4 Cara Memikat Hati Orang Tua Pasangan, Dijamin Langsung Dapat Restu

Ketika kamu memiliki hubungan yang mesra bersama pasangan, tentu tak baik bila kamu tidak menjalaninya dengan serius. Nah, wujud keseriusanmu dengan pasangan tercipta bila kamu dapat memberanikan diri untuk bertemu dengan orang tua pasanganmu, yang siapa tahu bisa jadi bagian anggota keluargamu kelak. 

Yuk, bagi kamu yang tengah mencari cara memikat hati keluarga pasangan, kamu telah landing di artikel yang tepat. Simak berikutnya!

1. Berpakaian sopan dan rapi

ilustrasi pakaian (pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi pakaian (Pexels/Andrea Piacquadio)

Sebelum bertemu dengan orang tua pasangan, tentu hal yang paling utama untuk mendapatkan kesan yang baik adalah dengan berpakaian sopan dan rapi. Lewat berpakaian saja, mereka bisa mengenali attidude seseorang lho.

Oleh sebab itu, hindari mengenakan pakai lusuh, awut-awutan, dan terlalu santai saat bertemu orang tua pasangan. Kamu tak perlu mengenakan pakaian mahal dan glamor, carilah pakaian yang membantumu tampil percaya diri.

Dirangkum dari Bridge, saat hendak bertemu orang tua pasanganmu, sebaiknya kenakan pakaian yang bersih, rapi, berwarna cerah, bersahaja, yang bisa membuatmu tampil dengan penuh percaya diri. 

2. Gali banyak informasi mengenai orang tua pasangan

ilustrasi pacaran (pexels/Trinity Kubassek)
Ilustrasi pacaran (Pexels/Trinity Kubassek)

Jangan sampai saat kamu sudah menjalin hubungan baik dengan pasangan, tetapi saat bertemu orang tuanya, kamunya malah asal jeplak dan menyinggung ke topik-topik yang dirasa kurang berkenan hingga tabu, bisa-bisa kamu mendapatkan kesan buruk dari mereka. 

Kamu dapat bertanya banyak hal kepada pasanganmu mengenai pekerjaan, passion, minat, kecakapan, hobi orang tuanya. Nah, beberapa hal ini dapat kamu gunakan sebagai topik perbincangan, dijamin kamu bakal disukai oleh mereka.

Baca Juga :   Wawancara Edhie Baskoro Yudhoyono - MATRA

Dilansir dari Verywell Mind, topik mengenai pekerjaan, minat, dan passion akan membantu dirimu dalam memantik perhatian mereka untuk bercerita banyak hal.

3. Bersikap sopan dan ramah

ilustrasi bahagia (pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi bahagia (Pexels/Andrea Piacquadio)

Di mana pun kita berada tingkah laku dan kepribadian adalah hal utama yang akan selalu dilihat terlebih dahulu baik saat wawancara kerja, di sekolah, di lingkungan masyarakat, dan keluarga.

Selalu jaga adab dan tingkah laku saat beramah tamah dengan orang yang lebih tua. Jangan terapkan  gaya bicaramu saat biasa berhadapan dengan teman, kecuali kepada saudara atau saudari pasanganmu.

Namun, tetap junjung keramah-tamahan. Hal ini akan sedemikian membantumu dalam memikat hati seluruh keluarganya.

4. Hadiahkan bingkisan kecil

ilustrasi beri (pexels/Kim Stiver)
Ilustrasi memberi (Pexels/Kim Stiver)

Walaupun terlihat sepele, namun strategi ini dijamin efektif untuk memikat hati orang tua pasanganmu lho. Sat kamu tengah berkendara menuju rumah keluarga pasanganmu, ada baiknya sempatkan diri untuk membelikan makanan atau minuman kesukaan mereka terlebih dahulu.

Hal tersebut adalah bentuk perhatian yang dapat mengukuhkan hubungan dengan pasangan. 

Itulah tadi 4 cara memikat hati orang tua pasangan, wajib kamu terapkan supaya dirimu mendapatkan restu. Semoga membantu!


Artikel ini bersumber dari : yoursay.suara.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan komentar