GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

SEBANYAK dua penyebab Lee Yu-jun pilih jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap bela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan dibahas dalam artikel ini. Gelandang 32 tahun ini mendapatkan status WNI, setelah melewati proses naturalisasi hampir tiga tahun lamanya.

Lantas, apa penyebab pesepakbola asal Korea Selatan ini tertarik menjadi WNI? Keputusan itu diambil karena Lee Yu-jun ingin mempersembahkan untuk istri dan anaknya yang sejak awal memang berpaspor Indonesia.



(Lee Yu-jun bersama sang istri)

Istri Lee Yu-jun, Shanaz Nadia, merupakan perempuan asli Indonesia. Sementara itu, buah hati Lee Yu-jun dan Shanaz Nadia otomatis berkewarganegaraan Indonesia, mengingat lahir dan besar di Tanah Air.

“Pertama, saya memilih jadi WNI untuk keluarga saya, istri saya dan anak-anak saya,” kata Lee Yu-jun mengutip dari kanal YouTube Madura United.

“Kedua, saya menjadi WNI karena ingin menjadi pesepakbola di Indonesia. Kalau bisa, saya ingin membantu Timnas Indonesia atau klub saya saat ini,” lanjut Lee Yu-jun yang berkarier di Indonesia sejak 2016.

Peluang Lee Yu-jun dipanggil Timnas Indonesia terbuka lebar. Jika tampil prima bersama Madura United, peluang Lee Yu-jun dipanggil Shin Tae-yong sangat besar.

Selain karena Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan, pelatih 52 tahun ini juga tak segan memanggil pemain naturalisasi yang tidak memiliki darah Indonesia. Keputusan itu pernah dibuat Shin Tae-yong saat memanggil Victor Igbonefo di Piala AFF 2020.

Lee Yu-jun

Benar, Victor Igbonefo saat itu hanya dijadikan pemain cadangan. Namun, status itu didapat Victor Igbonefo memang karena kalah saing dengan Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott, bukan karena alasan lain.

Karena itu, menarik menanti apakah Shin Tae-yong bakal memanggi Lee Yu-jun ke Timnas Indonesia. Medio bulan depan, Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday September 2022.

Sebanyak dua pertandingan dilakoni Timnas Indonesia bulan depan. Sebut saja menghadapi Timnas Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Artikel ini bersumber dari : bola.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News