GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

RANKING satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, ibarat raja di sektor tunggal putra. Dominasi Axelsen di dunia bulu tangkis, makin menjadi-jadi sejak pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Axelsen pindah ke Dubai pada Agustus 2021 usai mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Otomatis, dia pun melatih kemampuannya di UAE dan meninggalkan Pusat Pelatihan Tim Nasional Bulu Tangkis Denmark di Brondby yang ibarat rumah keduanya sejak umur 16 tahun.

Pebulu tangkis berumur 28 tahun itu pun mengajak sang kekasih, Natalia Koch Rohde, dan buah hati mereka, Vega Axelsen, untuk tinggal di Dubai. Mereka menemani Axelsen yang juga berlatih di Dubai.

“Saya merasa berada di tempat yang baik baik saat saya di Dubai maupun di rumah di Denmark. Ini bekerja dengan sangat baik,” kata Axelsen, dilansir dari TV2.dk, Selasa (13/9/2022).

“Yang paling penting bagi saya adalah keluarga berjalan dengan sangat baik dan kami sangat senang. Itu adalah kesempatan yang saya ambil dan saa mempertaruhkan segalanya ketika saya melakukannya,” ucapnya.

“Saya menjalani keputusan ini dari perspektif olahraga dan dengan fokus pada masalah keluarga. Tentu saja, ada juga insentif finansial yang memungkinkan pengaturan seperti itu di sini. Tetapi, ini tentang menciptakan kerangka kerja yang sempurna dan tentu saja luar biasa karena ternyata sukses,” ungkap Axelsen.

Ada beberapa alasan yang membuat Axelsen pindah ke Dubai. Ada alasan kesehatan dan teknis yang membuat Axelsen memutuskan tinggal di Dubai.

Untuk alasan kesehatan, cuaca Dubai membantu menyembuhkan asma yang diderita Axelsen. Lalu, alasan teknis adalah Dubai letaknya strategis sehingga memangkas durasi perjalanan Axelsen saat mengelilingi dunia untuk mentas di turnamen-turnamen BWF. Waktu lebih yang didapatkan Axelsen, bisa digunakan untuk berkumpul dengan keluarganya

Keputusan pindah ke Dubai berbuah manis untuk Axelsen. Performa Axelsen meningkat drastis, terutama pada 2022. Dia bahkan baru sekali kalah pada 2022, yaitu dari Lakshya Sen (India) di semifinal Jerman Open 2022.

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Selebihnya, Axelsen tidak terkalahkan saat bertanding. Alhasil, banyak gelar diraih Axelsen pada tahun ini. Oleh sebab itu, Axelsen kini menempati ranking satu dunia. Dia menggusur Kento Momota (Jepang) yang tahun lalu ada atasnya.

Axelsen pun menjadi momok bagi semua tunggal putra dunia. Setiap kali Axelsen mentas, dia selalu menjadi unggulan karena tren positifnya pada tahun ini.

Terdekat, Axelsen akan mentas di negara asalnya, yaitu Denmark Open 2022. Turnamen BWF Super 750 itu akan berlangsung di Odense, pada 18 hingga 23 Oktober 2022. Bermain di kandang sendiri, Axelsen tentu menjadi unggulan di Denmark Open 2022.

Artikel ini bersumber dari : sports.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News