Contoh Surat Lamaran Kerja di PT PWI Jepara

Tahukah kamu bahwa mencari pekerjaan di era modern saat ini tidaklah mudah? Namun, jangan khawatir. Jika kamu tinggal di Jepara dan sedang mencari pekerjaan yang cocok dengan keahlianmu, PT PWI Jepara bisa menjadi pilihan yang tepat. PT PWI Jepara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mebel dan interior yang sudah dikenal luas di daerah Jepara. Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk bergabung dengan perusahaan yang sukses dan berkembang pesat ini, kamu perlu membuat contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Yuk, cari tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja di PT PWI Jepara.

Profil Perusahaan PT PWI Jepara


Profil Perusahaan PT PWI Jepara

PT PWI Jepara adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan kayu jati di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 dan berlokasi di Jepara, Jawa Tengah. PT PWI Jepara memiliki visi untuk menjadi produsen terkemuka di bidang kayu jati dan menjadikan kayu jati Indonesia sebagai produk andalan yang diakui di seluruh dunia.

Sejak berdiri, PT PWI Jepara telah mengembangkan bisnisnya dan memperluas jangkauannya ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. PT PWI Jepara juga memproduksi berbagai macam produk kayu jati seperti meja, kursi, lemari, dan ornamen-ornamen lainnya yang memiliki kualitas yang terbaik.

PT PWI Jepara memiliki sistem manajemen yang sangat baik dalam upaya memaksimalkan kualitas produksi dan pelayanan kepada pelanggan. Selain itu, PT PWI Jepara juga sangat peduli terhadap lingkungan. Mereka memastikan bahwa kayu jati yang digunakan berasal dari hutan yang dikelola secara lestari dan konservasi sumber daya alam.

Terlepas dari bisnis yang sedang dilakukan, PT PWI Jepara juga memberikan kontribusi yang baik dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya. Perusahaan ini mengadakan pelatihan dan program pengembangan keterampilan, yang membantu memperbaiki kesejahteraan masyarakat setempat. Selain itu, PT PWI Jepara juga memberi dukungan kepada organisasi sosial dan mengambil bagian dalam program sosial.

PT PWI Jepara berkomitmen untuk menciptakan kepuasan pelanggan dengan menawarkan produk berkualitas dan pelayanan yang cepat tanggap. Hal ini dibuktikan dengan sertifikasi ISO (International Organization for Standardization) dan RINA (Registro Italiano Navale) yang berhasil mereka peroleh.

Perusahaan ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari produk-produk berkualitas tinggi dan pelayanan yang ramah.

Tips dalam Menulis Surat Lamaran Kerja di PT PWI Jepara


Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja merupakan dokumen penting yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di PT PWI Jepara. Namun, seringkali kita mengabaikan pentingnya penggunaan tata bahasa yang baik dan benar, atau bahkan terlalu berlebihan dalam menggunakan istilah-istilah formal. Padahal, surat lamaran kerja yang baik dapat mempengaruhi kesempatan kita untuk dipanggil untuk wawancara kerja.

Berikut ini beberapa tips dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan efektif:

1. Buatlah surat lamaran kerja yang sesuai dengan format yang diminta

Penting untuk memperhatikan format surat lamaran kerja yang diminta oleh PT PWI Jepara. Biasanya, format surat lamaran kerja terdiri dari tiga bagian utama, yaitu pembukaan, isi atau konten, dan penutup. Pastikan bahwa surat lamaran kerja kamu untuk PT PWI Jepara memiliki format yang sesuai dan rapi.

Baca Juga :   14 Tips Meningkatkan Konsentrasi, Biar Hidup Lebih Produktif

2. Fokus pada kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki

Kemampuan dan Kualifikasi

Dalam menulis surat lamaran kerja, jangan terlalu fokus pada riwayat pendidikan atau pengalaman kerja saja. Lebih baik fokus pada kemampuan dan kualifikasi yang kamu miliki dan relevan dengan posisi yang kamu lamar di PT PWI Jepara.

Sebagai contoh, kamu bisa menyebutkan kemampuan kamu dalam mengoperasikan software-software yang dibutuhkan di PT PWI Jepara. Tunjukkan bagaimana kemampuan kamu dapat membantu PT PWI Jepara mencapai tujuannya.

3. Jangan terlalu formal

Ketika menulis surat lamaran kerja, usahakan jangan terlihat terlalu kaku atau formal. Cobalah menggunakan bahasa yang lebih santai dan pandai memilih kata-kata yang pas sehingga terlihat elegan namun tetap natural. Hal ini bisa memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan mudah bekerjasama di lingkungan kerja.

4. Hindari kesalahan gramatikal

Kesalahan Gramatikal

Kesalahan gramatikal dan penulisan dapat merugikanmu dalam menarik perhatian PT PWI Jepara. Penting untuk membaca kembali dan membenarkan setiap tata bahasa dan penulisan yang ada pada surat lamaran kerja kamu. Pastikan surat lamaran kerja kamu tidak terlihat kaku dan terkesan malas atau tidak serius dalam penulisan.

5. Berikan jawaban atas pertanyaan di iklan

Pastikan bahwa surat lamaran kerjamu menjawab secara jelas pertanyaan apa yang diinginkan dan menjadi syarat di iklan lowongan pekerjaan. Hal ini akan alergi pada perusahaan untuk memberikan perhatian lebih kepadamu.

6. Gunakan kata-kata yang menunjukkan motivasi dan minat bekerja

Motivasi dan Minat Bekerja

Selain kemampuan dan kualifikasi, penting juga untuk menunjukkan motivasi serta minat bekerjamu dengan PT PWI Jepara. Hal ini menunjukkan semangat kamu dalam melamar pekerjaan. Jangan ragu untuk menunjukkan minat kamu, dengan berbicara tentang alasannya untuk melamar di perusahaan tersebut dan bagaimana kamu dapat membantu PT PWI Jepara dalam mencapai tujuannya.

Demikianlah beberapa tips dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan efektif untuk melamar di PT PWI Jepara. Pastikan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta menyesuaikan dengan format dan kriteria yang diminta oleh PT PWI Jepara. Semoga berhasil!

Struktur atau format surat lamaran kerja yang baik dan benar


Contoh surat lamaran kerja di PT PWI Jepara in Indonesia

Bila Anda ingin melamar kerja ke PT PWI Jepara di Indonesia, tentu saja Anda membutuhkan surat lamaran kerja sebagai salah satu syarat pendaftaran. Surat lamaran kerja yang baik dan benar akan membuka peluang lebih besar untuk dipanggil tes dan wawancara. Bagi yang belum pernah membuat surat lamaran kerja atau ingin memperbaiki strukturnya, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Kepala Surat

Kepala surat

Kepala surat meliputi nama, alamat, dan kontak Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan logo atau nama perusahaan pada bagian kepala surat. Letak kepala surat terletak pada bagian atas sebelah kiri dari surat lamaran kerja. Pastikan kepala surat terlihat jelas dan mudah dibaca oleh perusahaan yang menerima surat lamaran kerja.

2. Pendahuluan

Pendahuluan

Bagian pendahuluan pada surat lamaran kerja berisi tentang hal-hal penting seperti posisi yang Anda inginkan, sisi yang menarik perhatian dari perusahaan, dan selera untuk bergabung dalam lingkungan kerja perusahaan tersebut. Pastikan poin-poin tersebut dapat memancing minat perusahaan untuk membaca seluruh surat lamaran kerja.

3. Isi Surat Lamaran Kerja

isi surat lamaran kerja

Isi surat lamaran kerja menjadi bagian paling penting dan terpenting dari surat lamaran kerja dalam rangka impresi dan nilai literasi Anda. Surat lamaran kerja harus mampu mendefinisikan minat, keterampilan, pengalaman, dan bakat untuk bekerja di perusahaan di mana Anda mengajukan permohonan.

  • Paragraf 1: Merupakan paragraf utama yang menjelaskan tentang tujuan utama dari surat lamaran kerja. Pada bagian ini, sebutkan judul pekerjaan yang diinginkan dan sumber informasi tentang lowongan pekerjaan seperti media online atau iklan di surat kabar.
  • Paragraf 2: Merupakan paragraf yang menjelaskan mengenai deskripsi diri, kualifikasi pribadi, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan bentuk bakat yang dimiliki. Indikasikan beberapa pencapaian-dalam pekerjaan di masa lalu yang sekiranya berhubungan dengan posisi yang Anda lamar.
  • Paragraf 3: Pada paragraf ini, jelaskan mengenai visi dan misi perusahaan, termasuk juga kebijakan lingkungan perusahaan tersebut. Jangan mengambil informasi yang tidak relevan, sebutkan saja informasi yang perlu dan berkaitan dengan posisi yang Anda lamar.
  • Paragraf 4: Pada bagian akhir, sertakan pesan untuk menegaskan kemauan Anda untuk bergabung di perusahaan secara sukarela terutama perihal untuk mengambil bagian dalam proses interview ataupun tes.
Baca Juga :   5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Bekerja di Coworking Space, Biar Nyaman dan Fokus

Setelah selesai menuliskan isi surat lamaran kerja, bacalah kembali dan sempurnakan kalimat serta tata bahasa dalam surat lamaran kerja. Pastikan semua informasi dan tata bahasa yang digunakan dalam surat lamaran kerja benar dan mudah dipahami. Keakuratan, kejelasan, dan kesederhanaan dari surat lamaran kerja Anda menentukan kesan dan kesempatan Anda untuk bergabung di perusahaan pilihan Anda.

Contoh surat lamaran kerja di PT PWI Jepara


Contoh surat lamaran kerja di PT PWI Jepara

Apabila Anda sedang mencari kerja dan terbuka untuk bergabung di PT PWI Jepara, Anda harus mengetahui cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat lamaran kerja adalah dokumen yang penting dalam mencari pekerjaan. PT PWI Jepara merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi mebel dan furnitur. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja di PT PWI Jepara.

1. Formalitas surat lamaran kerja


Formalitas surat lamaran kerja

Sebelumnya, pastikan format surat lamaran kerja Anda sesuai dengan format yang benar. Gunakan kertas resmi dalam surat lamaran kerja Anda, dan letakkan alamat PT PWI Jepara yang jelas di bagian kiri atas surat. Tulis tanggal pada bagian kanan atas surat diikuti dengan baris kosong. Setelah itu, tulis nama dan jabatan yang dituju, yaitu HRD PT PWI Jepara. Selanjutnya, tulis kalimat pembukaan dengan jelas dan singkat.

2. Pengenalan diri


Pengenalan diri

Kemudian, tulis pengenalan diri secara singkat dan jelas. Cantumkan nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, serta nomor telepon dan email yang bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan pihak HRD PT PWI Jepara dalam menghubungi apabila Anda lolos ke tahap berikutnya.

3. Mengapa Anda layak untuk bergabung dengan PT PWI Jepara?


Mengapa Anda layak untuk bergabung dengan PT PWI Jepara?

Setelah itu, tuliskan mengapa Anda layak diterima di PT PWI Jepara. Jelaskan pengalaman kerja, pendidikan, dan keahlian yang dimiliki. Sebutkan juga bagaimana keahlian yang dimiliki akan berkontribusi terhadap perusahaan PT PWI Jepara. Jangan lupa untuk menuliskan posisi yang ingin dilamar dan alasannya mengapa tertarik untuk bekerja di PT PWI Jepara.

4. Kelebihan dan potensi yang dimiliki


Kelebihan dan potensi yang dimiliki

Tak hanya pengalaman kerja, keahlian, dan pendidikan, akan tetapi Anda juga harus menuliskan kelebihan dan potensi diri Anda. Ceritakan pengalaman berorganisasi, pengalaman bertanggung jawab dan keberhasilan yang pernah dicapai. Hal ini dapat menunjukkan keunggulan diri Anda serta potensi yang dimiliki. Pastikan bahwa penjelasan ini sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang dilamar.

5. Penutup


Penutup

Sebagai penutup, jangan lupa untuk menyisipkan kalimat seperti rasa terima kasih, harapan dapat diberikan kesempatan untuk menjalani proses seleksi untuk bergabung di PT PWI Jepara, dan rencana untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan salam penutup dan menandatangani surat lamaran kerja sebelum dikirimkan ke PT PWI Jepara. Kirim surat lamaran dengan melampirkan CV dan dokumen pendukung lainnya, seperti sertifikat pendidikan, pengalaman kerja, dan portofolio.

Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, peluang untuk diterima di PT PWI Jepara dapat meningkat. Semoga contoh surat lamaran kerja di PT PWI Jepara di atas dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan. Goodluck!

Sampai Jumpa Lagi

Terima kasih telah membaca contoh surat lamaran kerja di PT PWI Jepara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan bisa dijadikan referensi dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Apabila Anda membutuhkan informasi tentang tips dan trik dalam mencari pekerjaan, jangan ragu untuk kembali mengunjungi situs kami. Kami selalu menyediakan artikel terbaru mengenai dunia kerja yang dapat membantu mengembangkan karier Anda. Terima kasih lagi telah berkunjung dan sampai jumpa lagi!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar