Cerita WNI Menginap di Kastil Mungil Rp4,5 Juta, Pernah Disinggahi King Charles dan Sting

INDOZONE.ID – Kata siapa hotel berbintang 5 harus berada di bangunan menjulang dengan puluhan lantai dan ratusan jumlah kamar. Karena di ibu kota Estonia, Tallinn, ada hotel bintang 5 yang terlihat seperti rumah kayu yang apik tapi para tamunya adalah orang ngetop dunia. 

kota tua tallinn
Hotel bercat manis di tengah Kota Tua Tallinn (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Hotel Schlössle yang artinya adalah kastil mungil, berlokasi tepat di jantung kota tua Tallinn yang sangat kental abad pertengahannya. Jalanan berbatu membawa kita menuju pintu berwarna merah muda dan biru pastel, sepintas mirip dengan rumah boneka.

estonia
Plakat nama orang penting yang menginap di hotel (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Tim Z Creators, Fabiola Lawalata sempat berkunjung hotel tersebut dan langsung jatuh cinta seketika.

“Waktu itu saya pesan hotel ini karena selain jatuh cinta dengan foto-foto desain hotel ini dan review yang ditulis oleh para tamu sebelumnya, ternyata pas check in dan lihat di dinding lobi ada plakat nama-nama orang ngetop yang pernah nginep di sini, ada penyanyi Sting, Ratu Elisabeth II, King Charles II sampai Spice Girls,” ungkap Fabiola Lawalata.

Tahun 2016 Hotel Schlössle direnovasi tapi enggak mengubah arsitektur aslinya. Arsitek interior, Jean Pierre Martel menambahkan unsur desain Nordik abad ke-18 yang bikin Hotel Schlössle lebih memikat banyak tamu.

hotel estonia
Private buttler untuk semua tamu (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Hotel yang dari luar seperti rumah biasa ini enggak seluas hotel berbintang di kota-kota besar dunia. Schlössle cuma punya 23 kamar saja, sehingga para karyawan hotel akan menyapa para tamu dengan nama panggilan seperti menginap di rumah kerabat yang mewah.

hotel schlossle
Restoran di dalam Hotel Schlossle (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Interior Hotel Schlössle memiliki langit – langit berkubah yang tinggi dengan sentuhan balok kayu, dan batu ubin besar, menciptakan suasana yang nyaman dan intim.

Palet warna bersahaja sukses menenangkan dan cocok dengan suasana yang minimalis.

Baca Juga :   Gaji TKI di Prancis
hotel schlossle
Kamar tamu dilengkapi baju mandi nan mewah (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Area lobi tampil dengan sentuhan kontemporer, siap untuk menyambut tamu. Tersedia area lounge yang hangat, sofa mewah, dan perapian kayu, setiap elemen sangat diperhatikan estetikanya. 

hotel schlossle
Fabiola berfoto di depan Hotel Schlossle (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Siapa saja bisa menginap di Schlössle bak raja dan ratu, hanya dengan membayar Rp4,5 juta per malam, kamu bisa merasakan sensasi menginap di kastil mungil ini.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar