GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 – 11:23 WIB

VIVA – Bastian Edward De Jong (30), Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda, mengajukan permohonan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengajukan diri sebagai WNI karena fasih berbahasa Indonesia dan ingin memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah Internasional. 

Bastian yang saat ini tinggal di kawasan Tibubeneng, Bali, bekerja sebagai Direktur Perusahaan PT. Bali Two Thousand Nineteen yang bergerak di bidang konstruksi bangunan.

Bastian juga salah satu Pengurus Yayasan Canggu Community School.

Bastian Edward De Jong, WNA asal Belanda mengajukan permohonan menjadi WNI

“Bastian juga saat ini telah fasih berbahasa Indonesia dan aktif bersosial di lingkungan Banjar tempat tinggalnya, dengan berkontribusi dari sisi pendidikan, yakni menyelenggarakan program pembelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anak sekitar lingkungan Banjar tempat tinggalnya,” jelas Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Rabu, 24 Agustus 2022. 

Anggiat mengatakan, wawasan kebangsaan, Pancasila dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, semua dijawab dengan baik oleh Bastian. 

“Secara formil WNA tersebut dinilai baik, nantinya tim verifikator akan melakukan verifikasi lebih lanjut kelengkapan berkas untuk kemudian diajukan ke pusat,” jelasnya.

Anggiat Napitupulu selaku Ketua Tim Verifikasi mengatakan, Permohonan Pewarganegaraan sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2006 Tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia Pasal 8 yang mengatur bahwa Kewarganegaraan Republik Indonesia dapat juga diperoleh melalui pewarganegaraan.


Artikel ini bersumber dari : www.viva.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News