Contoh Surat Lamaran Kerja di Rocket Chicken yang Efektif dan Menarik

Hai teman-teman, jika kalian sedang mencari pekerjaan di Rocket Chicken, maka artikel ini sangat cocok untuk kalian baca. Di dalam artikel ini, kita akan membahas tentang contoh surat lamaran kerja di Rocket Chicken dengan bahasa yang santai dan mudah dipahami. Tentunya, kalian ingin membuat surat lamaran kerja yang menarik perhatian pihak HRD dan membuat mereka terkesan, bukan? Yuk, simak artikel ini hingga selesai!

Pengenalan Rocket Chicken sebagai Perusahaan dan Keterangan Posisi yang Dibuka


Rocket Chicken Logo

Rocket Chicken adalah perusahaan restoran cepat saji yang berbasis di Indonesia. Dengan motto “Best Fried Chicken in Town”, Rocket Chicken berusaha memberikan pengalaman kuliner yang unik dan memuaskan bagi para pelanggannya. Sejak didirikan pada tahun 2016, Rocket Chicken terus berkembang dan membuka banyak cabang di berbagai kota di Indonesia.

Rocket Chicken menawarkan berbagai macam hidangan lezat, terutama ayam goreng yang menjadi spesialisasi mereka. Menu ayam goreng yang mereka tawarkan diantaranya Nasi Ayam Goreng, Ayam Crispy, dan Ayam Geprek. Selain itu, Rocket Chicken juga menawarkan menu lain seperti burger, hotdog, dan minuman segar. Menu mereka selalu berkembang dan mengikuti tren kuliner terbaru, sehingga selalu menarik minat para pelanggan setia mereka.

Rocket Chicken adalah perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan karyawan mereka. Selain memberikan gaji dan tunjangan yang competitif, Rocket Chicken juga memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan kepada karyawan mereka agar dapat terus berkembang. Dengan lingkungan kerja yang nyaman dan dinamis, Rocket Chicken bekerja sama dengan karyawan untuk mencapai tujuan bersama. Rocket Chicken senantiasa berkomitmen untuk menjaga mutu dan kepuasan pelanggan.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis mereka, Rocket Chicken membuka posisi untuk beragam jabatan. Beberapa posisi yang masih dibuka saat ini diantaranya :

1. Marketing Manager
Tanggung Jawab Pekerjaan :
– Mengembangkan strategi pemasaran dan promosi yang efektif
– Mengelola kampanye pemasaran dan iklan
– Membangun kerja sama dengan media dan influencer
– Melaksanakan riset pasar dan analisa tren

Persyaratan:
– Minimal berkelulusan Sarjana di bidang Pemasaran, Komunikasi, atau bidang terkait lainnya
– Minimal 3 tahun pengalaman kerja di bidang Pemasaran
– Memiliki kemampuan analisa yang baik dan mampu bekerja dalam tim
– Kreatif dan berorientasi pada hasil
– Memiliki pemahaman yang baik tentang tren pasar dan perilaku konsumen

2. Staff HRD
Tanggung Jawab Pekerjaan :
– Menyusun dan melaksanakan program pelatihan dan pengembangan karyawan
– Melakukan tugas dalam proses rekrutmen, seleksi dan penempatan karyawan
– Memonitor dan melaporkan kinerja karyawan secara rutin
– Membuat dan mengelola laporan kepegawaian

Persyaratan:
– Minimal berkelulusan S1 di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia atau bidang terkait lainnya
– Memiliki minimal 2 tahun pengalaman kerja di bidang HRD
– Memiliki kemampuan analisa yang baik dan mampu berkomunikasi dengan baik
– Memiliki pengetahuan tentang undang-undang ketenagakerjaan dan peraturan perusahaan
– Teliti dan mampu bekerja dengan deadline yang ketat

3. Kasir
Tanggung Jawab Pekerjaan :
– Menerima pembayaran dari pelanggan
– Membantu pelanggan dalam memilih menu
– Mendaftarkan pelanggan untuk program membership
– Memindai dan menghitung stok inventaris

Persyaratan:
– Lulusan SMU/SMK sederajat
– Teliti dan rajin
– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
– Mampu bekerja cepat dan efektif dalam kondisi yang sibuk
– Menyenangi pekerjaan dengan jadwal kerja shift

Struktur Pada Surat Lamaran yang Baik dan Benar


Surat Lamaran Kerja Rocket Chicken Indonesia

Bagi pelamar yang ingin mengajukan lamaran kerja di Rocket Chicken, hal pertama yang harus diperhatikan adalah struktur surat lamaran yang baik dan benar. Struktur pada surat lamaran kerja akan mempengaruhi kesan yang diberikan oleh pelamar kepada pihak perusahaan. Berikut adalah struktur yang harus ada pada surat lamaran kerja yang baik dan benar:

1. Posisi yang Dilamar

Pada bagian awal surat lamaran kerja, pelamar harus menyebutkan posisi yang dilamar. Hal ini penting sehingga pihak perusahaan mengetahui posisi apa yang sedang dibutuhkan dan dapat mengevaluasi apakah pelamar memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan atau tidak. Selain itu, menyebutkan posisi yang dilamar juga akan membuat surat lamaran terlihat lebih terfokus dan profesional.

Baca Juga :   Tips dan Trik dalam Melamar Pekerjaan di Toko di Indonesia

2. Identitas Pelamar

Gambar Kartu Tanda Penduduk Indonesia

Bagian identitas pelamar juga harus ada pada surat lamaran kerja. Di bagian ini, pelamar harus mencantumkan nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan email yang dapat dihubungi. Hal ini penting agar pihak perusahaan dapat menghubungi pelamar apabila dianggap memenuhi persyaratan dan diundang untuk interview.

Sebelum mencantumkan identitas diri di surat lamaran kerja, sebaiknya pastikan bahwa informasi yang diberikan sudah benar dan valid. Pastikan juga bahwa email dan nomor telepon yang dicantumkan masih aktif agar pihak perusahaan dapat menghubungi pelamar dengan mudah.

3. Riwayat Pendidikan

Logo Universitas Indonesia

Pada bagian ini, pelamar harus mencantumkan riwayat pendidikan yang dimiliki. Mulai dari pendidikan formal hingga non-formal dan pelatihan yang pernah diikuti. Disarankan untuk mencantumkan informasi pendidikan yang relevan dengan posisi yang dilamar.

4. Pengalaman Kerja

Pengalaman Kerja

Bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja, sebaiknya mencantumkan hal tersebut pada surat lamaran kerja. Pelamar harus mencantumkan posisi yang pernah diisi, perusahaan tempat bekerja, lama bekerja, dan deskripsi singkat mengenai pekerjaan yang dilakukan. Pada bagian ini, pelamar sebaiknya mencantumkan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar.

5. Keterampilan

Icon Keterampilan

Bagian terakhir pada surat lamaran kerja adalah keterampilan yang dimiliki oleh pelamar. Pelamar dapat mencantumkan keterampilan yang dimiliki dan relevan dengan posisi yang dilamar, seperti keterampilan dalam penggunaan software atau bahasa asing. Pada bagian ini, penting bagi pelamar untuk mencantumkan keterampilan yang dapat meningkatkan nilai tambah bagi perusahaan.

Dengan struktur surat lamaran kerja yang baik dan benar, pelamar akan memudahkan pihak perusahaan dalam mengevaluasi apakah dirinya memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Selain itu, surat lamaran kerja yang baik dan benar juga dapat meningkatkan kesempatan pelamar untuk diinterview dan diterima bekerja di perusahaan impian.

Contoh Konten Surat Lamaran Kerja yang Menarik dan Relevan dengan Posisi yang Dilamar


Rocket Chicken Indonesia

Menjadi bagian dari perusahaan besar seperti Rocket Chicken di Indonesia tentu menjadi impian bagi banyak orang. Oleh karena itu, persaingan untuk mendapatkan posisi di perusahaan ini juga semakin ketat. Untuk itu, kita sebagai pencari kerja harus mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari surat lamaran kerja. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan contoh konten surat lamaran kerja yang menarik dan relevan dengan posisi yang dilamar.

Buatlah Surat Lamaran yang Personal

Personal branding

Satu hal yang penting harus diingat dalam membuat surat lamaran kerja adalah membuatnya personal. Jangan hanya menyertakan biodata saja, namun sampaikan juga mengenai diri kita secara singkat, termasuk keinginan dan motivasi kita untuk bergabung dengan perusahaan. Tapi perlu diingat, hindari penggunaan bahasa formal yang terlalu kaku, karena akan membuat surat lamaran kerja menjadi terasa membosankan. Buat surat lamaran kerja kamu menjadi personal dengan bahasa yang simple, mudah dipahami serta tetap elegan dan enak dibaca.

Kejar Posisi yang Sesuai Kepribadian dan Bakatmu

Employee position

Sesuaikan diri dengan posisi yang dilamar. Jangan hanya menjadi orang yang asal melamar saja. Pertimbangkan bakat dan keahlian kamu, pastikan kamu memilih posisi yang benar-benar kamu inginkan dan yang juga serasi dengan karakteristik kepribadianmu. Jelas kan keseriusan kamu dalam mencari posisi yang sesuai dengan kepribadian dan bakatmu, ini akan memberikan kesan positif kepada pihak perusahaan Rocket Chicken.

Tunjukkan Kepribadian dengan Membuat Cerita tentang Dirimu

Telling a story

Mulailah surat lamaranmu dengan menarik minat pembaca dengan sebuah cerita. Cerita ini bisa berisi tentang pengalaman hidup ataupun pengalaman kerja yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar sekarang. Dalam ceritamu, sampaikan juga kelebihanmu yang menonjol dan keahlian kamu yang sejalan dengan pekerjaannya. Lakukan pendekatan tambahan informasi pada dirimu sendiri agar pihak Rocket Chicken dapat mengenal lebih dekat dengan calon karyawan potensialnya.

Sertakan Pengalaman Kerja yang Relevan dengan Posisi yang Dilamar

Job experience

Banyak pelamar kerja yang melewatkan hal ini. Padahal, pengalaman kerja yang relevan sangat penting untuk disertakan. Jangan takut untuk memperjelas pengalaman kerjamu dan seringkali relevan buat posisi kerja yang kamu lamar. Sampaikan secara jelas dan rinci mengenai pekerjaan yang telah kamu jalani sebelumnya, apa pekerjaanmu, apa aspek menyenangkan, apa pengalaman menantang serta kompetensi apa saja yang kamu dapatkan. Jangan sungkan menyorot skill atau prestasi yang pernah dicapai. Ini menjadi nilai plus buatmu saat mendaftar ke Rocket Chicken Indonesia.

Ketahui Business Culture di Rocket Chicken Indonesia

Business culture

Setiap Perusahaan tentunya memiliki budaya bisnisnya sendiri-sendiri. Maka, dalam mengirim surat lamaran kerja ke Rocket Chicken, kamu harus mengetahui budaya bisnis yang sedang dibangun oleh perusahaan. Cobalah melakukan riset singkat melalui media dan sosial media perusahaan. Misalkan, mengunjungi website resmi perusahaan, instagram official perusahaan, atau meluncur ke channel news perusahaan. Akan lebih baik jika kamu menambahkan informasi ini dalam surat lamaranmu. Ini menjadi nilai plus buatmu dan membuktikan memberikan komitmenmu bahwa kamu serius untuk bergabung dengan Rocket Chicken Indonesia.

Baca Juga :   Bersiap Hadapi Dunia Kerja, Seminar dan Campus Hearing Digelar Unigoro Bersama BFI Finance – Kabar Pasti

Tunjukkan Alasan Kamu Tertarik Bergabung dengan Rocket Chicken Indonesia

Reason to join

Pastikan kamu memasukkan alasan kamu tertarik bergabung dengan Rocket Chicken Indonesia. Hal ini penting karena pihak perusahaan ingin tahu mengapa kamu tertarik bekerja di Rocket Chicken. Selain itu, tunjukkan pengetahuanmu tentang perusahaan melalui penelitian yang telah kamu lakukan. Sebutkan juga alasan kamu tertarik dengan nilai-nilai yang dianut oleh perusahaan Rocket Chicken, agar pihak perusahaan lebih mengenalmu dengan baik. Ini akan menjadi nilai lebih buatmu saat kamu mendaftar ke perusahaan Rocket Chicken Indonesia.

Dalam melakukan proses lamaran kerja ada baiknya kamu mempertimbangkan semua hal diatas. Memang ada beberapa informasi diatas sudah sering dipublikasikan, tapi semoga dengan berkaca dari informasi diatas, kamu bisa membuat surat lamaran yang jauh lebih baik dan relevan dengan posisi yang dilamar. Terakhir, jangan lupa, ditambahkan dengan kepercayaan dirimu dan jaga semangatmu dalam mengambil posisi kerja di Rocket Chicken Indonesia.

