GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

5 Oktober 2022

Suara.com – Aksi peretasan yang dilakukan oleh hacker Bjorka semakin meresahkan. Tak hanya sebatas membongkar dan menjual identitas rakyat biasa, baru-baru ini Bjorka berani membocorkan data pribadi yang diduga milik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Luhut, Bjorka juga menyebarkan data yang diduga milik Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menkominfo Johnny G. Plate. Dari ketiga pejabat itu, data vaksin Luhut paling jadi sorotan. Pasalnya, Bjorka mengungkap data bahwa Luhut baru dua kali vaksin Covid-19.

Berikut fakta-fakta mengenai dugaan data Luhut yang diduga belum melakukan vaksin booster.

1. Identitas Luhut dibongkar

Baca Juga:
Mahfud MD soal Heboh Kebocoran Data Negara: Belum Ada yang Membahayakan

Peretasan yang dilakukan oleh Bjorka ternyata seolah “mengancam” para pejabat negara. Luhut Binsar menjadi salah satu korbannya.

Doxing yang dilakukan oleh Bjorka dibuatnya dengan menunjukkan semua identitas Luhut Binsar Pandjaitan, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan data pribadi lainnya. 

2. Data vaksin terungkap

Tak hanya identitas pribadi Luhut yang bersidat rahasia, Bjorka juga membongkar status vaksinasi Covid-19 yang sudah diterima oleh Luhut.

Namun ternyata dari data tersebut, tertera bahwa Luhut baru menerima 2 dosis vaksin dan belum menerima vaksin ketiga. Hal ini membuat warganet geram karena sebelumnya Luhut menjadi salah satu menteri yang giat menyuarakan soal kewajiban vaksin booster.

Baca Juga:
Hacker Bjorka Sebut Muchdi PR Aktor Pembunuh Munir, Begini Reaksi Ketua Komnas HAM

3. Sempat larang masyarakat pergi jika tidak booster

Pada Selasa (5/7/2022) lalu, Menko Luhut sempat mengungkap larangan bagi masyarakat untuk berjalan-jalan jika menerima vaksin booster. Dalam keterangan resminya, Luhut mengungkap bahwa larangan ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang begitu masif. 

4. Bjorka sebut tidak akan berhenti

Walau sudah diancam Kemenkominfo yang akan segera menangkapnya karena peretasan itu, namun nyatanya Bjorka terlijat tidak takut.

Usai membocorkan data pribadi milik Luhut, Bjorka mengunggah cuitannya yang mengungkap bahwa dirinya tidak akan berhenti mencoba meretas data data pribadi para pejabat negara.

Tidak akan berhenti” tulis Bjorka di akun Twitter @bjorkanism.

5. Data keluarga ikut bocor

Data pribadi milik Luhut yang bocor ternyata juga memuat data-data milik keluarganya. Mulai dari nama istri, anak-anaknya, orang tuanya hingga riwayat pendidikannya juga tertera dengan jelas.

Kontributor : Dea Nabila


Artikel ini bersumber dari : www.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News