GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

3 Oktober 2022

SEBANYAK 10 pemain Barcelona dengan gaji tinggi musim 2022-2023 akan dibahas di artikel ini. Meski tengah mengalami krisis, Blaugrana -julukan Barcelona- tidak disangka-sangka masih sanggup memberikan gaji selangit kepada para pemainnya.

Barcelona memang terbilang aktif dalam bursa transfer musim panas 2022. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pemain yang sukses mereka datangkan. Selain mendatangkan pemain, Blaugrana juga tidak tanggung-tanggung dalam memberikan gaji tinggi bagi punggawa-punggawanya.



Karena hal tersebut, tim besutan Xavi Hernandez itu bisa dikatakan menjadi tim yang boros. Keborosan Barcelona itu sudah dimulai sebelum era Joan Laporta -presiden Barcelona saat ini-.

Era Josep Maria Bartomeu kerap kali mendatangkan pemain-pemain yang tengah naik daun dan memberikan gaji tinggi untuk menggoda sang pemain. Selepas peninggalan Josep Maria Bartomeu, Joan Laporta mengaku beban gajji para pemain menjadi masalah di eranya saat ini.

BACA JUGA:Laga Barcelona vs Elche Jadi Ajang Pelampiasan Robert Lewandowski yang Mandul Kontra Bayern Munich?

“Gaji kami mewakili 103 persen dari pendapatan klub. 20-25 persen lebih banyak dari para pesaing kami,” ucap Laporta kepada talkSPORT.

“Kami menemukan kebijakan gaji dengan bentuk piramida terbaik, para pemain veteran dengan kontrak jangka panjang sementara pemain muda dengan kontrak jangka pendek. Tak ada pemotongan gaji sebelumnya. Itu sebuah kebohongan.”

Akibat problematika penggajian di era Josep Maria Bartomeu, Barcelona saat ini mengalami kesulitan finansial sehingga harus menarik tuas ekonomi dan sampai meminjam uang. Selain itu, mereka harus rela kehilangan sang meg bintang Lionel Messi pada 2021 lalu akibat masalah finansial.

Raphinha

Setelah mengambil keputusan menarik tuas ekonomi, Barcelona bisa sedikit bernapas lega. Mereka mendapatkan dana hampir senilai Rp10 Triliun dan memiliki batas Salary Caps atau gaji yang berada di posisi aman.

Menurut laporan yang beredar, batas gaji Barcelona awalnya berada di minus 144 juta euro. Saat ini, batas Salary Caps mereka berada di angka 656 juta euro dan terbesar di Liga Spanyol. Lalu, siapa yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona musim 2022-2023 ini?

Berikut 10 pemain Barcelona dengan gaji terbesar musim 2022-2023

10. Memphis Depay: 200 ribu euro (Rp2,9 miliar) per pekan

9. Ousmane Dembele: 230 ribu euro (Rp3,3 miliar) per pekan

8. Raphinha: 240 ribu euro (Rp3,5 miliar) per pekan

7. Jules Kounde: 260 ribu euro (Rp3,8 miliar) per pekan

6. Ansu Fati: 268 ribu euro (Rp3,9 miliar) per pekan

5. Robert Lewandowski: 360 ribu euro (Rp5,3 miliar) per pekan

4. Jordi Alba: 400 ribu euro (Rp 5,9 miliar) per pekan

3. Sergio Busquets: 711 ribu euro (Rp 10 miliar) per pekan

2. Frenkie de Jong: 721 ribu euro (Rp10,7 miliar) per pekan

1. Gerard Pique: 1 juta euro (Rp14,5 miliar) per pekan

Artikel ini bersumber dari : bola.okezone.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News