Tips and Trick untuk Menjadi Kandidat yang Sukses dalam Proses Seleksi di Rocket Chicken


rocket chicken Indonesia

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan atau mencari pengalaman baru? Jika ya, maka melamar untuk bekerja di Rocket Chicken mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Rocket Chicken merupakan perusahaan yang aktif pada bisnis makanan cepat saji yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Namun, meskipun bisnis yang dijalankan terlihat sederhana dan mudah, namun dalam proses seleksi, perusahaan membutuhkan kandidat-kandidat yang berkualitas dan berkompeten. Agar kamu bisa menjadi kandidat yang sukses dalam proses seleksi di Rocket Chicken, ikuti beberapa tips dan trik yang akan dibahas dalam artikel ini.

1. Melakukan Riset Tentang Produk dan Seluk Beluk Perusahaan


rocket chicken logo

Tips pertama adalah melakukan riset tentang produk dan seluk beluk perusahaan secara mendalam. Sebagai kandidat, kamu harus memahami produk apa yang dijual oleh Rocket Chicken. Apakah itu chicken wings, burger, atau bistik? Selain itu, kamu juga harus mengetahui berbagai informasi seperti sejarah perusahaan, misi, visi, nilai-nilai, serta profil orang-orang yang berada di dalamnya. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, diharapkan kamu bisa lebih memahami perusahaan tersebut, sehingga kamu bisa menunjukkan keseriusan dan keinginanmu.

2. Mempersiapkan CV dan Lamaran Kerja Dengan Baik


CV

Sebelum mengajukan lamaran kerja ke Rocket Chicken, pastikan untuk mempersiapkan CV dan lamaran kerja dengan baik. Lamaran kerja yang baik biasanya memuat informasi yang jelas, singkat, dan padat tentang dirimu. Selain itu, pastikan untuk menyertakan portofolio diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Jangan lupa untuk menambahkan informasi kontak yang jelas dan mudah dihubungi.

3. Menunjukkan Kesiapanmu dan Berkomunikasi dengan Baik


interview

Setelah melamar dengan baik, diharapkan kamu bisa menunjukkan kesiapanmu dan berkomunikasi dengan baik saat diundang untuk mengikuti tahap seleksi. Kesiapanmu bisa ditunjukkan dengan hadir tepat waktu, penampilan yang rapi, membawa peralatan yang diperlukan, seperti contoh hasil pekerjaanmu atau sertifikat yang dimiliki. Selain itu, pastikan untuk berkomunikasi dengan baik dengan para pewawancara. Dengarkan pertanyaan dan jawablah dengan jelas dan lugas, tunjukkan kepercayaan diri, dan berikan contoh konkret dari pengalamanmu sebelumnya.

4. Mengetahui Kultur Perusahaan dan Mampu Beradaptasi


office culture

Terakhir, kamu harus mengetahui kultur perusahaan dan mampu beradaptasi dengan baik. Kultur perusahaan dapat memengaruhi cara kerja, bahasa yang digunakan, dan interaksi di dalam dan luar perusahaan. Pastikan kamu memahami kultur tersebut dan mampu beradaptasi dengan cepat sehingga kamu bisa berkontribusi dengan baik dalam perusahaan. Jangan takut untuk mulai bertanya dan belajar, sehingga kamu bisa lebih cepat menyesuaikan diri.

Dalam menjalani proses seleksi di Rocket Chicken, yang penting adalah mengikuti proses seleksi dengan keseriusan dan kejujuran. Keseriusanmu dalam mengajukan lamaran kerja dan menjalani seleksi merupakan gambaran awal bagi perusahaan untuk menilai kemampuan serta komitmenmu terhadap pekerjaan yang akan kamu lamar.

Semoga beberapa tips dan trik ini dapat membantumu menjadi kandidat yang sukses dalam proses seleksi di Rocket Chicken. Jangan lupa untuk terus belajar dan berusaha keras agar mendapatkan kesempatan yang kamu impikan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang contoh surat lamaran kerja di Rocket Chicken, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan detail yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan dalam surat lamaranmu ya. Jika kamu ingin membaca artikel menarik lainnya, jangan sungkan untuk kunjungi website kami lagi. Sampai jumpa!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar