GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebanyak 750 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan), diambil sumpah dan janjinya oleh Gubernur H Herman Deru bertempat di Grand Atyasa Convention Centre, Rabu (31/8/2022).

Mengawali sambutannya dihadapan PNS yang diambil sumpah janjinya ini, Gubernur Herman Deru mengucapkan, selamat dan Herman Deru berharap para PNS yang telah ucap sumpah dan janji dapat mengabdikan diri secara totalitas dalam melayani masyarakat.

“Satu tahapan proses jenjang karir bagi PNS. Sumpah dan janji  750 orang Pegawai Negeri Sipil ini berasal dari berbagai job description. Tentu Saya sebagai pemimpin daerah ini terbantu dengan kehadiran kalian,” kata Herman Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama 750 PNS di lingkungan Pemprov Sumsel setelah diambil sumpah dan janjinya oleh Gubernur H Herman Deru, di Grand Atyasa Convention Centre, Rabu (31/8/2022) lalu.

Saat ini lanjut Herman Deru, ASN terdiri dari dua jenis yakni PNS dan PPPK, dengan motif seragam baru yang lebih cerah menunjukan sprit sebagai ASN.

Diakui Herman Deru, untuk di lingkup Pemerintah Provinsi Sumsel, PNS berjumlah 15.000 orang yang harus menunjukan kualitas kerjanya.

“Saya hanya minta kalian bekerja tenanan (benar-benar), jangan disorientasi, jangan matre kalau matre alih profesi jadi pengusaha saja. Maka ketika sampai di puncaknya kita bergelut antara hati dan pikiran segera ambil keputusan lanjut jadi PNS atau berhenti, kalau lanjut istiqomah kalau tidak berhenti,” tegasnya.

Herman Deru menghimbau, PNS yang telah dipercayakan untuk menjalankan  tugas negara laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan keikhlasan, kejujuran dan penuh  tanggung jawab.

“Jadi jangan cari status saja, status ini pertanggungjawaban, bangga dengan profesi kita, yakin itu kita akan bekerja penuh tanggung jawab,” pungkas Herman Deru.

Kepala BKD Sumsel Nora Elisya SH MM merinci PNS yang diambil sumpah dan janji sebanyak 750 orang.

“Terdiri dari Formasi 2010-2017 sebanyak 33 orang, Formasi 2018 sebanyak 537 orang, formasi 2019 sampai 2020 sebanyak 180 orang,” tandas Nora Elisya.

 

 


Artikel ini bersumber dari : palembang.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News