GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Merdeka.com – Warga Negara Indonesia (WNI) sekaligus Youtuber Alman Mulyana, membagikan kisah seorang perawat asal Indonesia yang bekerja di Arab Saudi melalui unggahan di video terbarunya.

Pada kesempatan tersebut, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja sebagai perawat tersebut membagikan pengalamannya selama bekerja di sana. Ia bahkan tak segan membeberkan gaji dan fasilitas yang didapatkan. Simak ulasannya:

2 dari 5 halaman

Gaji Cukup Besar

Pada kesempatan tersebut, Alman juga menanyakan soal gaji bagi perawat dari luar negeri yang bekerja di rumah sakit swasta di Arab Saudi. Perawat itupun mengatakan, jika setiap bulannya ia mendapatkan gaji yang bisa dibilang cukup besar.Yakni sekitar Rp20 juta lebih.

“Kalau saya (gaji) 5000 lah sampai 6000. Kalau overtime (lembur) bisa tambah lagi. Ini tapi swasta ya kang kalau pemerintah beda lagi lebih besar lagi pasti,” kata perawat dalam video.

“Berarti kalau di kurs rupiah di kali empat udah Rp20 jutaan ya,” ungkap Alman Mulyana.

Gaji tersebut rupanya baru gaji pokok yang pasti diterima oleh perawat tersebut. Ia mengaku, bisa mendapatkan uang lebih banyak saat bekerja lembur.

Youtube/Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

5 dari 5 halaman


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News