GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

Oleh: Suratman| Kamis, 01 April 2021 - 14:00 WIB

-->


ilustrasi interview atau wawancara kerja-ijeab-freepik.com

JURNALIS INDONESIA – Ini dia tips lolos Interview-kerja” >Interview Kerja yang ampuh dan penting bagi para Jobseeker yang sedang melamar lowongan pekerjaan.




Tak hanya asal Wawancara, kamu perlu persiapan untuk berhasil lolos dari interview kerja saat melamar pekerjaan di perusahaan yang diinginkan.

Seorang career influencer, Diella Amanda turut membagikan ilmu dan pengalamannya agar bisa memikat hati para interviewer supaya bisa menonjolkan kelayakanmu pada posisi yang kamu lamar.




(BACA JUGA:5 Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Energi serta Daya Fokus, Sangat Bagus untuk Bekerja dan Belajar)

Turut aktif dalam dunia edukasi Karier, riwayat Karier Amanda juga memiliki berbagai pengalaman yang moncer. Hal ini tentunya tidak lepas dari upayanya dalam menaklukkan berbagai interview kerja. 

Ada beberapa tips teknik wawancara yang diungkapkannya di berbagai kesempatan interview kerja.



Menurutnya, terdapat beberapa tipe interview yang bisa jobseeker alami, untuk itu diperlukannya persiapan yang matang dan skill interview yang baik agar bisa lolos.

(BACA JUGA:3 Cara Gerakan Sederhana Melawan Rasa Malas dan Kantuk untuk Mengawali Hari, Bikin Semangat Kerja!)


“Ada berbagai macam interview di antarinya seperti secara general (umum) yang diwawancarai oleh satu orang, kemudian ada juga secara online seperti melalui telepon, video conference, case interview hingga stress interview,” ujar Amanda.

Pertama, mahasiswa perlu mempersiapkan diri sebelum interview dengan cara mengetahui kemampuan diri sendiri serta perusahaan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya.



`


Artikel ini bersumber dari : jurnalisindonesia.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News