Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan dan Surat Lamaran dalam Bahasa Inggris di Indonesia

Hari ini, kita akan membahas tentang contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa Inggris beserta surat lamarannya. Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, pasti sangat penting untuk mengetahui bagaimana membuat surat lamaran yang benar. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa Inggris dan juga memberikan tips tentang cara membuat surat lamaran yang baik dan menarik perhatian bagi pihak perusahaan. So, let’s get started!

Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan dalam Bahasa Inggris


Berikut ini adalah beberapa contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa Inggris:

1. Sales and Marketing Executive
Requirements:
– Age 25-35 years old
– Minimum Bachelor’s degree in any field
– At least 2 years of experience in sales and marketing
– Good communication and negotiation skills
– Fluent in English both oral and written
– Willing to travel frequently
Send your CV and application letter to hrd@company.com with subject: Sales and Marketing Executive

Deskripsi Pekerjaan:
– Mencari target pasar baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada
– Membuat strategi pemasaran produk perusahaan
– Menjual produk ke klien sesuai target dan waktu yang ditentukan
– Melapor ke atasan mengenai pencapaian penjualan
– Memenuhi target penjualan perusahaan

2. Web Developer

Requirements:
– Age 20-30 years old
– Minimum Diploma degree in computer science, information technology, or related fields
– At least 1 year of experience in web development using PHP, HTML, CSS, and Javascript
– Familiar with CMS such as WordPress, Joomla, and Magento
– Willing to learn new technology
Send your CV and application letter to hrd@company.com with subject: Web Developer

Deskripsi Pekerjaan:
– Membuat website dan aplikasi berbasis web
– Mengembangkan website dan aplikasi sesuai kebutuhan perusahaan
– Menerapkan teknologi terkini pada pengembangan website dan aplikasi
– Mengelola data dan informasi yang diperlukan dalam website dan aplikasi
– Memastikan website dan aplikasi dapat diakses melalui desktop maupun mobile

3. Human Resource Manager

Requirements:
– Age 30-40 years old
– Minimum Bachelor’s degree in psychology or human resource management
– At least 5 years of experience in human resource management
– Good communication and negotiation skills
– Familiar with Indonesian labour law and regulations
– Fluent in English both oral and written
Send your CV and application letter to hrd@company.com with subject: Human Resource Manager

Deskripsi Pekerjaan:
– Menyusun kebijakan dan program sumber daya manusia
– Merekruit, mengembangkan, dan memberikan pelatihan pada karyawan
– Menyusun kontrak kerja dan kesejahteraan karyawan
– Memantau dan mengevaluasi kinerja karyawan
– Menangani sengketa dan konflik karyawan
– Memastikan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan tenaga kerja

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Menarik


Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Menarik

Surat lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus dibuat dengan baik oleh setiap pelamar kerja. Surat lamaran kerja menjadi kunci pertama dalam mempertemukan diri Anda dengan perusahaan impian. Oleh karena itu, membuat surat lamaran yang menarik adalah suatu keharusan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menulis surat lamaran kerja yang menarik:

Baca Juga :   Nilai Ambang Batas PPPK Guru dan Non Guru 2022

1. Perhatikan format dan gaya penulisan

Berikan perhatian khusus pada format dan gaya penulisan surat lamaran. Pastikan bahwa surat lamaran kerja Anda terlihat profesional dan mudah dibaca. Buatlah dengan font yang jelas dan legible. Jangan lupa untuk memperhatikan setiap spasi, tata letak, dan huruf besar atau kecil dari kalimat. Pastikan setiap informasi penting dan yang diperlukan untuk perusahaan ada pada surat lamaran tersebut.

2. Tulislah surat dari hati

Selain format yang rapi, saat menulis surat lamaran kerja, cobalah berbicara langsung dengan pihak perekrut. Buatlah surat lamaran yang menunjukkan perhatian dan ketertarikan. Hal ini menunjukkan bahwa kamu menghargai pekerjaan yang diberikan dan memberi kesan positif kepada pihak perusahaan bahwa Anda memiliki rasa tanggung jawab dan komitmen.

3. Jelaskan kelebihan yang kamu miliki

Cantumkan kelebihan yang kamu miliki yang bisa menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Identifikasi kelebihanmu berdasarkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Berikan contoh pengalamanmu dalam dunia kerja yang membuktikan bahwa kamu memiliki kualitas di bidangmu. Hal ini akan memudahkan pihak perusahaan dalam menilai dan memilih calon karyawan dengan potensi terbaik.

4. Hindari informasi yang tidak relevan

Perhatikan dan hindari informasi yang tidak relevan pada surat lamaran kerja. Hindari informasi yang sifatnya personal dan tidak diperlukan seperti pengalaman pribadi atau kehidupan pribadi. Hal ini tidak diperlukan bagi pihak perusahaan dan akan memakan waktu dalam proses seleksi.

5. Berikan kesan yang tegas dan percaya diri

Terakhir, tampilkan kesan yang tegas dan percaya diri dalam surat lamaran kerja. Tampilkan semangat yang tinggi untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang dituju. Sertakan kalimat yang meyakinkan bahwa kamu akan memberikan kontribusi terbaik di perusahaan. Ungkapkan bahwa kamu siap menghadapi berbagai tantangan dan mengembangkan kemampuanmu di tempat kerja tersebut.

Tulisan di atas adalah tips dasar untuk menulis surat lamaran kerja yang baik dan menarik. Hindari surat lamaran yang asal–asalan dan terlalu umum. Perhatikan setiap detail surat lamaran yang dibuat dan jangan lupa untuk selalu mengedit sebelum diserahkan ke pihak perusahaan. Kembali ke inti dari tujuan surat lamaran kerja yang dibuat yaitu untuk memberikan presentasi diri yang mengesankan kepada perusahaan yang dituju. Dengan mengikuti tips tersebut, akan membantu kamu menulis surat lamaran kerja yang menarik dan berkesan bagi perusahaan. Selamat mencoba!

Poin-Poin Penting dalam Surat Lamaran Kerja


Surat Lamaran Kerja

Membuat surat lamaran kerja merupakan langkah awal untuk bisa dipanggil oleh perusahaan dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memperhatikan poin-poin penting dalam surat lamaran kerja agar surat tersebut dapat memberikan kesan yang baik kepada perusahaan yang dibidik.

1. Judul Lamaran yang Menarik Hati


Judul Lamaran

Judul lamaran adalah hal penting dalam surat lamaran kerja. Judul yang menarik hati dapat menarik perhatian pembaca dan membuat surat lamaranmu diperhatikan sampai selesai. Judul yang menarik hati dapat digunakan dengan sebutan, “Lamaran Kerja: [Nama Pekerjaan yang Dilamar]”. Judul tersebut cukup singkat dan jelas serta memudahkan pihak HRD dalam membaca surat lamaranmu.

2. Isi Lamaran yang Informatif


Isi Lamaran

Isi surat lamaran kerja harus informatif dan menjelaskan tentang riwayat pendidikan, pengalaman, dan keahlian yang dimiliki oleh pelamar. Isilah surat lamaranmu dengan informasi yang relevan dan sesuai dengan syarat yang diminta dalam iklan lowongan pekerjaan. Jangan lupa untuk menyertakan alasan mengapa kamu ingin bergabung dengan perusahaan tersebut, dan ulasan singkat mengenai kelebihan dirimu yang membuat kamu pantas untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

3. Bahasa yang Bersifat Formal dan Berkesan


Bahasa Surat Lamaran

Pemilihan bahasa pada surat lamaran kerja harus bersifat formal dan mempunyai kesan yang berkesan kepada pembaca. Hindari pemakaian bahasa gaul atau bahasa yang kurang sopan, serta jangan lupa untuk memperhatikan tata bahasa dan tata penulisan yang baik dan benar. Sebuah kesalahan tata bahasa kecil pun dapat membuat perusahaan tidak mempertimbangkan surat lamaranmu untuk tahap wawancara kerja. Jangan lupa untuk memeriksa kembali surat lamaranmu untuk menghindari kesalahan penulisan maupun tata bahasa yang tidak sesuai dengan EYD (Ejaan yang Disempurnakan).

Baca Juga :   Profil Pemain Drama Korea Hush Dibintangi Im Yoona SNSD hingga Hwang Jung Min, Kisahkan Sisi Kelam Dunia Jurnalistik, Simak Juga Jadwal Tayang Drakornya!

4. Penggunaan Format yang Baik


Format Lamaran

Penggunaan surat lamaran dengan format yang baik akan menciptakan kesan profesional dan rapi. Pilihlah format surat lamaran yang sesuai dengan keinginan dan gaya pribadimu tetapi tetap memperhatikan aturan penulisan yang berlaku.

5. Ketepatan Waktu dan Tujuan Surat Lamaran


Ketepatan Waktu Lamaran

Surat lamaran kerja harus dibuat dengan ketepatan waktu dan tujuan. Jangan sampai lamaranmu terlambat dan tidak dipertimbangkan oleh pihak perusahaan. Pastikan untuk membaca dengan baik dan teliti iklan lowongan pekerjaan yang dimaksudkan untuk memastikan pemilihan posisi dan persyaratan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

Dalam membuat surat lamaran kerja, perhatikan baik-baik kesalahan ejaan, tata bahasa dan gunakan kata-kata yang baik dan sopan. Tunjukkan bahwa kamu seorang pelamar yang memperhatikan setiap detil dan memiliki kemampuan yang baik dalam menulis. Hindari menyertakan informasi yang kurang penting dan singkat dalam memberikan gambaran tentang dirimu sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Cara Meningkatkan Peluang Diterima di Pekerjaan yang Dilamar


Peluang Kerja

Jika Anda sedang mencari pekerjaan, pasti Anda ingin diterima di perusahaan yang Anda lamar. Namun, tidak semua orang berhasil mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi apakah kamu akan diterima dalam pekerjaan. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang diterima di pekerjaan yang dilamar.

1. Buat CV yang Menarik

CV Menarik

CV Anda adalah lembaran perkenalan Anda di dunia kerja. Membuat CV yang menarik dan cocok untuk posisi yang ingin Anda lamar adalah hal yang penting. Pastikan informasi yang disajikan dalam CV Anda jelas dan ringkas. Berikan deskripsi tentang pengalaman dan keterampilan Anda yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar.

2. Menyesuaikan surat lamaran kerja

Surat Lamaran Kerja

Banyak perusahaan meminta surat lamaran kerja sebagai bagian dari proses penerimaan. Surat lamaran kerja adalah kesempatan untuk menunjukkan minat Anda dalam posisi yang dilamar dan untuk mengungkapkan metode Anda dalam merespon peran tersebut. Selalu menyesuaikan surat lamaran kerja untuk setiap posisi yang dilamar untuk memastikan surat lamaran menunjukkan perhatian khusus pada posisi tersebut.

3. Persiapkan Pertanyaan Interview dengan Baik

Persiapan Interview

Pertanyaan-pertanyaan biasa diwawancarai adalah pertanyaan yang melibatkan pengalaman, motivasi, dan alasan Anda mengambil pekerjaan tersebut. Pastikan Anda dapat menjelaskan alasan Anda mengambil pekerjaan tersebut dan menunjukkan bahwa Anda akan menjadi karyawan yang baik.

4. Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Media Sosial

Ketika Anda mencari pekerjaan, perusahaan mungkin akan mengecek profil media sosial Anda. Pastikan setiap konten yang Anda posting di media sosial tidak bertentangan dengan nilai-nilai perusahaan. Juga, berikan informasi tentang keterampilan, pengalaman, dan ketertarikan Anda terhadap pekerjaan.

Dalam dunia kerja, persaingan sangat ketat. Namun, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk diterima dengan cara sepeti di atas. Ingatlah selalu untuk selalu mempersiapkan diri Anda dengan baik, dan jangan pernah kehilangan semangat dalam mencari pekerjaan impian Anda.

Terima Kasih Sudah Membaca!

Sekian informasi mengenai contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa Inggris dan surat lamaran yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Jangan lupa untuk selalu update informasi lowongan pekerjaan terbaru dengan mengunjungi website kami. Terima kasih sudah membaca, semoga sukses dalam mencari pekerjaan yang diinginkan. Sampai jumpa lagi!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar