Cara Mudah Melamar Kerja di KFC Indonesia

Pernahkah kamu berpikir untuk bekerja di KFC? Kalau iya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melamar kerja di restoran ayam goreng terkenal ini. Namun, sebelum kamu mulai membuat lamaran, kamu perlu tahu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari tim KFC. Jangan khawatir, proses pendaftaran sangat mudah dan santai, serta tidak memerlukan pengalaman kerja sebelumnya. Di artikel ini, kami akan memberikan tips dan panduan untuk melamar kerja di KFC secara sukses dan santai.

Persyaratan melamar kerja di KFC


Persyaratan melamar kerja di KFC

Banyak dari kita pasti sudah sering mendengar tentang gerai cepat saji KFC yang tersebar di seluruh penjuru kota di Indonesia. KFC telah dikenal sebagai salah satu tempat yang menawarkan pekerjaan bagi banyak orang, baik dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Namun sebelum Anda bisa menjadi bagian dari tim KFC, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat melamar di KFC.

Usia yang Memenuhi Syarat

Untuk melamar pekerjaan di KFC, umumnya Anda harus berusia minimal 18 tahun. Hal ini karena KFC adalah tempat kerja yang membutuhkan tim yang bertanggung jawab dan dapat bekerja mandiri untuk menjaga konsumen, bisnis, dan karyawan KFC yang lain.

Pendidikan Minimal SMA atau Sederajat

KFC merupakan perusahaan internasional yang tentunya membutuhkan karyawan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Namun, hal yang lebih penting adalah memiliki pendidikan minimal SMA atau sederajat. Hal ini memastikan bahwa karyawan memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

Berbicara dengan Lancar dan Baik Penampilan

Karyawan yang bekerja di KFC diharapkan memiliki kemampuan untuk berbicara dengan lancar dan penampilan yang baik. Hal ini sangat penting karena KFC adalah tempat yang memiliki banyak konsumen dan karyawan harus mampu berkomunikasi dengan baik selama bekerja di sana. Sebagai seorang karyawan, Anda akan bertanggung jawab untuk merespons permintaan pelanggan dan membantu mereka untuk memilih menu makanan yang paling sesuai dengan keinginan mereka.

Siap Bekerja di Shift dan Tanggal Merah

KFC adalah tempat kerja yang buka 7 hari dalam seminggu, termasuk tanggal merah. Sebagai seorang karyawan di sana, Anda harus siap untuk bekerja di berbagai shift dan saat tanggal merah, jika diperlukan. Namun, di KFC setiap bulan karyawan akan di berikan cuti yang pastinya cantik seperti logo KFC juga.

Berkembang dalam Tim dan Mandiri

Di KFC, bekerja sebagai tim sangat penting. Oleh karena itu, karyawan di sana diharapkan memiliki kemampuan untuk bekerja dalam tim dan mandiri ketika dibutuhkan. Selain itu, kemampuan untuk bekerja cepat dan tetap akurat penting agar pelayanan untuk pelanggan tetap lancar dan ramah.

Siap Mengikuti Training

Saat bekerja di KFC, karyawan diharapkan selalu belajar dan meningkatkan keterampilannya. Oleh karena itu, setiap karyawan diwajibkan untuk mengikuti beberapa pelatihan, baik dalam lingkup pengetahuan dasar KFC, maupun mengenai bagaimana menjadi penyajian makanan yang baik dan benar, dan masih banyak lagi.

Jadi, itulah beberapa syarat yang perlu dipenuhi saat melamar kerja di KFC. Jika Anda memenuhi kualifikasi dan memiliki semangat untuk bekerja di KFC, jangan ragu untuk melamar pekerjaan. Selamat mencoba!

Menyusun CV yang Menarik Perhatian


Menyusun CV yang Menarik Perhatian

Jika kamu ingin melamar kerja di KFC, kamu harus menyiapkan CV yang menarik perhatian. Sebuah CV yang menarik akan membantu kamu mendapatkan perhatian dari tim KFC. Di CV, kamu harus menjelaskan pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang kamu miliki. Artikel ini akan memberikan tips untuk menyusun CV yang menarik perhatian tim KFC.

Pilih Format CV yang Tepat

Sebelum memulai menulis CV, kamu harus memilih format CV yang tepat. Ada beberapa format CV yang dapat kamu gunakan seperti format klasik atau format modern. Format klasik menggunakan spasi ganda dan font yang lebih konservatif. Sedangkan, format modern menggunakan spasi tunggal dan font yang lebih eksperimental.

Kamu juga dapat memilih format combinasi yang merupakan kombinasi dari format modern dan format klasik. Jangan lupa untuk memilih format CV yang sesuai dengan pribadi kamu dan posisi yang kamu lamar di KFC.

Baca Juga :   Vietnam-Irlandia Sepakat Melangkah Bersama dalam Pengembangan Sektor Pertanian

Gunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Bahasa dalam CV haruslah formal dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu, pilihan kata dan tata bahasa juga harus memperlihatkan kemampuan bahasa yang baik. Jangan menggunakan slang atau istilah khusus yang tidak dipahami oleh semua orang. Pastikan bahwa CV mu mudah dimengerti dan mudah dibaca.

Tulis dengan Jelas Pendidikan dan Pengalaman Kerja yang Dimiliki

Tulis dengan jelas pendidikan dan pengalaman kerja yang kamu miliki. Tulis pendidikan dari yang terakhir kamu lulus dan jangan melupakan informasi tambahan seperti sertifikat pelatihan yang dimiliki. Kemudian, tulis pengalaman kerja yang kamu miliki. Jangan hanya menuliskan nama perusahaan dan posisi. Sebutkan juga tanggung jawab kamu dan kontribusi yang kamu berikan untuk perusahaan.

Tuliskan Keterampilan yang Kamu Miliki

Tuliskan keterampilan yang kamu miliki. Keterampilan yang kamu tulis harus relevan dengan posisi yang kamu lamar di KFC. Tuliskan keterampilan yang kamu miliki dengan jelas dan jangan membuat pernyataan yang meragukan.

Pasang Foto Profil yang Baik

Sebuah foto profil akan membuat CV kamu terlihat lebih menarik. Pastikan kamu memilih foto yang baik dan representatif. Foto yang kamu pilih haruslah jelas dan terlihat profesional. Jangan memilih foto selfie atau foto dengan keluarga yang terlihat kurang formal. Kamu bisa meminta bantuan fotografer profesional untuk memotret foto profil kamu.

Pastikan CV Kamu Berisi Informasi Kontak yang Jelas

Pastikan kamu mencantumkan informasi kontak yang jelas di CV kamu. Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon, alamat email, dan alamat rumah jika perlu. Pastikan kamu memberikan informasi yang jelas dan mudah dihubungi oleh tim KFC jika kamu dipanggil untuk wawancara kerja.

Demikian beberapa tips untuk menyusun CV yang menarik perhatian tim KFC. Pastikan kamu membuat CV yang terbaik agar kamu dapat mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim KFC.

Tips sukses saat wawancara kerja di KFC


KFC kerja

Saat melamar kerja di KFC, tahap wawancara kerja merupakan momen penting yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Wawancara kerja bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan kesesuaian calon karyawan dengan posisi yang dilamar. Tak jarang, wawancara kerja di KFC menjadi tantangan bagi calon karyawan, terutama bagi pemula yang belum memiliki pengalaman. Oleh karena itu, agar wawancara kerja di KFC tidak mengalami kegagalan, berikut adalah tips sukses saat wawancara kerja di KFC yang bisa dicoba:

1. Memahami Filosofi KFC

Sebelum wawancara kerja, pastikan Anda memahami filosofi KFC terlebih dahulu. Kepahaman Anda tentang filosofi KFC bisa menjadi nilai tambah saat wawancara kerja dan menunjukkan bahwa Anda memiliki minat yang kuat pada bisnis yang dilamar. Anda dapat mencari informasi filosofi KFC melalui website atau dari yang sudah berpengalaman bekerja di KFC.

2. Persiapkan Diri Secara Matang

Persiapkan diri secara matang sebelum wawancara kerja di KFC sangatlah penting. Pastikan Anda siap secara mental dan berpakaian rapi dan sopan. Selain itu, persiapkan juga portofolio yang berisi CV, sertifikat pelatihan atau pengalaman kerja sebelumnya. Dalam wawancara kerja, pastikan jawaban Anda singkat, jelas dan meyakinkan.

