GajiPekerja.com

Informasi Gaji Pekerja Indonesia!

4 Oktober 2022

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Seleksi Petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 menyedot antusias para pencari kerja.

Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai ribuan orang.

Proses seleksi dilakukan sebanyak dua kali, yakni seleksi administrasi dan wawancara.

Seleksi wawancara dilaksanakan mulai 12, 13 dan 15 September.

Statistik Pertama BPS Batang, Ahmad Tohirin, mengatakan total 1.807 pendaftar, dari hasil seleksi lolos sebanyak 1.799 orang.

“Syarat awal yang harus dipenuhi minimal berijazah SMA, jadi bagi yang tidak lolos seleksi tahap awal dikarenakan berijazah SD, SMP dan ada perangkat desa yang ikut mendaftar,” tuturnya, Senin (12/9/2022). 

Lebih lanjut, dalam tes wawancara akan dibagi menjadi dua kelompok, yakni pendaftar yang sudah berpengalaman dan yang belum berpengalaman.

“Untuk yang sudah pernah menjadi petugas sensus, seperti Sakernas, Susenas dan lainnya, akan bertugas sebagai pengawas lapangan, sedangkan yang belum pernah menjadi petugas sensus, akan ditugaskan sebagai Petugas Pendataan Lapangan (PPL),” jelasnya.

Proses seleksi administrasi dan wawancara petugas Regsoses BPS Batang. (Dok. Diskominfo Batang)

Ia menerangkan, PPL bertugas untuk mendata profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan.

“Tiap PPL ditargetkan 250 – 300 Kepala Keluarga (KK) dan diutamakan berasal dari desa setempat, untuk mempermudah pendataan karena lebih memahami seluk beluk wilayah tempat tinggalnya,” terangnya.


Artikel ini bersumber dari : jateng.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News