GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

BEKERJA sebagai asisten artis mungkin menjadi impian banyak orang. Selain bisa dekat dengan idolanya, gaji yang diberikan oleh para artis papan atas memang tidak kecil.

Konon katanya, gaji yang diperoleh bisa mencapai puluhan juta rupiah loh, kalau dipikir-pikir bisa melebihi gaji UMR yang ada di Jakarta. Tak cuma penghasilan besar saja yang didapat namun popularitasnya, bahkan sampai ada yang buka endorsement di akun Instagramnya.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa asisten artis dengan gaji yang cukup besar ini.

Merry – Asisten Raffi Ahmad

Siapa yang tak kenal dengan Merry asisten Raffi Ahmad ini, beliau telah bekerja dengan Raffi Ahmad kurang lebih selama 17 tahun. Ia menjadi saksi hidup perjalanan Raffi Ahmad dari sebelum menikah, bahkan ia sudah bersama dengan Raffi dari awal mula berkarir.

Merry juga kerap sebagai asisten Nagita Slavina terlihat dari youtube channel Rans Entertainment. Setiap kali Nagita pergi, Merry selalu ikut bersamanya baik untuk kepentingan bekerja maupun sekedar berlibur ke luar negeri.

Gaji Merry sebagai asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terungkap melalui kanal youtube Briz Entertainment. Host Rizki Setiawan menanyakan perihal gaji Merry dalam sebulan, ternyata berkisar Rp15-Rp20 juta.

Berawal dari Rp3 juta per bulan kini sudah mencapai belasan juta, tak hanya soal gaji perbulan Merry juga sering kali mendapat bonus tambahan yang pastinya bernominal besar.

Mbak Lala – Pengasuh Rafathar

Mbak Lala

Mbak Lala, seorang pengasuh anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bernama Rafathar Malik Ahmad. Ia merupakan salah satu asisten artis yang terkenal, dengan jumlah pengikut 1,6 juta di Instagramnya.

Berkat popularitas bosnya itu, Mbak Lala juga kecipratan rejeki yang banyak, salah satunya ia telah membuka endorsement di akun Instagram miliknya. Pekerjaan Mbak Lala sangat diidam-idamkan oleh para netizen, tak hanya sebagai pengasuh tetapi ia juga bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Tak tahu pasti berapa kisaran nominal gaji Mbak Lala ini, pastinya tak sedikit penghasilan yang ia kumpulkan dari hasil endorsement dan gaji pokoknya perbulannya. Pada youtube channel Rans Entertainment bonus yang diterima oleh Mbak Lala gak main-main loh, ia mendapat bonus dari bosnya itu sebesar Rp100 juta.

Uteng – Asisten Ashanty

Uteng

Suwarsih atau yang kerap dipanggil Uteng oleh keluarga the Hermansyah. Ia sudah dianggap sebagai orangtua sendiri oleh Ashanty. Anang dan Ashanty memang royal kepada para karyawannya, apalagi soal gaji.

Uteng tak pernah memberi tahu pasti jumlah nominalnya, tapi netizen menilai pasti jumlahnya besar sebab keluarga the Hermansyah tidak pernah menilainya sebagai seorang ART, bahkan sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Saking dekatnya dengan Uteng, Ashanty memberinya sebuah hadiah yang luar biasa. Uteng merupakan suster Arsy, Arsya dan kesayangan keluarga Asix sehingga diberikan hadiah yang tak terlupakan yaitu mobil.

Riki Ompong – Asisten Billy Syahputra

Riki Ompong

Riki ompong sempat beberapa kali muncul di layar kaca dengan Billy Syahputra, ia menjadi asisten setia yang selalu menemani Billy saat sedang syuting. Konon katanya ia mendapati gaji yang cukup fantastis loh, berkisar Rp10-Rp15 juta per bulannya.

Riki juga ikut kecipratan popularitasnya, ia membuka endorsement di akun Instagram pribadinya, ia juga kerap beberapa kali sebagai MC untuk sebuah acara.

Koneng – Asisten Gisella Anastasia

Koneng

Siti Rukoyah atau yang biasa di sapa Koneng merupakan asisten dari keluarga Gisella Anastasia khususnya ia yang mengasuh putrinya yaitu Gempi. Asisten yang satu ini juga cukup populer di sosial media dan bahkan membuka jasa endorsement dengan harga Rp500 ribu per postingan.

Bisa dibayangkan berapa penghasilan yang Koneng dapatnya dari hasil mengasuh Gempi dan endorsementnya itu selama sebulan. Namun kini Koneng telah berhenti dari pekerjaannya tersebut.

Artikel ini bersumber dari : lifestyle.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News