9 Rekomendasi Film tentang Suka Duka di Dunia Kerja

Jakarta, CNN Indonesia

Suka duka kehidupan di dunia kerja kerap dijadikan latar cerita sebuah film. Beban pekerjaan yang berat hingga kerasnya persaingan seringkali dirasakan banyak orang-orang lantaran terasa dekat dengan kenyataan.

Ada banyak rekomendasi film tentang dunia kerja yang bagus untuk ditonton. Tak melulu mengangkat hal-hal yang serius, film tentang dunia kerja berikut juga mengangkat topik-topik sampingan.

Mulai dari relasi antara bos dan karyawan, kehidupan anak magang, dan intrik-intrik yang kerap terjadi di kantor.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut film tentang dunia kerja yang bisa masuk daftar tontonan Anda dan bisa disaksikan melalui layanan streaming legal.

1. Sweet & Sour (2021)




Film Korea Sweet & SourRekomendasi film tentang dunia kerja, Sweet & Sour (Foto: Netflix)

Sweet & Sour adalah film bertema dunia kerja Korea Selatan. Jang Hyuk (Jang Ki Yong) diceritakan bekerja di sebuah perusahaan besar dan ternama sebagai pegawai kontrak.

Ia berambisi untuk bisa menjadi pegawai tetap plus naik jabatan. Tapi hal ini jadi masalah baru karena membuat hubungan asmaranya dengan Da Eun (Chae Soo Bin) jadi LDR.

Di samping itu, Jang Hyuk juga harus berkompetisi dengan rekan satu kantornya yaitu Bo Young (Krystal Jung) yang sama-sama berambisi untuk bisa naik jabatan.

2. The Assistant (2019)

Menjadi seorang asisten bos ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal itu sedang dialami Jane (Julia Garner) dalam film The Assistant.

Baca Juga :   Pemprov Sulbar gelar Job Fair untuk menyerap tenaga kerja

Selama menjadi asisten junior bosnya, Jane mengalami banyak tekanan kerja hingga membuatnya stres bahkan melupakan momen ulang tahun sang ayah.

Masalah lainnya, si bos ternyata memiliki banyak kekasih gelap yang bahkan tidak diketahui istrinya, meski hal ini sudah menjadi rahasia umum para karyawannya.

3. Second Act (2018)




Film Second Act (2018)Rekomendasi film tentang dunia kerja, Second Act (STX Entertainment via IMDb)

Rekomendasi film tentang dunia kerja selanjutnya ada Second Act. Menceritakan Maya (Jennifer Lopez) yang tinggal di New York dan harus bekerja menghidupi kebutuhannya.

Tetapi ia dilema karena sebagian besar perusahaan di New York membutuhkan lulusan perguruan tinggi. Dikarenakan ia tidak memiliki gelar, Maya mencoba membuat CV palsu.

Meski pada akhirnya ia diterima di perusahaan berskala internasional, Maya merasa kewalahan dengan pekerjaannya tersebut.

4. Get A Job (2016)

Film Get A Job mengisahkan kehidupan fresh graduate bernama Will (Miles Teller) yang berupaya untuk bisa segera mendapat pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi.

Ada banyak ekspektasi yang diharapkan Will saat itu, seperti posisi kerja sesuai minat bahkan mendapat gaji tinggi.

Di sisi lain, pekerjaan yang diinginkan Will ternyata sudah lebih dulu terisi. Meski merasa kecewa, ia tetap terus berupaya untuk segera bisa bekerja.

5. The Intern (2015)

Kalau biasanya posisi anak magang diisi oleh para mahasiswa atau lulusan baru, di perusahaan startup Jules Ostin (Anne Hathaway) tidak demikian.

Kali ini Jules merekrut anak magang yang sudah berusia 70 tahun bernama Ben Whittaker (Robert De Niro).

Meski usianya sudah tidak lagi muda, keterampilan yang dimiliki Ben sangat memenuhi kualifikasi perusahaan yang dipimpin Jules.

6. The Wolf of Wall Street (2013)

Rekomendasi film tentang dunia kerja selanjutnya ada The Wolf of Wall Street yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Baca Juga :   Eksklusif! Pakar Palo Alto Networks Beberkan Ancaman Phising di Indonesia (Bag I)

Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio) bekerja sebagai pialang saham ilegal di perusahaan L.F. Rothschild.

Alih-alih membantu perusahaannya untung, Jordan justru melakukan hal sebaliknya yaitu mencari cara demi menguntungkan dirinya sendiri.

7. The Internship (2013)




The Internship (2013)Rekomendasi film tentang dunia kerja, The Internship (dok. 20th Century Fox via IMDb)

Billy McMahon (Vince Vaughn) dan Nick Campbell (Owen Wilson) diketahui baru saja diberhentikan dari pekerjaan sebelumnya.

Kali ini keduanya tengah berupaya mendaftarkan diri menjadi tim magang di kantor Google. Di sisi lain mereka pun harus berkompetisi dengan anak-anak muda lulusan terbaru.

Tak disangka-sangka, dalam proses seleksi tahap awal keduanya lolos dan bisa ke seleksi berikutnya untuk penentuan akhir.

8. Horrible Bosses (2011)

Tiga orang sahabat yaitu Nick Hendrick (Jason Bateman), Dale Arbus (Charlie Day) dan Kurt Buckman (Jason Sudeikis) diceritakan memiliki atasan yang menyebalkan.

Meski di antara mereka bertiga berbeda profesi, para bos di kantornya bersikap sangat menyebalkan hingga membuat Nick, Dale, dan Kurt frustrasi.

Muak dengan semua peraturan kantor dan sikap atasannya itu, mereka bertiga berniat melakukan aksi sadis yaitu merencanakan pembunuhan.

9. The Devil Wears Prada (2006)




The Devil Wears PradaRekomendasi film tentang dunia kerja, The Devil Wears Prada (dok. Fox 2000 Pictures via IMDb)

Rekomendasi film tentang dunia kerja berikut menceritakan Andrea Sachs (Anne Hathaway) yang bekerja sebagai editor majalah fesyen.

Walau pekerjaannya selalu mengutamakan berbagai hal mengenai tren terkini, hal itu tidak membuat penampilan Andrea ikut trendi.

Tak hanya sekali bahkan sering, penampilan Andrea mendapat cemooh dari rekan kerjanya karena dinilai terlalu kuno.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]



Artikel ini bersumber dari : www.cnnindonesia.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar