Contoh Surat Lamaran Kerja di KFC yang Baik dan Benar

Halo teman-teman! Apakah kalian saat ini tengah mencari pekerjaan dan tertarik untuk bekerja di KFC? Mungkin kalian sedang khawatir bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar agar bisa diterima di tempat itu. Jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja di KFC yang santai dan mudah dimengerti. Simak baik-baik ya!

Langkah-langkah membuat surat lamaran kerja di KFC


KFC Indonesia

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti ketika membuat surat lamaran kerja di KFC:

1. Persiapkan diri sebelum mengirim surat lamaran kerja

Prepare

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kamu harus mengetahui informasi mengenai KFC, seperti sejarah perusahaan, visi dan misi, serta nilai-nilai yang dijunjung tinggi. Selain itu, pastikan kamu telah memahami tugas dan tanggung jawab bagi posisi yang akan kamu lamar. Semua informasi tersebut dapat kamu temukan di website resmi KFC Indonesia atau di situs-situs karir.

Setelah itu, pastikan foto diri yang kamu upload dalam surat lamaran terbaru. Foto pas dengan latar belakang yang bersih, dan sesuai aturan perusahaan. Terakhir, jangan lupa untuk menyisipkan curiculum vitae atau daftar riwayat hidup. Pastikan semua informasi lengkap, terkini dan rapi.

Perhatikan pula penampilanmu saat connect social media dengan tim the recruiter KFC. gayanya santai dan juga informatif menunjukkan bahwa dirimu memahami KFC dengan baik dan siap membawakan konsep tersebut dengan baik.

Seorang Butik Manager KFC Indonesia, Bambang, mengatakan, “persepsi akan basis komunikasi KFC, adalah sayembara, yakni bekerja dengan keprihatinan untuk memimpin perusahaan menjadi yang terbaik di era modernisasi ini”.

Jadi, untuk memperlihatkan rasa keprihatinanmu dalam keseharian, kamu bisa mengikuti perkembangan postingan lamaran kerja dengan WeSpeak dari KFC sebelum mengirimkan surat lamaranmu.

Jangan lupa, untuk mengecek kembali surat lamaran, CV dan portfolio jika kamu sudah menyeleasaikan tahap persiapan untuk mengirimkan lamaran kerja ke KFC. Langkah persiapan yang matang, membuka peluang menghadapi kualifikasi yang ketat dan juga fitur perusahaan yang membutuhkan kinerja yang tepat.

Jika kamu sudah menyelesaikan tahap persiapan, maka kamu siap untuk melanjutkan tahap selanjutnya. Yuk simak langkah selanjutnya dalam membuat surat lamaran kerja di KFC!

Cara Menonjolkan Diri dalam Surat Lamaran Kerja di KFC


KFC Indonesia

Menjadi salah satu karyawan KFC Indonesia bukanlah perkara mudah. Persaingan ketat di antara pelamar seringkali membuat calon karyawan kesulitan untuk menonjolkan diri mereka di antara ratusan bahkan ribuan lamaran kerja yang masuk. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara menonjolkan diri dalam surat lamaran kerja di KFC.

KFC Indonesia

1. Tunjukkan Minat Anda Menjadi Bagian dari Tim KFC

Menunjukkan minat Anda untuk bergabung dengan tim KFC dalam surat lamaran kerja adalah hal yang penting. Jika Anda hanya mengirimkan surat lamaran kerja tanpa menunjukkan minat yang tinggi pada perusahaan, kemungkinan besar lamaran Anda akan terabaikan. Maka, berikan penjelasan yang jelas dan detail mengapa Anda tertarik untuk menjadi bagian dari perusahaan KFC. Contohnya adalah menyebutkan pengalaman Anda dalam industri makanan cepat saji atau mencantumkan fakta tentang produk KFC yang menjadi favorit Anda.

2. Kualifikasi dan Pengalaman Kerja

Berbicara tentang kualifikasi dan pengalaman kerja, Anda perlu menonjolkan setiap kualifikasi yang Anda miliki dan menghubungkannya dengan pekerjaan yang Anda lamar. Misalnya jika Anda melamar sebagai kasir, jelaskan kualifikasi yang terkait dengan posisi tersebut. Jangan lupa untuk mencantumkan pengalaman sebelumnya yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar dan berikan penjelasan mengenai peran Anda dalam pekerjaan tersebut. Penting bagi Anda untuk meyakinkan perekrut bahwa Anda merupakan kandidat yang tepat untuk posisi tersebut.

3. Etika Kerja dan Attitude yang Baik

Etika kerja dan attitude yang baik sangat penting dalam lingkungan kerja KFC. Sebagian besar orang yang melamar pekerjaan kasir atau pelayan di KFC akan bekerja dengan pelanggan langsung. Dalam surat lamaran kerja, tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang sopan, ramah, dan dapat bekerja dengan baik dalam tim. Jangan lupa untuk mencantumkan pengalaman Anda dalam pelayanan pelanggan atau bekerja dengan orang lain. Pengalaman ini akan sangat membantu untuk memperkuat surat lamaran kerja Anda.

Baca Juga :   Perusahaan di Australia Diperingatkan Untuk Tidak Abaikan Pekerja di Atas 55 Tahun

4. Bahasa yang Jelas dan Tepat

Jangan lupa bahwa surat lamaran kerja adalah pertama kali Anda berinteraksi dengan perekrut. Oleh karena itu, pastikan untuk menyusun surat lamaran kerja Anda dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami. Hindari penggunaan bahasa yang berbelit-belit dan jangan membuat kalimat terlalu panjang. Jelaskan dengan jelas kualifikasi dan pengalaman kerja Anda dan jelaskan mengapa Anda tertarik untuk bergabung dengan KFC Indonesia.

5. Kesimpulan yang Kuat

Terakhir, jangan lupa untuk menyimpulkan surat lamaran kerja Anda dengan kuat dan jelas. Sampaikan harapan Anda untuk diberikan kesempatan wawancara dan sampaikan bahwa Anda siap untuk memberikan kontribusi terbaik Anda bagi perusahaan. Akhiri surat lamaran kerja Anda dengan ucapan terima kasih dan tanda tangan Anda.

KFC Indonesia

Demikianlah beberapa cara menonjolkan diri dalam surat lamaran kerja di KFC Indonesia. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk meraih kesuksesan dalam proses pendaftaran kerja Anda. Namun, ingatlah bahwa surat lamaran kerja hanyalah langkah awal. Ketika berhasil mendapatkan wawancara kerja, persiapkan diri Anda dengan matang dan tunjukkan bahwa Anda merupakan kandidat yang tepat.

Pengantar


KFC Indonesia

KFC (Kentucky Fried Chicken) merupakan salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia dengan lebih dari 22.000 outlet di seluruh dunia. Di Indonesia, KFC menjadi salah satu restoran fast food terpopuler yang menyajikan fried chicken, burger, french fries, dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan tim KFC, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengirim surat lamaran kerja ke alamat yang sudah ditentukan.

1. Bahasa yang Digunakan


Indonesian language

Surat lamaran kerja di KFC sebaiknya disusun dalam bahasa Indonesia. Pastikan penggunaan bahasa yang tepat, baku, dan mudah dipahami. Gunakan kalimat yang singkat dan jelas agar dapat menarik perhatian pihak HRD KFC. Jika kamu kurang percaya diri dengan bahasa Indonesia, kamu bisa meminta bantuan dari teman atau guru bahasa Indonesiamu untuk melakukan pengecekan.

2. Informasi Pribadi


Informasi pribadi

Hal yang paling utama yang harus terdapat dalam surat lamaran kerja di KFC adalah informasi pribadi kamu. Nama, alamat lengkap, nomor telepon, email, tanggal lahir, dan jenis kelamin perlu kamu cantumkan dalam surat lamaran kerja. Pastikan informasi yang kamu tulis sudah benar dan akurat. Informasi yang kamu berikan akan digunakan untuk kepentingan kedepannya, seperti panggilan wawancara atau pemberitahuan hasil seleksi.

3. Riwayat Pendidikan


Riwayat pendidikan

Setelah informasi pribadi, kamu juga harus menyertakan riwayat pendidikan dalam surat lamaran kerja di KFC. Tuliskan pendidikan formal terakhir yang kamu tempuh, nama sekolah/universitas, jurusan, tahun lulus, dan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Selain itu, kamu juga bisa menyebutkan pelatihan atau sertifikasi yang pernah kamu dapatkan yang relevan dengan posisi loker KFC yang kamu lamar. Hal ini dapat menambah nilai tambah pada dirimu dan dapat memperkuat peluangmu untuk dipilih.

Berikan sedikit informasi tentang pengalamanmu di dunia kerja atau organisasi, jika ada, atau berikan kontribusi atau pencapaian kamu di masa-masa kuliah atau SMA. Jika kamu baru lulus dari sekolah atau perguruan tinggi, kamu bisa menulis tentang proyek atau tugas akhir yang kamu lakukan yang menunjukkan kemampuanmu dalam menjalankan suatu pekerjaan yang sesuai dengan level pekerjaan yang kamu lamar.

4. Kemampuan dan Keahlian


Kemampuan dan keahlian

Punya ketrampilan atau keahlian lain yang relevan sebagai modal tambahan. Meskipun kamu belum mempunyai pengalaman kerja, kamu tetap bisa memperlihatkan kemampuan atau keahlianmu yang dapat membantumu dalam menjalankan tugas dalam posisi loker yang kamu lamar. Apapun pekerjaannya, KFC memerlukan tenaga kerja yang aktif, memiliki keahlian komunikasi yang baik, bisa bekerja dalam tim, dan mudah bergaul. Tunjukkanmu tak hanya sekedar berkualitas, tapi juga memiliki kemampuan yang sesuai dengan bidang itu.

5. Motivasi dan Tujuan


Motivasi dan tujuan

Terakhir, kamu harus menyampaikan motivasi dan tujuanmu bergabung dengan KFC. Jangan hanya menulis alasan kamu melamar posisi kerja tersebut karena kamu butuh pekerjaan atau hanya untuk mencari pekerjaan sampingan. Berikan alasan kuat dan spesifik, seperti kamu menyukai dunia kuliner atau ingin belajar lebih banyak tentang industri makanan cepat saji. Jelaskan bahwa kamu ingin menjadi bagian dari tim KFC dan dapat mengembangkan karirmu di bidang ini.

Dalam membuat surat lamaran kerja di KFC, kamu juga bisa menambahkan informasi lain seperti pengalaman kerja atau riwayat organisasi yang pernah kamu ikuti. Tapi perlu diingat, jangan terlalu panjang dan bertele-tele. KFC mencari kandidat yang efektif dan efisien dalam menulis surat lamaran kerja. Dengan satu halaman surat lamaran yang jelas dan menarik, kamu dapat memperbesar peluangmu untuk diterima dalam posisi yang kamu lamar.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di KFC Agar Diterima


Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di KFC Agar Diterima

KFC, sebuah restoran cepat saji asal Amerika, telah lama menjadi tempat pilihan bagi para pencari kerja di Indonesia. Karena popularitasnya yang besar, banyak yang ingin bergabung dengan tim KFC yang sudah solid. Namun, untuk memulai karir di KFC, calon karyawan harus terlebih dahulu melewati tahap seleksi. Salah satunya adalah membuat surat lamaran kerja di KFC yang baik dan benar. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik tentang cara membuat surat lamaran kerja di KFC agar diterima.

Baca Juga :   Di Pidie, Ribuan Masyarakat Pidie Adu Nasib di Perekrutan Tenaga Panwascam – Atjeh Watch

1. Kenali Perusahaan

Sebelum membuat surat lamaran kerja, pastikan untuk terlebih dahulu mengenal perusahaan yaitu KFC. Pastikan untuk mengetahui visi dan misi perusahaan, produk apa yang mereka tawarkan, dan nilai-nilai yang mereka tanamkan. Ketika mengetahui semuanya, kamu jadi bisa menyesuaikan isian surat lamaran kamu agar sesuai dan membuat kamu menjadi calon karyawan yang diinginkan oleh KFC.

2. Buat Surat Lamaran Dalam Bahasa Indonesia

Sebagai sebuah perusahaan asing, KFC tentu saja memiliki bahasa dan budaya yang berbeda. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia. Hal ini akan memudahkan dan lebih memudahkan untuk dipelajari oleh tim HRD KFC. Di samping itu, kamu harus menghindari menggunakan bahasa yang terlalu formal dan membosankan. Gunakan bahasa yang mudah dipahami, sehingga surat lamaran kamu dapat diterima dengan mudah dan dapat menjadi daya tarik bagi HRD KFC.

3. Gunakan Format Surat Lamaran Kerja yang Benar

Dalam membuat surat lamaran kerja di KFC, Anda harus mengikuti format yang benar dan konsisten. Hal ini membantu memudahkan HRD KFC dalam membaca dan memahami surat lamaran kamu. Pastikan semua informasi yang dibutuhkan seperti nama, alamat, nomor telepon dan posisi yang diinginkan tercantum dan tidak keliru. Selain itu, gunakan font yang jelas dan ukuran yang standar. Anda juga dapat menggunakan font yang lebih kreatif untuk memperkuat citra diri.

4. Highlight Pendidikan dan Pengalaman Kerja

Pendidikan dan Pengalaman Kerja

Pendidikan dan pengalaman kerja adalah faktor utama dalam membuat surat lamaran kerja yang baik. KFC akan mencari karyawan yang memiliki keterampilan dan pengalaman yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Pastikan kamu menjelaskan secara jelas pendidikan dan pengalaman kerja yang kamu miliki serta bagaimana itu terkait dengan posisi yang dilamar. Jika kamu tidak memiliki pengalaman kerja sebelumnya, kamu bisa menunjukkan hal-hal yang telah kamu pelajari dari pendidikan kamu yang relevan dengan pekerjaan tersebut. Faktor lainnya adalah mencantumkan sertifikat kursus atau prestasi. Jangan lupa untuk meng-upload cv pada laman website KFC agar mereka dapat melihat detail pekerjaan kamu dengan mudah.

5. Sertakan Motivasi untuk Bergabung dengan KFC

Sebagai calon karyawan KFC, sudah menjadi kewajiban untuk menunjukkan minat kamu pada posisi yang dilamar. Menunjukkan motivasi untuk bergabung dengan KFC menjadi nilai taktik dalam surat lamaran kerja kamu. Ungkapkan dengan jelas bagaimana posisi tersebut akan membantu kamu mencapai tujuan karir kamu dan bagaimana kontribusi kamu dapat berdampak bagi KFC. Pastikan kamu memberitahu alasan yang kuat dan meyakinkan mengapa kamu berminat menjadi karyawan di KFC.

6. Revisi dan Edit dengan Cermat

Membuat surat lamaran kerja yang indah harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti. Luangkan waktu untuk merevisi dan memeriksa kembali surat lamaran kamu sebelum kamu pulang. Bila perlu, mintalah bantuan teman atau keluarga kamu untuk membantu memberikan masukan tentang surat lamaran kerja. Pastikan dalam revisi akan tidak terjadi typo, tata bahasa dan kalimat dan format surat lamaran kerja yang baik dan benar. Hal ini akan memberikan kesan baik pada HRD KFC dan dapat menambah nilai positif terhadap surat lamaran kamu.

7. Kirim Lamaran Sesuai Waktu

Terakhir, dan yang paling penting, pastikan untuk mengirimkan surat lamaran kerja kamu saat waktu penerimaan lewat melalui email atau tatap muka (walk-in interview). Pastikan kamu mengirimkan pada waktu yang tepat, karena menunjukkan bahwa kamu memahami tata cara pengiriman surat lamaran kerja dan dapat menambah keenamaan bahwa kamu akan menjadi kandidat yang baer itu. Selain itu, kamu akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk bergabung dengan KFC ketika kamu tidak mengirimkan surat lamaran kerja kamu saat waktu penerimaan berlangsung.

Tertib dalam mengerjakan surat lamaran kerja, kamu akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bergabung dengan KFC. Apapun yang kamu sertakan di dalam surat lamaran kerja, pastikan untuk menyertakan minat kamu menjadi karyawan KFC. Dengan memberikan surat lamaran kerja terbaik kamu, KFC akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan kamu.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Itulah contoh surat lamaran kerja di KFC yang bisa kamu gunakan sebagai referensi ketika ingin melamar menjadi bagian dari tim KFC. Jangan lupa untuk selalu memberikan yang terbaik dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengirim surat lamaranmu. Semoga kamu sukses dalam proses perekrutan kerja di KFC maupun di tempat lainnya. Terima kasih sudah mengunjungi halaman kami dan jangan lupa kunjungi kami lagi untuk informasi seputar karir dan kesehatan lainnya. Sampai jumpa!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar