GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Beri Rasa Aman ke 330 Ribu WNI di Malaysia, Polis Johor Kunker ke Polda Kepri


BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua Polis Johor Malaysia Cp. Dato Kamarul Zaman Bin Mamat beserta staf di ruang kerja Kapolda Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Polis Johor Malaysia beserta staf, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang, Selasa (23/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., menyambut baik pertemuan bilateral dengan ketua Polis Johor Malaysia bersilaturahmi sekaligus membahas pertukaran informasi kejahatan antar negara serta pertemuan bisa dilakukan sesering mungkin meskipun dalam skala kecil, namun fokus pada level Direktorat/Divisi.

Honda Capella

Kapolda Kepri juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Polis Johor kepada Polda Kepri dalam penanganan kasus selama ini terutama kasus PMI Ilegal. Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.

Dalam pertemuan tersebut selain membahas kejahatan antar negara, Kapolda Kepri juga menuturkan situasi umum wilayah hukum Polda Kepri meliputi Luas perairan, perbatasan, gangguan kamtibmas dinamika sosial masyarakat yang telah kembali normal, cuaca dan penanganan PMI Illegal, penanganan terorisme, penyelundupan senjata dan Narkoba.

BACA JUGA Ada Pameran Wisata Johor Malaysia di Nagoya Hill, Ada Hadiah 10 Paket Perjalanan Wisata

Kemudian Polda Kepri bersama Polis Johor Malaysia dalam pertemuan tersebut juga melakukan pertukaran informasi, pertukaran pengalamanan dalam metode penyelidikan tindak pidana, pertukaran pengalamanan dan informasi terkait modus operandi tindak pidana, pertukaran informasi dalam jaringan tindak pidana serta rute baru yang digunakan, penerapan instrument teknis baru dalam pelatihan dengan teknologi modern melanjutkan investigasi dan pengawasan bersama serta kerjasama dalam pengembangan SDM.

“Adapun hal-hal yang perlu ditingkatkan antara lain ialah penanganan kecelakaan laut, penanganan PMI Illegal, penanganan terorisme dan penanganan penyelundupan Narkoba,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.

Selanjutnya Ketua Polis Johor Cp. Dato Kamarul Zaman Bin Mamat dalam sambutanya mengatakan tujuan kedatangan kami ke Polda Kepri adalah untuk mengenali serta menjalin tali silaturahmi bersama barisan kepemimpinan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Yaitu Kapolda Kepri.

Pertemuan ini adalah untuk membincangkan isu-isu serta perkara untuk kepentingan bersama terutama keselamatan kedua Negara. Informasi dari kedutaan Indonesia penduduk Indonesia berjumlah 330 (tiga ratus tiga puluh ribu) warga Indonesia yang berada di Negeri Johor Malaysia.

“Untuk menjaga keselamatan warga Indonesia yang berada di Malaysia pihak Polisi Diraja Malaysia Johor melakukan kerjasama yang erat kepada pihak Polisi Republik Indonesia untuk memastikan keselamatan warga Indonesia yang berada di Malaysia serta Polis Diraja Malaysia bersikap adil dan profesional dalam menjalankan tugas,” ucap Ketua Polis Johor Cp. Dato Kamarul Zaman Bin Mamat.

Dengan adanya pertemuan ini, bertukar pandangan semoga dapat membantu pihak Polis Malaysia kepada Polisi Negara Republik Indonesia dalam menangani kasus-kasus kriminal ataupun kejahatan antar negara. Ujar Ketua Polis Johor Cp. Dato Kamarul Zaman Bin Mamat.

“Diakhir pertemuan Kapolda Kepri mengatakan semoga jalinan kerja sama yang selama ini telah terjalin dapat semakin erat lagi, koordinasi dan komunikasi yang baik sangat diperlukan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh kedua Negara.” Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.(*)

Humas Polda Kepri



Post Views:
19

FANINDO


Artikel ini bersumber dari : wartakepri.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News