GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

BOJONEGORO – Universitas Bojonegoro Career Center bekerjasama dengan BFI Finance menyelenggarakan Seminar Pembekalan Kerja dan Campus Hearing di Hall Suyitno Lt. 2 Universitas Bojonegoro, Selasa (23/8/2022).

Seminar “Kiat Sukses dan Cepat Mendapatkan Pekerjaan Setelah Lulus” ini diikuti ratusan mahasiswa Yellow Campus dengan harapan menyiapkan lulusan dalam menyongsong dunia kerja.

Dr. Tri Astuti Handayani selaku Rektor Universitas Bojonegoro menyampaikan harapannya agar seminar ini mampu menambah pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja.

Ketika Perusahaan membuka sebuah lowongan pekerjaan maka perusahaan tersebut akan melakukan seleksi terhadap pelamar sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Mulai dari interview, maupun psikotest. Pada pagi hari ini kita

“Kehadiran Ibu Fibri selaku Regional HCBC Head BFI Finance selaku praktisi Human Resource akan berbagi tips dan trik bagaimana rekan-rekan bisa lolos dalam job selection,” ungkap Dr. Tri Astuti Handayani.

Menurutnya, kadang para lulusan merasa bingung apa yang perlu dipersiapkan dalam rekrutmen, mulai penyiapan berkas dan menjawab pertanyaan seputar interview. Bu Nanin berharap para lulusan dapat belajar, bahkan persiapan mental apa saja yang diperlukan saat memasuki dunia kerja.

“Jangan lupa disimak baik-baik pemaparan pemateri untuk mempersiapkan bekal proses seleksi hingga lolos dan bekerja ditempat yang diinginkan,” pesan Bu Rektor.

Sementara itu, Fibri Anna Tri sebagai Regional HCBC Head BFI Finance Surabaya lebih fokus pada materi teknis seputar proses interview dalam sebuah rekrutmen tenaga kerja.

“Persiapkan diri Anda dengan antusiasme yang besar,” pesannya mengawali.

Fibri menyarankan agar peserta membekali diri dengan informasi mengenai perusahaan yang dilamar. Karena akan memberikan kesan yang baik bagi user dan menunjukkan bahwa pelamar memiliki motivasi kuat. Selain itu, pengetahuan dasar mengenai perusahaan juga bisa membantu menjawab pertanyaan tertentu.

“Jawablah semua pertanyaan dengan padat dan jelas tanpa perlu menambahkan hal lain yang tidak sesuai kondisimu. Para user tidak hanya menilai kemampuan, tapi juga kepribadianmu. Mereka ingin memahami bagaimana kamu bersikap secara profesional,” pesan Fibri.

Nampak dari pantauan media ini, ratusan mahasiswa semester akhir begitu antusias mengikuti seminar ini. Berbagai trik, strategi dan metode lolos dalam interview diberikan oleh narasumber BFI Finance ini. (Iza/red)

Artikel ini bersumber dari : kabarpasti.com.