GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

TANGERANG-Advokat muda Johannes L Tobing telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC Peradi Jaktim) Periode 2022/2027, di Peradi Tower, Jakarta Timur, Kamis siang (25/8/2022).

Niatnya mencalonkan diri semakin kuat setelah ratusan pengacara muda yang tergabung dalam Advokat Muda Pecinta Perubahan (AMPUH) dan Brigade JT menyatakan mendukung dan akan memilihnya pada Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Jaktim, pada 08 September 2022 mendatang.

Di temui wartawan di lokasi pendaftaran, Johannes L Tobing menyatakan kesiapannya untuk memimpin Peradi Jakarta Timur.

“Peradi ini bukan kaleng-kaleng loh. Peradi ada organisasi profesi advokat yang setara dengan organisasi penegak hukum lainnya di Catur Wangsa. Karena itu, saya juga mau agar Peradi Jakarts Timur ini semakin bernas,” tutur Johannes L Tobing.

Sebagai organisasi penegak hukum, laniutnya, Peradi Jakarts Timur juga perlu membenahi banyak hal. Dan Johannes L Tobing menyatakan siap melakukan pembenahan itu.

“Perlu melakukan langkah-langkah revolusioner di Peradi Jakarta Timur. Seperti pelayanan yang prima kepada setiap anggota, dan juga melakukan pembenahan-pembenahan lainnya. Itu yang akan kita lakukan,” ujar Johannes L Tobing.

Termasuk, lanjut dia, dalam pengelolaan keuangan Peradi, harus transparan dan berdaya guna bagi anggota dan organisasi.

Sejauh ini, ada sebanyak 2800-an pengacara yang menjadi anggota DPC Peradi Jakarta Timur. Dan hingga kini, ada 1800-an anggota yang sudah memperpanjang Kartu Advokat di Peradi Jakarta Timur.

“Jadi, Peradi ini adalah organisasi besar, bukan kaleng-kaleng. Dan butuh upaya serius untuk melakukan pembenahan di organisasi ini. Saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab itu,” ujar Johannes L Tobing.

DPC Peradi Jakarta Timur akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada 08 September 2022 mendatang, di Gedung Mulia, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Peradi Jakarta Timur, Bangun Simbolon menyampaikan, hingga Kamis 25 Agustus 2022, baru hanya satu bakal calon Ketua DPC Peradi Jakarta Timur secara resmi, yaitu Johannes L Tobing.

“Panitia masih akan membuka pendaftaran hingga tanggal 29 Agustus 2022 lusa,” ujarnya.

Dengan melihat animo dan semaraknya proses Muscab Peradi Jakarta Timur ini, Bangun Simbolon mengatakan, panitia berkeyakinan bahwa peserta Muscab kali ini akan membludak.

“Kalau di Muscab sebelum-sebelumnya paling ratusan peserta saja yang hadir, untul kali ini, kami prediksi akan membludak. Bisa sekitar 1000-an peserta. Karena itu, Panitia juga sudah menyiapkan dan mengatisipasi hal itu,” ujar Bangun Simbolon.

JON

Artikel ini bersumber dari : www.detikperistiwa.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News