencapai performa yang optimal.

Produk-produk Eratex Probolinggo mencakup kain rajut untuk berbagai kebutuhan seperti pakaian, tas, dan alas kaki. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi kain rajut untuk industri otomotif dan kesehatan. Eratex Probolinggo telah dipercaya oleh berbagai merek terkenal, baik lokal maupun internasional, sebagai pemasok kain rajut berkualitas tinggi.

Dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi, Eratex Probolinggo mengutamakan penggunaan bahan baku terbaik dan teknologi mesin yang modern. Perusahaan juga mengutamakan kualitas dalam menjalankan setiap tahap produksi. Hal ini terbukti dengan didapatkannya sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001. ISO 9001 adalah standar pengelolaan mutu yang menekankan pada kepuasan pelanggan, sedangkan ISO 14001 menyangkut sistem manajemen lingkungan.

Tak hanya peduli pada kualitas produk dan lingkungan, Eratex Probolinggo juga peduli pada kesejahteraan karyawannya. Perusahaan memberikan fasilitas-fasilitas yang memadai, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan pendidikan, dan sarana ibadah. Perusahaan juga membuka peluang bagi karyawannya untuk mengikuti berbagai pelatihan dan pengembangan kemampuan.

Di samping itu, Eratex Probolinggo juga melaksanakan program-program tanggung jawab sosial yang berdampak pada pengembangan masyarakat sekitar. Salah satu program yang dijalankan adalah “Eratex Jaga Kesehatan” yang memberikan informasi dan pelatihan tentang kesehatan kepada masyarakat sekitar pabrik. Dalam menjalankan program CSR, perusahaan mengutamakan kerja sama dengan berbagai pihak.

Tipe-tipe Pekerjaan di Eratex Probolinggo


Eratex Probolinggo

Eratex is a textile company based in Probolinggo that offers various job opportunities for job seekers. Here are the types of jobs that are available in Eratex Probolinggo:

1. Production Supervisor


Production Supervisor

A production supervisor oversees and manages the production process of the textile factory. This includes planning, organizing, and controlling the manufacturing activities to meet the production targets and quality standards. The production supervisor also monitors the production team’s progress, schedules shifts, and ensures that safety and quality standards are met.

2. Quality Control Inspector


Quality Control Inspector

A quality control inspector checks the textile products’ quality to ensure they meet the company’s standards and the customers’ requirements. This includes inspecting the raw materials, production process, finished products, and packaging. The quality control inspector also records and reports quality issues, recommends improvements, and helps develop quality control procedures.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Word Download: Memudahkan untuk Mendaftar Pekerjaan

3. Maintenance Technician


Maintenance Technician

A maintenance technician repairs and maintains the textile factory’s equipment, machinery, and facilities to ensure smooth production operations. This includes diagnosing faults, performing preventive maintenance, replacing defective parts, and updating maintenance records. The maintenance technician also helps calibrate and test the equipment and adheres to safety procedures and regulations.

4. Human Resources Officer


Human Resources Officer

A human resources officer recruits, trains, and develops the company’s employees. This includes sourcing and screening job candidates, conducting job interviews, and negotiating job offers. The human resources officer also provides training and development programs to improve the employees’ skills, assesses their performance, and implements disciplinary actions if necessary.

5. Accounting Staff


Accounting Staff

An accounting staff records and reports the company’s financial transactions, including sales, expenses, and incomes. This includes preparing financial statements, reconciling bank statements, and calculating taxes. The accounting staff also helps prepare budgets, forecasts, and financial reports and ensures compliance with accounting principles and standards.

6. IT Support Staff


IT Support Staff

An IT support staff provides technical assistance and support to the company’s computer systems, hardware, and software. This includes troubleshooting and resolving technical issues, installing and configuring software and hardware, and maintaining the system’s security and performance. The IT support staff also helps train the employees on using the computer systems and adheres to the company’s IT policies and procedures.

In conclusion, Eratex Probolinggo offers various job opportunities that suit different educational backgrounds, skills, and interests. To apply for a job at Eratex Probolinggo, job seekers can submit their resume and cover letter to the company’s recruitment department or apply through online job portals or social media platforms.

Contoh Surat Lamaran Kerja Eratex Probolinggo di Indonesia

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Efektif


Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Efektif

Banyak orang menganggap menulis surat lamaran kerja adalah hal yang mudah. Padahal, kesalahan kecil dalam penulisan surat lamaran kerja dapat membuat Anda kehilangan kesempatan untuk didapuk sebagai karyawan di perusahaan yang Anda impikan. Berikut beberapa tips menulis surat lamaran kerja yang efektif:

1. Pahami Tujuan Surat Lamaran Kerja

Sebelum mulai menulis surat lamaran kerja, pastikan Anda memahami tujuan dari surat tersebut. Setiap surat lamaran kerja harus ditulis dengan maksud tertentu, yaitu untuk mengajukan permohonan pekerjaan di perusahaan yang dituju. Sebelum menulis, pikirkan tujuan Anda dalam melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Pastikan tujuan tersebut mampu menjawab pertanyaan di benak pewawancara mengenai mengapa perusahaan harus memilih Anda sebagai karyawannya.

2. Gunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Pilihlah kata-kata yang sopan, teratur, dan jelas dalam penulisan surat lamaran kerja. Penggunaan bahasa Indonesia yang baik akan meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Hindari menggunakan bahasa yang berlebihan atau terlalu formal, sehingga pewawancara tidak akan merasa terintimidasi dengan Anda.

3. Buat Surat Lamaran Kerja yang Mudah Dibaca

Surat lamaran kerja yang efektif adalah surat lamaran kerja yang mudah dibaca. Oleh karena itu, gunakan jenis huruf yang jelas dan memiliki ukuran yang standar. Pastikan Anda mengatur format surat lamaran kerja dengan baik, yaitu memisahkan antara alinea dan memperhatikan penempatan kata-kata. Selain itu, gunakan juga spasi yang cukup agar surat lamaran kerja terlihat lebih rapi dan mudah dipahami.

Jangan lupa juga untuk melampirkan CV (daftar riwayat hidup) dengan lengkap jika diminta dari perusahaan.

4. Tampilkan Kelebihan yang Anda Miliki

Dalam surat lamaran kerja, Anda harus menunjukkan kelebihan-kelebihan yang Anda miliki. Misalnya, pengalaman kerja di bidang yang sama, kemampuan dalam menjalankan suatu pekerjaan, atau sertifikat pendidikan yang relevan. Hal ini akan membuat pewawancara tertarik untuk mempertimbangkan untuk mempekerjakan Anda.

5. Jangan Melupakan Surat Pengantar

Surat pengantar merupakan surat yang menunjukkan siapa yang merekomendasikan Anda untuk melamar pekerjaan di perusahaan. Surat ini sangat penting karena dapat membantu Anda untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik di perusahaan tersebut. Pastikan surat pengantar ditujukan kepada orang yang tepat dan memuat informasi yang cukup mengenai diri Anda dan perusahaan yang Anda lamar.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Tulisan Latin: Cara Tepat Meningkatkan Peluang Mendapatkan Pekerjaan di Indonesia

6. Selalu Periksa Kembali Surat Lamaran Kerja Anda

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan Anda telah memeriksa surat tersebut dengan teliti. Cek kembali ejaan kata, tata bahasa, dan struktur kalimat. Hal ini dilakukan agar surat lamaran kerja yang dihasilkan benar-benar mudah dimengerti oleh pihak perusahaan. Jangan malu untuk meminta bantuan teman atau keluarga Anda untuk memeriksa kembali surat lamaran kerja yang telah Anda tulis.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, diharapkan Anda bisa membuat surat lamaran kerja yang baik dan efektif sehingga memperbesar peluang untuk diterima di perusahaan yang Anda lamar. Ingatlah selalu bahwa surat lamaran kerja adalah salah satu gambaran diri Anda kepada perusahaan tujuan, maka tulislah dengan sepenuh hati dan jangan lupa untuk berdoa.

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Posisi di Eratex Probolinggo


Eratex Probolinggo

Jika kamu sedang mencari pekerjaan di industri tekstil, perusahaan Eratex bisa jadi salah satu pilihanmu. Eratex merupakan perusahaan tekstil yang tergolong besar di Indonesia, dan salah satu pabriknya berada di Probolinggo. Jika kamu tertarik untuk melamar di perusahaan tersebut, berikut adalah contoh surat lamaran kerja untuk posisi di Eratex Probolinggo.

[Nama Lengkap]
[Alamat]
[No. Telepon]
[Alamat Email]

[Tempat, Tanggal]

Kepada Yth.
HRD Manager Eratex Probolinggo
Jl. Raya Sukoanyar, Rejoso, Sukoanyar
Probolinggo, Jawa Timur

Dengan hormat,

Saya, [Nama Lengkap], bermaksud untuk melamar posisi yang tersedia di Eratex Probolinggo. Saya tertarik dengan perusahaan ini karena reputasinya sebagai perusahaan tekstil terkemuka di Indonesia, serta komitmennya dalam mengimplementasikan praktik-praktik kerja yang sesuai dengan standar internasional maupun lokal.

Di sini, saya berminat untuk melamar posisi sebagai [Posisi yang Dilamar]. Sebagai latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja, saya telah menyelesaikan [Jenjang Pendidikan kamu] dan memiliki pengalaman kerja di bidang [Bidang Kerja kamu] selama [Lama pengalaman kerja kamu] tahun. Saya juga terbiasa memanfaatkan teknologi komputer dalam pekerjaan sehari-hari.

Saya yakin bahwa Eratex memberikan banyak peluang untuk berkembang bagi karyawan-karyawannya, serta memberikan kompensasi yang sesuai dengan kinerja yang optimal. Saya ingin menjadi bagian dari tim Eratex Probolinggo untuk mengoptimalkan potensi saya sekaligus turut serta dalam menjaga reputasi perusahaan di mata pelanggan dan stakeholder.

Untuk itu, saya melampirkan berkas-berkas sebagai kelengkapan aplikasi, antara lain:
– CV terbaru
– Surat Lamaran Kerja
– Fotokopi Ijazah
– Fotokopi Transkrip Nilai
– Fotokopi KTP
– Pas Foto Terbaru

Sekian surat lamaran kerja ini saya buat dengan penuh kesungguhan dan harapan besar agar dapat bergabung menjadi bagian dari tim Eratex Probolinggo untuk meraih kesuksesan bersama. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

[Nama Lengkap]

Tips untuk Membuat Surat Lamaran Kerja yang Menarik untuk Eratex Probolinggo


Surat Lamaran Kerja

Melamar pekerjaan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, termasuk dalam membuat surat lamaran kerja. Agar surat lamaranmu dapat menarik perhatian HRD di Eratex Probolinggo, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam membuat surat lamaran kerja, yaitu:

  1. Tulis surat lamaran secara singkat dan padat, biasanya terdiri dari satu halaman.
  2. Pilih bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
  3. Sesuaikan surat lamaran dengan posisi pekerjaan yang dilamar.
  4. Sertakan pengalaman kerja atau kemampuan terkait posisi yang dilamar.
  5. Lampirkan CV serta dokumen pendukung lainnya.
  6. Cek kembali surat lamaran kerja dan dokumen pendukung agar tidak ada kesalahan.

Dengan menerapkan tips tersebut, surat lamaran kerjamu di Eratex Probolinggo akan lebih menarik perhatian HRD dan meningkatkan kemungkinanmu untuk diundang wawancara kerja.

Sampai akhir artikel ini, kita sudah mengetahui contoh surat lamaran kerja di Eratex Probolinggo. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk para pembaca yang sedang mencari contoh surat lamaran kerja. Jangan lupa untuk terus memperbaiki dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum melamar pekerjaan. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa kunjungi kembali website kami untuk informasi menarik lainnya. Salam sukses!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar