Contoh Surat Lamaran Kerja di Alfamidi yang Memukau Pihak HRD

Assalamualaikum sahabat karier! Kamu sedang mencari pekerjaan di Alfamidi? Bagus banget pilihanmu! Sebagai salah satu perusahaan retail yang masuk dalam jajaran perusahaan besar di Indonesia, Alfamidi selalu mencari orang-orang berbakat dan bersemangat untuk bergabung dan berkembang bersama perusahaan. Kalau kamu tertarik untuk melamar di sana, yuk simak informasi tentang contoh surat lamaran kerja di Alfamidi yang patut kamu persiapkan. Karena siapa tahu, surat lamaran kerja yang kamu siapkan ini akan membuka pintu kesuksesan kariermu di Alfamidi!

Apa itu Alfamidi?


Alfamidi Indonesia

Alfamidi adalah salah satu jaringan minimarket di Indonesia yang terkenal dengan konsep toko swalayan yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Alfamidi berfokus pada kenyamanan dan kepraktisan belanja bagi pelanggan, sehingga toko-toko Alfamidi dapat ditemukan dengan mudah di pusat kota, di dekat rumah, atau di pusat perbelanjaan.

Alfamidi didirikan pada tahun 2007 oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk, yang merupakan bagian dari Grup Salim, salah satu konglomerat terbesar di Indonesia. Sejak awal berdirinya, Alfamidi telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan kualitas produk yang terbaik pula bagi pelanggan.

Saat ini, Alfamidi telah memiliki lebih dari 1.300 outlet di seluruh Indonesia, yang melayani pelanggan dari berbagai kalangan. Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, dan peralatan rumah tangga, Alfamidi juga menyediakan produk-produk kecantikan, produk farmasi, dan pulsa.

Salah satu keunggulan Alfamidi adalah harga yang terjangkau dan seringkali lebih murah dibandingkan dengan toko-toko lainnya. Selain itu, Alfamidi juga sering mengadakan promo-promo menarik seperti diskon besar-besaran, hadiah langsung, dan program loyalitas pelanggan.

Untuk menjaga kualitas layanan dan produk, Alfamidi juga memiliki sistem pengendalian mutu yang ketat. Semua produk yang dijual di Alfamidi harus sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh perusahaan.

Tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, Alfamidi juga terus berkontribusi untuk kemajuan sosial dan lingkungan. Alfamidi berkomitmen untuk mendukung program-program sosial dan lingkungan yang mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, seperti program pengurangan penggunaan plastik dan program penghijauan.

Sebagai jaringan minimarket yang terus berkembang di Indonesia, Alfamidi selalu membuka lowongan kerja untuk memperkuat tenaga kerjanya. Peluang kerja di Alfamidi terbuka lebar bagi semua kalangan, mulai dari lulusan SMA hingga sarjana. Bagi yang berminat bekerja di Alfamidi, bisa mengirimkan surat lamaran kerja ke alamat kantor pusat perusahaan atau dengan melamar secara online.

Alfamidi juga memberikan kesempatan untuk pengembangan karir bagi karyawannya dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan program-program pengembangan karyawan. Selain itu, Alfamidi juga memberikan fasilitas-fasilitas kerja yang lengkap dan memadai bagi karyawannya.

Dengan konsep toko swalayan yang modern dan harga yang terjangkau, Alfamidi menjadi salah satu pilihan favorit untuk berbelanja bagi masyarakat Indonesia. Dukungan yang kuat dari pelanggan dan karyawan membuat Alfamidi semakin bertumbuh dan berkembang dalam memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi bagi kemajuan sosial dan lingkungan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam surat lamaran kerja di Alfamidi


Alfamidi

Saat mencari pekerjaan, salah satu hal yang sangat penting adalah surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja adalah dokumen yang penting untuk diisi dan dikirimkan kepada perusahaan yang ingin kamu masuki. Jadi, jika kamu adalah seorang pencari kerja yang ingin bergabung dengan Alfamidi, inilah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat mengirimkan surat lamaran kerja di Alfamidi.

1. Kebutuhan Posisi Terbaru


Job Vacancy

Sebelum mengirimkan surat lamaran, kamu harus melihat posisi apa yang tersedia di Alfamidi. Alfamidi memiliki banyak jenis pekerjaan yang bisa kamu pilih dan semuanya mempunyai persyaratan masing-masing. Oleh karena itu, pastikan kamu melihat persyaratan pekerjaan dengan jelas dan memastikan bahwa kamu memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan yang diperlukan.

2. Menampilkan Kemampuan yang Informatif


Comprehensive application

Setiap surat lamaran kerja harus menunjukkan kemampuan diri dan pengalaman kerja sebelumnya. Kamu harus menulis dengan jelas bagaimana kamu dapat berkontribusi pada bisnis Alfamidi. Jangan takut untuk menunjukkan kelebihan diri serta pengalaman yang ada.

Baca Juga :   Hyun Bin Masih Tak Percaya Sebentar Lagi Jadi Ayah, Rela Kerja dari Rumah Demi Temani Son Ye Jin

Ada beberapa hal yang perlu ditunjukkan, seperti:

– Kemampuan bekerja di bawah tekanan

– Kemampuan bekerja dengan team

– Kemampuan dalam penjualan

– Kemampauan berbahasa Inggris

– Pengalaman di industri retail

– Kepemimpinan

Dan masih banyak lagi.

3. Mengajukan Pertanyaan


Job Interview

Menunjukkan bahwa kamu juga memiliki keingintahuan terhadap perusahaan Alfamidi juga penting dilakukan. Kamu dapat mempertanyakan hal-hal terkait perusahaan kepada pihak HRD di Alfamidi. Contohnya, kamu dapat menanyakan sejauh mana Alfamidi memberikan pelatihan dan pengembangan karyawan, atau apa pandangan mereka terhadap industri retail di masa depan. Pertanyaan tersebut akan menunjukkan bahwa kamu benar-benar tertarik dan ingin memperluas pengetahuanmu mengenai perusahaan tersebut.

4. Tata Bahasa dan Ejaan yang Benar


Spelling and Grammar

Terakhir, kamu harus pastikan tata bahasa dan ejaan dalam surat lamaran kerja kamu benar-benar tertata dengan baik. Apart dari hal-hal yang sudah disebutkan, tata bahasa dan ejaan bisa menjadi faktor penentu dalam menerima kamu sebagai karyawan Alfamidi. Sulit bagi perusahaan untuk menerima seseorang yang mempunyai banyak kesalahan ejaan atau tata bahasa di dalam surat lamaran kerja. Oleh karena itu, setelah menyelesaikan surat lamaran kerja, periksalah kembali tata bahasa dan ejaan surat tersebut. Kamu bahkan dapat meminta teman atau guru bahasa Inggris untuk mengoreksi ejaan dan tata bahasa surat lamaran kerjamu.

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Menarik Perhatian Alfamidi


Contoh surat lamaran kerja di Alfamidi

Setelah mengetahui tentang kriteria kandidat yang dicari oleh Alfamidi, kini saatnya untuk menulis surat lamaran kerja. Ada beberapa tips yang dapat diikuti untuk menulis surat lamaran kerja yang menarik perhatian dari Alfamidi. Mari simak beberapa tipsnya dibawah ini:

1. Perhatikan Format Surat Lamaran Kerja


Format surat lamaran kerja

Pertama-tama, perhatikanlah format yang digunakan pada surat lamaran kerja. Pastikan agar surat lamaran kerja yang Anda buat memiliki format yang benar dan rapi. Format yang benar dapat mempengaruhi kesan pertama penerima pada surat lamaran kerja yang Anda kirim. Pastikan juga bahwa format surat lamaran kerja yang digunakan sudah sesuai dengan standar.

2. Menekankan Pengalaman Kerja pada Bidang yang Sama


Pengalaman kerja

Selanjutnya, di dalam surat lamaran kerja, pastikan bahwa Anda menekankan pada pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar. Pengalaman kerja yang relevan adalah pengalaman kerja pada bidang yang sama dengan posisi yang dilamar. Hal ini dapat menunjukkan bahwa Anda sudah berpengalaman dan mampu menjalankan tanggung jawab yang ada. Tetapi, pastikan bahwa pengalaman kerja yang dituliskan juga sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

3. Menampilkan Skill yang Relevan


Skill yang relevan

Tidak hanya pengalaman kerja, skill atau kemampuan yang relevan juga dapat menambah poin plus pada surat lamaran kerja Anda. Pastikan bahwa kemampuan yang dimiliki dan dituliskan pada surat lamaran kerja adalah kemampuan yang relevan dengan posisi yang dilamar. Contohnya, jika Anda melamar posisi sebagai kasir, pastikan untuk mencantumkan kemampuan berhitung dan mengoperasikan mesin kasir.

Skill yang relevan dapat menunjukkan kepuasan penerima pada kemampuan yang Anda miliki, sehingga meningkatkan kesempatan untuk diterima. Jangan lupa untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki agar lebih handal pada posisi yang dilamar.

4. Menuliskan Tujuan Anda pada Posisi Ini


Tujuan

Berikutnya, pastikan bahwa dalam surat lamaran kerja terdapat tujuan yang Anda inginkan dari posisi ini. Tujuan yang dituliskan haruslah berhubungan dengan posisi yang dilamar dan dapat menunjukkan bahwa Anda serius dalam memperjuangkan posisi tersebut.

Tujuan yang dituliskan juga haruslah spesifik dan jelas, sehingga penerima surat lamaran kerja dapat memahami dengan baik apa yang ingin dituju oleh kandidat ini.

5. Jangan Lupa Mencantumkan Kontak yang Mudah Dihubungi


Kontak yang mudah dihubungi

Terakhir, pastikan bahwa kontak yang mudah dihubungi dapat ditemukan pada surat lamaran kerja yang Anda kirim. Kontak yang dimaksud dapat berupa nomor telepon maupun email kandidat. Kontak yang mudah dihubungi dapat memudahkan komunikasi antara kandidat dengan penerima.

Demikianlah beberapa tips menulis surat lamaran kerja yang menarik perhatian Alfamidi. Ingatlah bahwa surat lamaran kerja adalah bentuk pertama yang digunakan untuk menunjukkan citra diri Anda pada perusahaan. Oleh karena itu, pastikan bahwa surat lamaran kerja yang Anda tulis adalah surat lamaran kerja yang baik, rapi, dan menarik.

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk Alfamidi


Alfamidi

Alfamidi adalah salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang toko swalayan. Mereka memiliki ribuan toko di seluruh Indonesia dan terus berkembang setiap tahunnya. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan perusahaan mereka, maka Anda perlu menyusun surat lamaran kerja yang baik dan benar sesuai dengan posisi yang Anda inginkan. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk Alfamidi.

1. Kepala Toko Alfamidi


Kepala Toko Alfamidi

Yth. Bapak/Ibu HRD Alfamidi,

Baca Juga :   4 Cara Memikat Hati Orang Tua Pasangan, Dijamin Langsung Dapat Restu

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [nama lengkap]

Tempat, tanggal lahir: [tempat, tanggal lahir]

Alamat: [alamat lengkap]

Telepon: [nomor telepon]

Email: [alamat email]

Menyampaikan permohonan untuk bergabung menjadi Kepala Toko Alfamidi di cabang yang ada di [lokasi] dengan detail sebagai berikut:

1. Pendidikan: [jenjang pendidikan dan jurusan]

2. Pengalaman Kerja:

  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]

3. Keahlian:

  • [keahlian]
  • [keahlian]
  • [keahlian]

Dengan pengalaman yang saya miliki, saya yakin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Saya siap untuk menghadapi tantangan baru dan belajar hal baru di lingkungan kerja yang berbeda.

Terlampir, saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dan saya berharap agar dapat bergabung menjadi bagian dari staf Alfamidi. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

[nama lengkap]

2. Asisten Kepala Toko Alfamidi


Asisten Kepala Toko Alfamidi

Yth. Bapak/Ibu HRD Alfamidi,

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [nama lengkap]

Tempat, tanggal lahir: [tempat, tanggal lahir]

Alamat: [alamat lengkap]

Telepon: [nomor telepon]

Email: [alamat email]

Menyampaikan permohonan untuk bergabung menjadi Asisten Kepala Toko Alfamidi di cabang yang ada di [lokasi] dengan detail sebagai berikut:

1. Pendidikan: [jenjang pendidikan dan jurusan]

2. Pengalaman Kerja:

  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]

3. Keahlian:

  • [keahlian]
  • [keahlian]
  • [keahlian]

Dengan pengalaman yang saya miliki, saya yakin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Saya siap untuk menghadapi tantangan baru dan belajar hal baru di lingkungan kerja yang berbeda.

Terlampir, saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dan saya berharap agar dapat bergabung menjadi bagian dari staf Alfamidi. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

[nama lengkap]

3. Kasir Alfamidi


Kasir Alfamidi

Yth. Bapak/Ibu HRD Alfamidi,

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [nama lengkap]

Tempat, tanggal lahir: [tempat, tanggal lahir]

Alamat: [alamat lengkap]

Telepon: [nomor telepon]

Email: [alamat email]

Menyampaikan permohonan untuk bergabung menjadi Kasir Alfamidi di cabang yang ada di [lokasi] dengan detail sebagai berikut:

1. Pendidikan: [jenjang pendidikan dan jurusan]

2. Pengalaman Kerja:

  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]

3. Keahlian:

  • [keahlian]
  • [keahlian]
  • [keahlian]

Dengan pengalaman yang saya miliki, saya yakin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Saya siap untuk menghadapi tantangan baru dan belajar hal baru di lingkungan kerja yang berbeda.

Terlampir, saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dan saya berharap agar dapat bergabung menjadi bagian dari staf Alfamidi. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

[nama lengkap]

4. Staf Gudang Alfamidi


Staf Gudang Alfamidi

Yth. Bapak/Ibu HRD Alfamidi,

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [nama lengkap]

Tempat, tanggal lahir: [tempat, tanggal lahir]

Alamat: [alamat lengkap]

Telepon: [nomor telepon]

Email: [alamat email]

Menyampaikan permohonan untuk bergabung menjadi Staf Gudang Alfamidi di cabang yang ada di [lokasi] dengan detail sebagai berikut:

1. Pendidikan: [jenjang pendidikan dan jurusan]

2. Pengalaman Kerja:

  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]
  • [posisi] di [nama perusahaan], [tanggal masuk-tanggal keluar]

3. Keahlian:

  • [keahlian]
  • [keahlian]
  • [keahlian]

Dengan pengalaman yang saya miliki, saya yakin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Saya siap untuk menghadapi tantangan baru dan belajar hal baru di lingkungan kerja yang berbeda.

Terlampir, saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dan saya berharap agar dapat bergabung menjadi bagian dari staf Alfamidi. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

[nama lengkap]

Terimakasih Sudah Membaca

Itulah tadi contoh surat lamaran kerja di Alfamidi yang bisa kamu pelajari sebelum mengirimkan surat lamaranmu. Ingatlah untuk selalu mencari informasi sebanyak-banyaknya agar tidak ada kesalahan dalam mengirimkan surat. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan di Alfamidi. Jangan lupa untuk kembali lagi ke website kami untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia kerja dan bisnis. Sampai jumpa!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar