Cara Membedakan Lowongan Kerja Palsu atau Tidak, Jangan Tergiur Lihat Gaji yang Ditawarkan : Okezone Economy

GajiPekerja.com – Cara Membedakan Lowongan Kerja Palsu atau Tidak, Jangan Tergiur Lihat Gaji yang Ditawarkan : Okezone Economy

JAKARTA – Manajemen Kartu Prakerja membagikan tips untuk mengetahui apakah lowongan kerja yang diinformasikan benar atau palsu. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal berikut supaya tidak tertipu pada lowongan kerja palsu.

Manajemen Kartu Prakerja memberikan contoh lowongan kerja palsu:

Baca Juga: PLN Buka Banyak Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Hai, nama saya Diana dan saya bekerja di departemeb SDM di Tokopedia (cabang Indonesia). Perusahaan ini mencari karyawan paru waktu secara online. Usia 26-30 tahun. Kerja paruh waktu itu mudah, yang Anda butuhkan hanyalah ponsel. 10 hingga 20 menit kerja paruh waktu! Hal ini bisa dilakukan di waktu senggang Anda tanpa mengganggu pekerjaan Anda saat ini. Pendatang baru langsung mendapatkan Rp50.000, gaji harian Rp200.000-Rp2 juta. Jika Anda tertarik dengan pekrjaan paruh waktu ini! Balas 1, klik tautan untuk menambahkan WhatsApp Manager https:wa.me/6283848486055

Bila mendapat pesan atau informasi sebagai berikut, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan supaya tidak tertipu.

Baca Juga: Mari Merapat! Ada Lowongan Kerja di Telkom Indonesia, Cek Syaratnya

Pertama, keterangan perusahaan tidak jelas. “Perusahaan cabang Indonesia”.

Kedua, posisi kerja tidak dicantumkan. Artinya tidak jelas untuk posisi apa yang dibutuhkan.

Ketiga, waktu kerja yang tidak masuk akal

Dalam informasi kerja lowongan palsu tersebut disampaikan kerja paruh waktu itu mudah, yang Anda butuhkan hanyalah ponsel. 10 hingga 20 menit kerja paruh waktu! Hal ini bisa dilakukan di waktu senggang Anda tanpa mengganggu pekerjaan Anda saat ini.

Terakhir atau keempat adalah gaji tidak masuk akal

Ini paling wow banget kamu bisa digaji Rp2 juta per hari untuk kerja paruh waktu. Pendatang baru langsung mendapatkan Rp50.000, gaji harian Rp200.000-Rp2 juta.


Artikel ini bersumber dari : news.google.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar