GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

8 Oktober 2022

Melansir koreaboo, baru-baru ini Stray Kids diumumkan sebagai grup K-Pop generasi ke-4 pertama yang menghiasi sampul majalah Billboard versi AS sekaligus berkesempatan diwawancarai oleh majalah tersebut untuk cover story mereka.

Outlet media tersebut bahkan mengumumkan bahwa STAY juga berkesempatan untuk memiliki versi eksklusif dari sampul majalah mereka yang berisi foto dan konten wawancara yang lebih eksklusif. 

Namun, setelah wawancara Stray Kids dipublikasikan di situs resmi Billboard, banyak penggemar yang mempermasalahkan konten dalam artikel tersebut yang dinilai tidak relevan dengan pencapaian Stray Kids di industri musik.

Alih-alih fokus untuk mewartakan kebangkitan grup menuju kesuksesan, Billboard justru membumbui artikel mereka dengan beberapa konten tambahan yang menurut STAY tidak relevan dan tidak sopan.

Di awal artikel saja, Billboard dinilai telah merendahkan fans Stray Kids dengan menyebut mereka yang menghadiri konser ‘Maniac’ di Prudential Center di New Jersey sebagai “teens dan tweens,” yang berarti para remaja dan remaja tanggung.

Stray Kids (instagram.com/billboard)

Dalam sebuah kalimat lain, Billboard juga mengungkit kontroversi intimidasi yang dilakukan Hyunjin di masa lalu dengan merujuk masa hiatus sang idol di awal tahun 2021 silam.

Kalimat tersebut berbunyi, “Hyunjin — yang terlibat dalam kontroversi terkait tuduhan intimidasi dan hiatus selama empat bulan dari grup setelah permintaan maaf resmi pada awal 2021 — menambahkan bahwa ‘komentarnya (Park Jin Young) sangat membantu tentang cara panggung dan masa depan kami.'”

Tak berhenti sampai di situ, media ini juga secara konstan menyebut BTS dan membanding-bandingkan mereka dengan Stray Kids. Bahkan menyiratkan bahwa Stray Kids kini bisa lebih populer karena BTS sedang tidak aktif berpromosi.

Setelah membaca artikel tersebut, para penggemar pun meminta agar artikel tersebut diubah dan ditulis ulang untuk benar-benar mencerminkan pencapaian Stray Kids. Beberapa dari mereka yang kecewa menuliskan cuitan Twitter sebagai berikut.

“Aku sangat bangga kepada Stray Kids yang muncul di Billboard karena semua kerja keras mereka, tetapi aku harus mengatakan bahwa artikel itu sangat mengecewakan, terutama mengenai kontennya.”

“Mengungkit kisah dari tahun-tahun yang lalu yang tidak relevan dengan kesuksesan Oddinary, membandingkan mereka dengan kelompok lain dan menyebut semua penggemar pada dasarnya anak-anak. Tulislah ulang artikel yang kalian izinkan untuk terbit itu. Kalian sama sekali tidak menghormati Stray Kids dan STAY.”

Setelah mendapat banyak kritikan dari penggemar, Billboard diketahui mengubah sedikit kalimat di artikel yang mengungkit kontroversi Hyunjin dengan menggunakan bahasa yang lebih halus.

Kalimat tersebut diubah menjadi, “Hyunjin — yang menjalani hiatus singkat dari grup pada tahun 2021, setelah menyatakan “permintaan maaf terdalam” karena perilakunya yang tidak bijaksana di masa mudanya — menambahkan bahwa ‘komentarnya sangat membantu tentang cara panggung, masa depan kita.'”

Meskipun begitu, komentar Billboard lain yang dipermasalahkan dalam artikel tersebut hingga saat ini belum mengalami perubahan. Merespons hal ini, beberapa penggemar yang kecewa pun telah membatalkan pemesanan mereka untuk majalah edisi zine dan menyerukan kepada penggemar lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Apa pendapatmu soal masalah Stray Kids ini? Tuliskan komentarmu di bawah, ya!


Artikel ini bersumber dari : yoursay.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News