GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

INDOZONE.ID – 78 tahun yang lalu kota-kota di Belgia berada dalam kenangan tergelap dalam sejarah, yaitu ketika tentara Nazi menduduki Belgia pada Perang Dunia II. Dan akhirnya pada tanggal 4 September 1944 Nazi meninggalkan Belgia setelah negara ini menderita kerusakan parah dan puluhan ribu orang menjadi korbannya.

Pada akhir pekan ini, pemerintah kota Antwerp, Belgia mengadakan acara untuk merayakan pembebasan Perang Dunia II dengan sebuah acara bertajuk ‘Bal van de Bevrijding’. Acara dikemas sangat menarik karena disesuaikan dengan tema pada periode tahun 1940-an. Tim Z Creators, Fabiola Lawalata, juga ikut larut dalam perayaan ini. 

Warga Antwerp berpesta di tengah kota (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Berlokasi di pusat kota tua Antwerp, program yang dimulai dari jam 6 sore ini dipenuhi sama warga yang berkostum ala era tahun 1940-an lengkap dengan model rambut yang ngetren di jaman itu. Menurut Fabiola, bahkan enggak tanggung-tanggung lho, sampai disediakan salon gratis untuk warga yang berniat mengubah penampilan kembali ke masa lampau.

Tersedia juga semacam bioskop mini Cinema Roulotte yang menghadirkan film singkat tentang kejadian bersejarah saat Perang Dunia II. 

perang dunia ii
Cinema booth yang mengisahkan masa Perang Dunia II (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Acara semakin meriah dengan tampilnya band yang membawakan lagu-lagu nostalgia dan membuat para pengunjung berdansa bersama. Bahkan pihak penyelenggara menghadirkan pelatih tari swing.

perang dunia ii belgia
Salon khusus untuk wanita yang ingin bergaya ala era 1940-an (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Tarian lawas ini aslinya berasal dari Harlem, dan populer pada tahun 1927. Tua dan muda sangat antusias menari dan berdansa bersama sampai malam tiba.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News