GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

2 Oktober 2022

Suara.com – Pernyataan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) tak layak menggelar pertandingan FIFA match day Timnas Indonesia Vs Curacao pada pada 27 September 2022 berbuntut panjang.

Beberapa pihak bahkan menilai hal ini beraroma politis demi menjatuhkan citra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kelompok pendukung Anies dalam akun twitter @AniesMania misalnya. Akun ini mengunggah kolase foto dengan pemberitaan mengenai pernyataan PSSI itu.

Kolase foto yang diunggah juga menampilkan kondisi Stadion Pakansari, Bogor yang memprihatinkan karena becek dan penuh lumpur saat pertandingan. Sementara JIS dalam foto itu terlihat mewah dengan lampu sorot dan lapangan hijaunya.

Baca Juga:
Masa Jabatan akan Habis, Riza Patria Pamit dari Posisi Wakil Gubernur Jakarta

Stadion Pakansari diketahui akan menjadi tempat pengganti JIS untuk pertandingan Indonesia melawan Curacao.

“Ketika stadion JIS yang sudah berstandar FIFA dibilang belum penuhi kelayakan oleh PSSI. Saat itu akal sehat publik dilecehkan dan PSSI diduga berpolitik,” demikian bunyi tulisan dalam kolase foto yang diunggah akun itu, Minggu (11/9/2022).

Bahkan dituliskan juga polemik ini menunjukan ada pihak yang secara sengaja tidak ingin Anies meraih prestasi.

“Makin yakin, jika asal bukan Anies itu nyata.”

Pengunjung memadati Jakarta International Stadium (JIS) pada puncak HUT ke-495 DKI Jakarta, Sabtu (25/6/2022). [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (JakPro) menyentil balik PSSI yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) belum layak menggelar laga berskala internasional. Menurut JakPro, JIS sudan standar FIFA.

Baca Juga:
Pamit dari Posisi Wagub DKI, Riza Patria: Siapapun Nanti yang Ditunjuk Pasti Orang Terbaik

Dalam keterangan resminya, JakPro menyebut JIS dibangun dan dirancang dengan mengikuti standar FIFA. Bahkan, dalam proses pembangunannya, mereka mengklaim didampingi oleh pihak FIFA.


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.