3. Mempunyai Kemampuan Komunikasi yang Baik

Kemampuan komunikasi yang baik gif

Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik sangatlah diperlukan dalam wawancara kerja di KFC. Kemampuan komunikasi termasuk kemampuan untuk mendengarkan dan memahami pernyataan dari pewawancara serta kemampuan untuk menyampaikan ide-ide secara jelas dan singkat. Ketika pewawancara mengajukan pertanyaan, pastikan Anda menjawab dengan jelas dan ramah, tetapi jangan terlalu narsis atau terkesan menggurui. Jika pewawancara mengalami kesulitan memahami jawaban Anda, jangan ragu untuk memberikan penjelasan tambahan.

Jika Anda kurang percaya diri tentang kemampuan komunikasi Anda, latihan percakapan dengan teman atau keluarga untuk menyempurnakan kemampuan berbicara Anda. Ingat, kemampuan komunikasi yang baik sangatlah penting dalam wawancara kerja.

4. Tunjukkan Sikap yang Cukup Percaya Diri dan Memiliki Etika Kerja yang Baik

Etika kerja gif

Sikap yang cukup percaya diri adalah kunci untuk mengesankan pewawancara. Pastikan bahwa Anda tidak terlalu diam atau terlalu berlebihan, dan selalu tanggap dan antusias ketika berbicara dengan pewawancara di KFC. Selain itu, pastikan diri Anda selalu memiliki etika kerja yang baik, seperti tepat waktu dalam melakukan pekerjaan, ulet, rajin, dan murah hati terhadap rekan kerja.

5. Tanyakan Hal Yang Belum Anda Pahami

Jangan ragu untuk menanyakan hal yang belum Anda pahami selama wawancara kerja di KFC. Pewawancara KFC mungkin akan menanyakan pertanyaan tentang posisi yang dilamar, tugas dan tanggung jawab, atau kebijakan perusahaan KFC. Ingat, jika ada sesuatu yang belum Anda pahami, tanyakan agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang Anda perlukan.

6. Berikan Jawaban yang Sesuai dengan Pertanyaan

Baca Juga :   5 Contoh Surat Lamaran Kerja Gramedia Terbaik di Indonesia

Selalu berikan jawaban sesuai dengan pertanyaan. Hindari memberikan jawaban yang tidak terkait dengan pertanyaan atau hanya memberikan jawaban yang singkat atau tanpa mendukung. Berikan juga contoh nyata dari pengalaman sebelumnya, jika hal tersebut terkait dengan pertanyaan yang diajukan.

7. Jangan Lupa untuk Menunjukkan Sikap yang Ramah dan Bersahabat

Keramah-tamahan gif

Saat wawancara kerja di KFC, jangan lupa untuk menunjukkan sikap yang ramah dan bersahabat. Gunakan bahasa tubuh yang sopan, misalnya dengan tersenyum dan menatap mata pewawancara. Hal ini penting karena KFC adalah tempat yang menyenangkan dan menjadi tujuan utama bagi keluarga dan teman-teman untuk berkumpul dan bersantai. Dengan adanya sikap yang ramah dan bersahabat, Anda menunjukkan bahwa Anda memiliki sikap yang positif, sehingga akan lebih mudah diterima di KFC.

8. Berikan Pertanyaan yang Menunjukkan Kepedulian Anda

Saat membicarakan posisi dan pekerjaan yang akan Anda lakukan, cobalah untuk bertanya tentang hal-hal yang memperlihatkan bahwa Anda peduli dengan pekerjaan yang dilakukan. Misalnya, bertanya tentang jenis pelatihan yang disediakan oleh KFC, atau tentang kesempatan untuk maju dalam karir di KFC.

Itu dia tips sukses saat wawancara kerja di KFC. Ingatlah, pastikan Anda siap secara mental dan fisik sebelum wawancara, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sikap percaya diri, etika kerja yang baik, tanya jawab yang pintar, menunjukkan sikap ramah dan membuat pertanyaan yang tepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Proses seleksi hingga diterima bekerja di KFC


KFC Indonesia

Setelah mengirimkan lamaran pekerjaan ke KFC, tahap selanjutnya adalah proses seleksi. Nah, untuk informasi lebih lengkap, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Screening


Screening Process

Setelah pihak HRD KFC menerima lamaran, langkah pertama yang dilakukan adalah screening. Saat screening, pihak HRD akan mengevaluasi berkas lamaran, baik CV maupun surat lamaran. Selain itu, pihak HRD juga akan mengecek apakah pelamar memenuhi kriteria umum yang dibutuhkan, antara lain pendidikan, usia, dan pengalaman kerja jika dibutuhkan. Pada tahap ini juga, akan dilihat apakah ada kesesuaian antara pekerjaan yang dilamar dengan keahlian dan kemampuan yang dimiliki pelamar.

2. Tes Potensi Akademik


Tes Potensi Akademik

Jika pelamar dinyatakan lolos screening, tahap selanjutnya adalah tes potensi akademik. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan verbal, numerik, dan logika pelamar. Biasanya, tes potensi akademik dilaksanakan secara online dengan durasi waktu 30-40 menit.

3. Interview User


Interview User

Tahap ketiga adalah interview user. Pada tahap ini, pelamar akan dihadapkan pada seorang supervisor atau manajer senior yang bertanggung jawab di outlet KFC. Pada tahap ini, pelamar akan ditanya mengenai pengalaman mereka, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, kemampuan kerja, serta motivasi mereka untuk bekerja di KFC.

4. Test Praktek


KFC Indonesia

Setelah pelamar lolos interview user, tahap selanjutnya adalah test praktek. Pada tahap ini, pelamar akan diberi kesempatan untuk mencoba bekerja di KFC. Biasanya, pada tahap ini, pelamar akan diajarkan untuk mengoperasikan jenis mesin, mengenai bahan-bahan dasar dalam memasak, dan mengenai standard operasional prosedur di KFC. Pada tahap ini, pelamar akan diobserve oleh supervisor yang bertanggung jawab di outlet. Pelamar akan diberikan umpan balik mengenai kelebihan dan kekurangan mereka selama menjalankan test praktek.

5. Medical Check-Up


Medical Check-Up

Setelah lolos tahap test praktek, pelamar akan diberikan medical check-up. Pada tahap ini, dokter akan mengevaluasi kondisi kesehatan pelamar. Umumnya, pada tahap ini, pihak HRD mengevaluasi apakah pelamar mempunyai riwayat penyakit yang dapat mempengaruhi produktivitas kerja mereka. Selain itu, dalam tahap ini juga akan dicari tahu apakah pelamar memiliki kecanduan nikotin, alkohol, atau obat-obatan terlarang yang dapat mempengaruhi kondisi kerja mereka yang nantinya akan ditempatkan di outlet KFC.

6. Offer Letter


Offer Letter

Jika pelamar dinyatakan lolos tahap medical check-up, maka pihak HRD akan memberikan surat tawaran kerja atau offer letter. Dalam surat tersebut, akan dijelaskan posisi, gaji, jam kerja, lokasi outlet, dan benefit lainnya dari pekerjaan yang akan diisi.

Selain tahapan-tahapan di atas, pihak HRD KFC Indonesia juga mengobservasi sosial media atau profile online pelamar sebelum karyawan baru diterima dan bekerja di KFC. Oleh karena itu, sebagai calon karyawan berhati-hatilah dalam menggunakan sosial media atau profile online. Gunakan dengan bijak dan jangan sampai menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri ya!

Terima kasih sudah membaca artikel yang membahas tentang cara melamar kerja di KFC. Semoga informasi yang telah diberikan dapat membantu para pembaca yang sedang mencari pekerjaan di KFC. Jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru mengenai lowongan kerja yang ada di KFC ya. Bagi yang menemukan kesulitan dalam melamar kerja di KFC, jangan ragu untuk bertanya kepada teman yang sudah lebih dulu bekerja di KFC maupun melalui situs resmi KFC Indonesia. Selamat mencoba dan semoga sukses! Sampai jumpa di artikel selanjutnya di situs kami.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar